4 Motor Sport Eksotis Ini Dijamin Bikin Cewek Luluh

Haloo sobat Jinny pembaca setia moladin blog. Bisa dibilang zaman sekarang mesin berukuran 150cc bukanlah ukuran mesin yang terbesar, pasalnya saat ini tiap pabrikan berkompetisi membesarkan kubikasi mesin. Bahkan untuk kelas bebek dan skutik aja udah berkubikasi 150cc, malah ada yang lebih.

Namun jika ditengok kebelakang, legenda 4 motor sport eksotis berbodi full fairing ini sangat digemari anak muda pada saat itu. Bahkan deretan motor tersebut bisa dibilang pelet paling ampuh yang bisa bikin cewek luluh. Sebab beberapa motor sport tersebut adalah motor ter-keren dan yang paling canggih di eranya.

Memang, ada banyak jenis motor sport yang kece banget di tahun 90 hingga 2000-an. Jika dibandingkan dengan motor jaman now, mungkin fisiknya tidak lebih menarik. Tapi, percayalah brosist motor-motor tersebut adalah modal paling oke di zaman dulu untuk mendapatkan label anak muda keren dan tajir. Kira-kira motor sport apa sajakah itu? Jinny, coba untuk mengulasnya dengan merangkumnya dari berbagai sumber ter-percaya.

 

1. Honda NSR, Motor Sport Eksotis Yang Paling Dicari

Honda NSR 150 RR, Motor Sport Eksotis Idaman Anak Muda Pada Jamannya
Honda NSR 150 RR, Motor Sport Idaman Anak Muda Pada Jamannya

Motor 2-tak besutan Honda satu ini pernah jadi tunggangan idaman anak muda pada zamannya. Dirilis pada awal tahun 90an, Honda NSR mampu menyedot perhatian para penggila sport bike khususnya 2-tak. Dan motor sport besutan Honda ini terbilang sangat langka sebab Honda mendatangkannya secara CBU. Honda NSR termasuk dalam daftar motor jadul yang paling mahal di Indonesia.

Honda NSR sendiri memiliki beberapa varian dengan karakteristik da model yang berbeda. Misalnya NSR 150 R dengan desain fairing sederhana, sampai NSR 150 SP dengan tampilan sporty dan tulisan Repsol-nya yang melegenda. Sayang, NSR series ini mengalami discontinued, padahal peminatnya bisa dikatakan cukup banyak. Dulu, kalau sudah pakai motor ini, rasanya seperti nggak ada yang bisa menyaingi.

 

2. Yamaha TZM, Sport Fairing 150 Dari Yamaha

Yamaha TZM, Motor Sport Eksotis Besutan Yamaha Yang Menjadi Rival Abadi NSR
Yamaha TZM, Motor Sport Eksotis Besutan Yamaha Yang Menjadi Rival Abadi NSR 150

Rivalitas Honda dan Yamaha tercipta sudah sangat lama bertahun-tahun silam. Pada tahun 90-an, ketika Honda mengeluarkan varian NSR-nya, Yamaha pun tak mau kalah untuk melahirkan motor sport 150 baru miliknya. Dengan cepat, Yamaha merilis motor sport 150cc-nya bernama Yamaha TZM.

Dilihat dari tampilan, TZM memiliki tampang yang cukup sangar. Fairingnya terlihat sangat sporty dengan lekukan-lekukannya yang tajam. Namun jangan salah, dibalik fairingnya terdapat mesin 2-tak yang sangat powerfull pada jamannya. Bahkan jika dibandingkan dengan motor keluaran baru sekarang ini, Yamaha TZM 150 juga masih sangat mumpuni. Harga motor eksotis ini juga nggak main-main, di zaman dulu tingkat sosial bisa dinilai berdasarkan motor ini. Sangat disayangkan, Yamaha TZM ini berumur cukup pendek, hingga akhirnya disuntik mati alias discontinue pada era 2000an.

 

BACA JUGA: 5 MOTOR PALING NYAMAN UNTUK MUDIK

 

3. Suzuki RGR, Simpel Dan Ikonik

Sport Fairing 150cc Yang Gak Kalah Bengis Dari Pesaingnya
Sport Fairing 150cc Yang Performanya Gak Kalah Bengis Dari Pesaingnya

Motor sport 2-tak satu ini juga menjadi idola anak muda banget kala itu. RGR bisa dibilang sebagai pioner motor sport jadul lantaran rilis ditahun 1989-an. Suzuki RGR bermodal mesin 2 tak 150cc ini memiliki performa yang nggak main-main. Sekarang RGR hampir tidak terlihat lagi di jalanan, mengingat ditahun 2000-an Suzuki telah menghentikan produksinya. Sayangnya, banyak di kalangan konsumen yang menyesalkan bentuk buritannya yang mirip motor bebek.

 

PROMO ULANG TAHUN JAKARTA, DP MOTOR RP491 RIBU. KLIK DI SINI!

 

4. Kawasaki Ninja 150, Pesona si “Geng Ijo” Memikat Hati Wanita

Inilah Sosok Motor Penakluk Hati Wanita, Siap-siap Jadi Pusat Perhatian
Inilah Sosok Motor Penakluk Hati Wanita, Siap-siap Jadi Pusat Perhatian

Entah sihir apa yang dipakai oleh Kawasaki sehingga bisa bikin varian motornya ini seperti tidak ada yang bisa mengalahkannya. Bagaimana tidak, si eksotis ini dirilis ditahun 1996 namun masih bisa bertahan hingga 2015 lalu. Padahal motor-motor sport saingannya, seperti NSR atau RGR telah disuntik mati sejak lama.

Tampang Ninja 150 ini memang ganteng sekali. Fairing sporty-nya menebarkan aura ala ninja beneran. Motor sport eksotis satu ini juga menjadi ujung tombak penjualan paling gila Kawasaki khususnya di Indonesia. Sebenarnya setelah mengalami stop produksi, minat masyarakat akan motor ini makin tinggi. Mungkin hal tersebut dikarenakan standar emisi dan sebagainya yang akhirnya membuat Kawasaki Ninja 150 ini produksinya dihentikan.

 

Gimana nih menurut kalian? Minat kah kalian sama motor-motor sport ini? Share pengalaman kalian di kolom komentar ya!

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *