Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Penjualan Agya Terbaru Maret 2023, Melonjak!

by Tigor Sihombing

Seberapa banyak penjualan Agya terbaru Maret 2023? Ternyata Toyota mengklaim hatchback yang dijual secara resmi pada 10 Maret 2023 tersebut sudah mendapat 2.400 SPK. 

Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, hal ini membuktikan minat konsumen terhadap mobil hatchback Toyota masih tinggi. “SPK kan kita baru buka di minggu kedua, jadi sekitar 20 hari kurang sudah mendapat SPK Toyota Agya total 2.400 unit (nasional). Untuk rentang waktu yang hanya 2 mingguan, saya rasa cukup bagus dan mudah-mudahan ini adalah penanda bahwa hatchback tetap memiliki demand yg sangat tinggi,” kata pria ramah itu dalam acara test drive Agya di Bali.

Penjualan Agya terbaru Maret 2023 selama 20 hari ini meningkat tajam, dibandingkan 10 hari pertama. Sebelumnya, kembaran Daihatsu Ayla ini cuma terjual 549 SPK. Artinya ada kenaikan hingga empat kali lipat di 10 hari kedua.

Anton mengatakan, untuk saat ini porsi penjualan terbanyak masih dipegang oleh varian G. Sementara Agya GR Sport porsinya cuma 10 – 15 persen. Toyota mengatakan, hal tersebut terjadi karena GR Sport ada di segmen baru.

Baca juga  Alphard Hybrid, Mobil Baru Toyota di GIIAS 2023?

“Karena kan seperti model lama juga ya, Tipe Agya G ini kan sudah kita jual 10 tahun, jadi pasarnya sudah terbentuk. Terutama yang LCGC. GR Sport kan segmen baru, makanya perlu test drive, sosialisasi ke customer, karena (konsumen) tahunya kan Agya ya LCGC. Makanya hal inilah yang perlu dikomunikasikan,” tambah Anton.

Meski begitu Anton optimis jika potensi penjualan Agya GR Sport bisa lebih baik lagi. Dia mengklaim kenaikannya bisa lebih tinggi, jadi 20 atau 25 persen.

Penjualan Toyota Agya di Bali

Penjualan Agya terbaru maret 2023

Sosok Agya GR Sport

Di Bali sendiri, penjualan Agya terbaru Maret 2023, baru dimulai 10 hari setelah peluncuran di Jakarta. Jadi memang agak terlambat. Mengacu pada data diler Toyota Auto2000 di Bali, SPK Toyota Agya selama 10 hari sudah mencapai 50-an.

Manager Area Sales Toyota Bali, Suprayogi mengatakan jumlah tersebut diambil dari 5 diler Toyota Auto2000 yang ada di Bali. Dengan adanya proses validasi yang saat ini masih berjalan, tentunya penjualan akan terus bertambah.

Baca juga  6 Kelebihan Toyota Veloz FWD 2021, Menarik!

“Untuk model terlaris dari All New Agya saat ini penjualan tertinggi masih dipegang type G, dibawahnya baru GR Sport,” kata pria ramah tersebut kepada Moladin.

Lalu secara nasional, kapan Toyota Agya Gen-2 akan dikirimkan ke konsumen? Pabrikan berlogo T berusaha mendistribusikan seluruh pesanan yang mencapai 2.400 unit pada sebelum lebaran 2023.

“Sebenarnya tidak ada inden, boleh dibilang begitu, tapi karena produksinya dengan waktu yang terbatas, dengan sendirinya terbentuk semacam waiting dari production, karena bulan April kan bulan yang sangat terbatas, lembur terbatas, hari kerja terbatas, jadi produksinya belum bisa maksimal,” tutup Anton.

Demikian ulasan penjualan Agya terbaru Maret 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

 

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika