by

Peluncuran Hyundai Santa Fe Terbaru, 7 April 2021

Setelah banyak bocoran gambar mobil Hyundai Santa Fe bertebaran di dunia maya, akhirnya model anyarnya akan meluncur pada 7 April 2021. Peluncuran Hyundai Santa Fe terbaru ini akan dilakukan secara daring.

Kehadiran Hyundai Santa Fe di Tanah Air sudah diketahui sejak beberapa waktu lalu. Terlebih, ketika proses syuting atau pengambilan gambar mobil ini tertangkap oleh warganet di salah satu wilayah Serpong, Tangerang.

Namun, terkait kehadiran model terbaru ini, pihak Hyundai Motors Indonesia belum memberikan banyak keterangan. Tetapi, mereka langsung memberikan undangan ke meja redaksi moladin.com untuk menjadi saksi dalam peluncuran Hyundai Santa Fe terbaru ini.

Beberapa waktu sebelum peluncurannya, akun Instagram @Indra_Fathan mempublikasikan perihal sosok Hyundai Santa Fe terbaru ini. Dalam foto yang diunggah, mobil SUV ini dibalut dengan warna putih serta hadir dengan desain yang lebih fresh dari generasi sebelumnya.

Dari postingan tersebut terlihat jelas bagian belakang Hyundai Santa Fe terbaru. Hal yang membedakan adalah desain bumper dan lampu belakang yang kini lebih stylish namun tetap sporty. Esensi lainnya yang juga menopang tampilan baru adalah desain pelek.

Baca juga  Baby Defender, Bakal Jadi Rival Kuat Suzuki Jimny

Kini, pelek yang diusung oleh Hyundai Santa Fe terbaru menghadirkan desain yang menarik karena profilnya dibuat berombak.

Bocoran Spesifikasi Hyundai Santa Fe Terbaru

Peluncuran Hyundai Santa Fe terbaru
Interior Hyundai Santa Fe terbaru

Penggemar brand Korea Selatan di Indonesia memang menunggu kehadiran dari produk baru tersebut. Pasalnya, model ini juga sudah lama tidak diperbarui oleh Hyundai Indonesia.

Mengingat segmen yang disasar adalah SUV dan akan beradu pasar dengan beberapa kompetitornya, Hyundai Motors Indonesia pasti sudah menyiapkan amunisi berupa fitur saat peluncuran Hyundai Santa Fe terbaru.

Kabar keberadaan Hyundai Santa Fe terbaru ini juga telah terpampang melalui Permendagri No.1 Tahun 2021 yang sempat menghebohkan pada awal tahun.

Dalam lampiran Permendagri tentang Perhitungan Dasar Pengenaan Pajak Kendaraan Bermotor dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor Tahun 2021 model Hyundai Santa Fe terpampang secara jelas.

Melalui dokumen tersebut, untuk harga yang ditawarkan pada Hyundai Santa Fe terbaru masih dalam status NJKB, Hyundai menghadirkan delapan varian yang bisa dipilih. Antara lain adalah Santa Fe G 2.5 4X2 6AT, Santa Fe D 2.2 4X2 8AT, Santa Fe 2.7 A/T, Santa Fe 2.4 TM 4X2 AT, Santa Fe 2.4 AT 4X2, Santa Fe 2.2 CRDi A/T RV, Santa Fe 2.2 CRDi A/T dan Santa Fe 2.2 CRDi 4X4 A/T.

Baca juga  Mobil Baru Mitsubishi Berikutnya, Outlander PHEV Murah?

Sebagai bocoran, sebelum peluncuran Hyundai Santa Fe terbaru ini dalam dokumen Permendagri No.1 Tahun 2021, harga NJKB Hyundai Santa Fe dikenakan nilai jual mulai dari Rp dari Rp 360 jutaan sampai Rp 493 jutaan untuk tipe tertingginya.

Usai mengetahui bocoran soal Hyundai Santa Fe 2021, tertarikkah kamu untuk meminangnya? Untuk informasi otomotif terkini simak terus moladin.com

Terbaru