Minggu, September 25, 2022

Nissan Magnite Red Edition Meluncur, Ini Kelebihannya

by Tigor Sihombing
Nissan magnite Red Edition

Nissan Magnite Red Edition meluncur di India pada, Rabu 13 Juli 2022. Ini adalah pertama kalinya Nissan memperkenalkan edisi khusus Magnite, sejak diluncurkan pada 2020 lalu.

Pabrikan mobil Nissan mengatakan, jika mobilnya telah mendapatkan pengembangan khusus di beberapa sektor. Hal tersebutlah yang membuat Nissan Magnite Red Edition berbeda dengan varian lainnya.

Nissan Magnite Red Edition ditawarkan dalam 3 trim yakni varian XV MT, Turbo XV MT dan Turbo XV CVT. Model-model ini dilengkapi dengan sejumlah fitur modern yang akan semakin memanjakan konsumen.

Untuk Red Edition, Nissan telah melakukan beberapa perubahan desain pada Magnite. Ada aksen merah yang menutupi gril depan, cladding bumper depan, wheel arch, dan body side cladding. Termasuk grafis bodi yang berani, hiasan pintu ekor, pelat Lecet LED, dan logo khusus RED Edition yang menonjol.

Nissan Red Edition pada varian turbo, mendapat fitur keselamatan aktif seperti traction control, brake assist dan hill start assist, bersama dengan standar ABS dan dual airbag depan. Edisi RED juga telah ditingkatkan dengan fitur teknologi canggih untuk memenuhi kebutuhan pelanggan zaman baru, termasuk pengisi daya nirkabel (wireless charger) dan pencahayaan untuk menunjang pengawasan sekitar mobil.

Baca juga  Nissan Kicks e-Power 2021 Versi Warna-Warni, Bisa Dipesan!

Beberapa fitur utama lainnya dari mobil Nissan Magnite Red Edition antara lain layar sentuh 8 inci dengan konektivitas Wifi, 7.0 inch full TFT instrument cluster, LED DRL, R16 Diamond Cut Alloy Wheels, Push button Start/Stop, LED Fog Lamp, dan Vehicle dynamics Control.

Managing Director Nissan Motor India, Rakesh Srivastava mengatakan kebanggaannya karena edisi terbaru Nissan Magnite meluncur di Negeri Hindustan. Ini berarti bisa membantu menststimulus pasar Nissan.

“Kami sangat senang untuk memulai pemesanan untuk edisi New Nissan Magnite RED kami. Big, Bold, Beautiful SUV Magnite kami telah menggarisbawahi nilai warisan SUV global Nissan untuk pasar India, Nissan Magnite edisi RED menjanjikan pengalaman berkendara yang unik bagi audiens muda yang cerdas,” katanya.

Harga Nissan Magnite Red Edition di Bawah Rp 200 Jutaan

Nissan Magnite Red Edition

Nissan Magnite Red Edition dibaderol seharga Rs 7,86 lakh atau dalam kurs ripiah sekitar Rp 165 jutaan untuk varian XV, sedangkan untuk trim XV Turbo sekitar Rp 190 jutaan, dan trim Turbo XV CVT sekitar Rp 200 jutaan.

Baca juga  Nissan Sakura Siap Dijual, Tantang Honda N-One

Untuk mesin tidak ada ubahan, mobil bergenre Crossover SUV tersebut juga tersedia dengan ketiga opsi powertrain yakni: manual bensin 1.0 liter NA dengan tenaga maksimal 72 hp, manual bensin 1.0 liter turbo yang bisa melontarkan tenaga 100 hp, dan CVT bensin 1.0 liter turbo dengan tenaga 100hp.

Nissan Magnite Red Edition tersedia dengan pilihan warna hitam dan putih. SUV kompak ini juga diekspor ke 15 negara, sayangnya tidak termasuk Indonesia.

Jika masuk Indonesia sendiri, Nissan Magnite Red Edition sepertinya akan bersaing dengan jejeran SUV kompak lainnya seperti Kia Sonet, Raize dan juga Rocky.

Demikian ulasan terkait Nissan Magnite Red Edition. Untuk informasi terbaru seputar otomotif, pantau terus Moladin.

Moladin adalah platform mobil bekas berkualitas dan terpercaya yang sudah hadir di 135 kota dengan 40.000 agen dan dealer. Jadi kalau kamu mau beli mobil bekas di Moladin aja.

Dapatkan pula info mobil bekas, review mobil bekas, dan mengetahui tips dan trik perawatan mobil dengan mengunjungi laman Moladin. 

Baca juga  Peluncuran Nissan Leaf di Indonesia, Tahun Ini!

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika