Jumat, Maret 1, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Peugeot 508 Facelift 2023, Lebih Istimewa!

by Tigor Sihombing
PEUGEOT 508

Model terbaru Peugeot 508 facelift 2023 resmi meluncur. Dengan desain moderni yang kini sepenuhnya mengintegrasikan motif gril ke dalam volume bumper.

Model ini menampilkan sistem pencahayaan khas baru dengan model tiga cakar pada bagian depan. Lampu tersebut mengadopsi teknologi Matrix LED, berdesain tipis dan unik. Pada bagian belakang, lampu LED baru menggabungkan desain 3-cakar khas dengan indikator bergulir.

PEUGEOT memperkuat identitas teknologi dan dengan karakter radikal dari 508 baru. Lampu depan ultra tipis dan ciri khas 3 cakar adalah bagian dari gril yang menyatu dengan bemper, menjadikan tampilan yang spektakuler paling depan,” kata Matthias Hossann, Direktur Desain Peugeot.

Pada kompartemen penumpang 508 dan 508 SW (station wagon) yang baru, terdapat sentuhan berkelas dengan penekanan pada kualitas dan modernitas bahan yang digunakan pada pelapis baru. Selain itu, kontrol kotak roda gigi baru yang disederhanakan dan ergonomis yang lebih baik.

Pada interior Peugeot 508 Facelift 2023 ada i-Cockpit menawarkan lebih banyak teknologi! Berkat sistem infotainment PEUGEOT i-Connect Advanced baru yang dilengkapi dengan layar tengah definisi tinggi 10 inci, navigasi yang terhubung, pengenalan suara bahasa alami, konektivitas nirkabel, dan pembaruan over-the-air.

Baca juga  Sejarah i-Cockpit, Kabin Kemudi Modern Ciri Khas Peugeot

Pada stir ada lambang baru di tengah stir serta ada tombol untuk mengakomodasi kontrol untuk sistem multimedia (sumber audio, telepon) serta kontrol volume dan suara.

Terletak setinggi mata tepat di atas roda kemudi, kluster digital dapat sepenuhnya disesuaikan dan dipersonalisasi, dengan mode tampilan baru (TomTom Connected Navigation, Radio/Media, Alat Bantu Mengemudi, Aliran Energi, dll) yang dapat diubah langsung dari kemudi roda.

Kursi depan sangat nyaman dan telah dianugerahi label AGR (Aktion für Gesunder Rücken) oleh asosiasi pakar ergonomis dan kesehatan punggung Jerman yang independen. Label mengenali ergonomis dan jangkauan penyesuaian kursi depan.

Pada jok dilengkapi dengan penyetelan elektrik dengan dua pengaturan memori untuk pengemudi, serta pijat pneumatik dengan delapan program berbeda (termasuk tiga yang baru), dan pemanas kursi. Tampat duduk ini telah dirancang untuk menonjolkan kualitas bahan yang digunakan, dengan dua pelapis baru sebagai standar untuk trim ALLURE dan GT, TEP/Tekstil untuk level trim pertama dan TEP/Alcantara untuk trim GT.

Baca juga  Bocoran Interior Peugeot E-3008, Pakai Panoramic i-Cockpit 21 Inci!

Dua trim Kulit Nappa (Mistral atau Merah) juga tersedia sebagai opsi, dengan singa timbul baru di sandaran kepala depan. Di bawah sandaran tangan terdapat dua soket USB C (charge/data) dan ruang penyimpanan hingga 6,4 liter. Di baris 2, terdapat dua soket pengisi daya USB A di semua tingkat, di bagian belakang konsol tengah.

Peugeot 508 terbaru memiliki kursi bangku dua bagian (60/40) yang dilengkapi dengan ski hatch sebagai standar. Di 508 Station Wagon, ada dua kontrol untuk melipat dua bagian dengan mudah. Sistem ini mudah diakses dari sisi bagasi.

Tiga Penggerak Pilihan Peugeot 508

Peugeot 508 Facelift 2023 - interior

Interior Peugeot 508 terbaru

Peugeot 508 Facelift 2023 dibekali dengan tiga penggerak. Pertama adalah PLUG-IN HYBRID 180 e-EAT8 BARU: Penggerak 2 roda. Kombinasinya pakai mesin PureTech 150 bhp (110kW) dan mesin listrik 81 kW digabungkan dengan girboks otomatis e-EAT8 8 kecepatan.

Lalu mobil merek Prancis ini juga memiliki PLUG-IN HYBRID 225 e-EAT8: Penggerak 2 roda. Kombinasinya adalah mesin PureTech 180 bhp (132 kW) dan mesin listrik 81 kW digabungkan dengan girboks otomatis e-EAT8 8 kecepatan.

Baca juga  Promo Bunga Nol Persen Peugeot 5008 dan 3008 Allure, Khusus Akhir 2022!

Ketiga ada PLUG-IN HYBRID4 360 e-EAT8: penggerak 4 roda. Di depan, ada kombinasi mesin PureTech 200bhp (147kW) dan mesin listrik 81kW digabungkan dengan girboks otomatis e-EAT8 8 kecepatan. Di belakang, sebuah mesin listrik 83kW dan manajemen energi dari PEUGEOT 9X8.

Baik model 180, 225 dan 360 plug-in hybrid didukung baterai kapasitas 12.4kWh dan output 102kW. Tersedia dua jenis pengisi daya terpasang: pengisi daya fase tunggal 3,7kW sebagai standar dan, sebagai opsi, pengisi daya fase tunggal 7,4kW (standar pada PEUGEOT SPORT ENGINEERED).

Demikian ulasan Peugeot 508 Facelift 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika