Selasa, Mei 28, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Pensiun Jadi Gubernur, Ridwan Kamil Pakai Volvo XC90 Recharge!

by Firdaus Ali
Mobil baru Ridwan Kamil

Volvo XC90 Recharge jadi mobil baru Ridwan Kamil setelah pensiun dari Gubernur Jawa Barat. Diketahui mobil SUV plug-in hybrid itu diluncurkan pada akhir tahun 2022 dan pertama kali ikut pameran otomotif saat GIIAS 2023 lalu.

Mobil tersebut, terlihat dikendarai Ridwan Kamil pertama kali oleh awak media saat datang ke Kementrian Dalam Negeri untuk menghadiri sebuah acara pelantikan sejumlah penjabat gubernur pada awal September 2023. Terlihat, Volvo XC90 dikendarai sendiri oleh Kang Emil dari Bandung ke Jakarta, didampingi istri, Atalia Praratya.

“Nyetir sendiri dari Bandung, kasih bintang lima ya bu,” ucapnya singkat sembari meregangkan tubuhnya dan bercanda dengan istri yang juga menemani Kang Emil saat menyapa Wartawan.

Sebagai informasi, saat perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 lalu, Kang Emil sempat datang dan mengunjungi booth Volvo. Hanya saja belum diketahui apakah Volvo XC90 Recharge itu mobil milik Ridwan Kamil atau bukan. Pasalnya belum ada keterangan resminya. 

Spesifikasi dan Harga Volvo XC90 Plug-in Hybrid Kang Emil

Mobil baru Ridwan Kamil - Volvo XC90 Recharge

Ilustrasi Volvo XC90 Recharge (Plug-in Hybrid), ini merupakan Volvo paling mewah

Mobil baru Ridwan Kamil memang bukan mobil yang populasinya banyak di Indonesia. Wajar, selain harga yang mahal, brand Volvo juga masih tergolong segmented bagi masyarakat Indonesia. Walau demikian, secara spesifikasi Volvo XC90 Recharge sangatlah istimewa, kompetitornya adalah BMW X5 dan Mercedes-Benz GLE.

Baca juga  Mobil Baru Mitsubishi Berikutnya, Outlander PHEV Murah?

SUV merek Swedia itu punya desain yang menawan. Kombinasi lekukan body, desain grille, headlamp dan bumper depan belakangnya terlihat proporsional dan harmonis. Bagian atapnya juga sudah dilengkapi dengan panoramic sunroof untuk menambah kemewahan mobil itu.

Mobil plug-in hybrid ini dijual dengan harga Rp 1,8 miliar. Di atas kertas, menggendong mesin 1.969 cc yang dikombinasikan dengan motor elektrik. Bisa menghasilkan tenaga mencapai 455 hp yang disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan. Untuk akselerasi dari 0 sampai 100 km dapat diraih dengan catatan 5,3 detik saja. Kemudian untuk kecepatan maksmumnya bisa sampai 180 km/jam.

Mobil SUV 7-seater ini punya dimensi yang bongsor. Yaitu mempunyai panjang 4.953 mm, lebar 2.140 mm, tinggi 1.776 mm, serta kapasitas bagasi 640 liter. Kemudian untuk headroom depan 1051 mm dan headroom 997 mm.

Masuk ke kabin interior, aura kemewahan langsung terpancar. Joknya dilapisi dengan mateial kain wol dengan warna krem. Kemudian dashboard dan doortrim juga sudah pakai soft touch.

Dibagian tengah dashboard ada head unit touch screen bentuk vertikal dengan desain yang menarik. Perangkat itu mampu mengakomodasi kebutuhan audio serta fitur mobil.

Baca juga  Bocoran Harga Almaz RS, Langsung Kena PPnBM Nol Persen?

Berbicara fitur, Volvo XC90 Recharge sudah dilengkapi Google built-in yang mencakup Google Maps untuk mengetahui info lalu lintas real-time dan rute ulang otomatis yang akan membantu pengemudi tiba di tujuan tanpa gangguan. Kemudian ada Google Assistant yang akan mempermudah memutar audio dan fungsi lain, serta Google Play yang memungkinkan pemilik mobil menikmati aplikasi dan layanan yang dapat membuat setiap perjalanan lebih menghibur dan nyaman.

Selain Google built-in, mobil baru Ridwan Kamil asal Swedia ini juga sudah dilengkapi dengan fitur head up display, kamera 360, pembersih udara kabin interior, sistem informasi titik buta pengemudi dan fitur modern lain.

Itulah tadi bahasan soal Ridwan Kamil pakai Volvo XC90 Recharge! Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

@moladin.id

Volvo gak main-main balik ke Indonesia. Pabrikan mobil asal Swedia ini menggebrak Tanah Air dengan 3 varian mobil SUV hybridnya. Salah satunya adalah yang ada di video ini yang merupakan varian flagshipnya, XC 90 PHEV. Harganya setara 3 mobil Fortuner! Soal spesifikasinya? Jelas gak main-main juga dong. Cekidottt! #Moladin #MoApapunMoladin #fyp #volvo #xc90 #phev #hybrid #mobil #baru #car #review

♬ original sound – Moladin – Moladin

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika