oleh

3 Motor Listrik Niu Resmi Dijual, Lebih Canggih dari Nmax

Spesifikasi Motor Listrik Niu – Ketika pandemi Korona melanda, Niu Mobility malah memasarkan produk Motor Listrik mereka di Tanah Air. Ada tiga produk yang mereka tawarkan: UQiM Sport, N Lite, dan N GT.

Buat kamu yang belum tahu Niu Mobility. Ini merupakan merek motor listrik asal Cina. Keunggulannya ada di fitur modern, mampu menghubungkan motor dengan smartphone seperti halnya Yamaha Nmax terbaru.

Keunggulan Spesifikasi Motor Listrik Niu

spesifikasi motor listrik niu
Seluruh motor listrik Niu bisa terkoneksi dengan smartphone

Lewat smartphone, pemilik Niu dapat mengetahui berbagai informasi. Mulai dari posisi motor, sampai dengan data statistik berkendara.

Tersedia pula fitur electronic braking system (EBS) dan regenerative braking system. Keduanya mampu mengubah energi pengereman menjadi daya baterai.

Bahasa sederhananya, saat kamu menekan tuas rem maka pengisian baterai otomatis terjadi. Hal ini diklaim mampu memperpanjang daya baterai sampai 6 persen. Istimewa bukan?

Kemudian, mereka juga mengandalkan penggerak listrik dari Bosch. Oleh karenanya, kamu tidak perlu khawatir dalam hal performa.

Lantas, apa beda masing-masing varian yang ditawarkan Niu Mobility di Indnesia? Berapa harganya? Untuk menjawab lebih detail, simak bahasan spesifikasi motor listrik Niu, berikut ini:

Baca juga  UBL Bangun Motor Listrik BL-SEV01, Asli Karya Anak Bangsa!

1. Niu UQiM Sport

Spesifikasi Niu 003
Motor listrik ini bisa juga jadi sepeda, tersedia pedal kaki yang bisa dipasang sat kehabisan baterai

Produk pertama adalah Niu UQiM Sport. Spesifikasi motor listrik Niu yang satu ini cukup istimewa. Tersedia fitur pedal kaki layaknya sepeda.

Jadi, kamu tidak perlu khawatir baterai habis saat perjalanan. Dibanding dua varian lain, produk ini punya kapasitas baterai paling kecil yaitu 48V dan 16 Ah.

Dengan sumber daya itu, Niu UQiM Sport mampu melaju sejauh 30 Km dalam kondisi baterai penuh. Kecepatan maksimal yang dapat diraih adalah 32 Kpj. Soal pengisian baterai, diklaim dari posisi kosong sampai penuh cukup 5 jam.

Ada pula fitur lain seperti anti-thef alarm untuk menjaga dari maling. Tidak ketinggalan teknologi keyless, parking mode, dan sistem pencahayaan LED.

Niu UQiM Sport paling cocok untuk berkendara cantik, alias tidak terlalu jauh. Misal ke pasar, keliling komplek rumah, dan lain-lain. Pasti kamu bakal jadi pusat perhatian dengan motor listrik ini.

Baca Juga: Kenapa Harus Beli Xiaomi A1 Pro? Skuter Listrik Murah

Harga Niu UQiM Sport Rp17,875 juta (off the road). Banderol yang tidak murah memang, bahkan lebih mahal dari Honda Beat, Yamaha Mio, dan Suzuki nex II. Hanya saja, kamu tidak perlu lagi membeli bensin setiap harinya saat memiliki kendaraan listrik ini.

Baca juga  Skuter Listrik Kymco Agility Masuk Indonesia, Harganya?

“UQiM termasuk sepeda listrik jadi tidak perlu surat-surat (STNK dan BPKB),” seperti diungkapkan akun Instagram resmi @niumobilityindonesia.

Baca juga:

2. Niu N Lite

spesifikasi niu 001 1
Harga Niu N Lite Rp25 jutaan (off the road)

Spesifikasi motor listrik Niu N Lite lebih hebat dari UQiM Sport. Produk ini dilengkapi baterai berkapasitas 60 V dan 24 Ah. Menariknya sumber daya itu mampu membuat laju motor hingga 45 Kpj.

Dalam kondisi penuh, Niu N Lite mampu melaju hingga 55-75 Km. Proses pengisian ulang daya baterai membutuhkan waktu 7 jam sampai penuh.

Semua fitur yang ada di Niu N Lite, hadir pula di motor listrik ini. Ditambah lagi kemunculan bagasi besar 18,9 liter di bawah jok yang bisa meletakkan helm half face. Ada pula tiga mode berkendara.

Harga Niu N Lite Rp25 jutaan (off the road). “Ini harga off the road, saat ini pendaftaran kendaraan sedang diproses (untuk surat-suratnya),” kata akun @niumobilityindonesia.

Baca juga  Honda CB Electric Sedang Dipersiapkan?

3. Niu N GT

spesifikasi motor listrik niu
Di bawah jok Niu N, terdapat bagasi untuk meletakkan helm

Paling menarik melihat spesifiksi motor listrik Niu N GT. Bagaimana tidak? Motor ini bisa melaju hingga kecepatan 70 Kpj. Soal jarak tempuh mencapai 130-140 Km. Pengisian ulang baterai cuma 3,5 jam.

Dengan spesifikasi tersebut, sekilas motor litrik ini sungguh bisa menggantikan motor konvensional. Maklum ada dua baterai yang digunakan di sini.

Selain punya performa mantap, Niu N GT bisa pula digunakan berboncengan. Kemudian Bagasinya pun memiliki ruang untuk menyimpan helm, persis Niu N Lite.

Hanya saja, harga Niu N GT sangatlah mahal untuk sebuah skuter. Banderolnya mencapai Rp69 jutaan (off the road). Harganya bahkan melewati Yamaha Nmax dan Honda PCX.

Jika kamu tertarik dengan produk-produk Niu, langsung saja pesan via Instagram @niumobilityindonesia.

Tabel Spesifikasi Motor Listrik Niu N GT

Baterai 60 V 35 Ah
Lama Isi Ulang 3,5 jam
Kecepatan Maksimal 70 Kpj
Jarak Tempuh 130-140 Km
Berat Total 269 Kg
Ukuran Roda 90/90-12 Inci (Depan) dan 120/70-12 Inci (Belakang)
Jarak Terendah ke Tanah 160 mm

Terbaru