oleh

Toyota Crown Terbaru Beraura SUV, Meluncur Juli!

Berita gembira untuk pecinta mobil premium. Toyota Crown terbaru segera meluncur dalam waktu dekat di Jepang. Bahkan laman Creative311.com membocorkan waktu detail kehadiran Crown generasi anyar yaitu 15 Juli 2022.

Toyota Crown merupakan salah satu lini produk yang menjadi andalan pabrikan otomotif Toyota di segmen mobil sedan premium. Jika dihitung dari awal kehadirannya di tahun 1955 lalu, Toyota Crown terbaru merupakan generasi ke-16.

Seperti diketahui, Toyota Crown memang pernah hadir dalam berbagai macam versi. Bukan cuma sedan, tapi juga pikap, coupe, dan wagon. Ada pula Crown Kluger versi SUV di Cina.

Di Indonesia sendiri APM memang tidak menjual secara massal Toyota Crown. Namun begitu, mobil sedan mewah ini tetap diimpor oleh PT Astra International dan digunakan untuk operasional para menteri di kabinet Presiden Joko Widodo. Adapun modelnya adalah 2.5 HV G-Executive Hybrid.

Kembali soal Toyota Crown terbaru, tampilannya berubah total. Kini lebih beraura SUV dengan penggunaan bodi lebih berotot, desain fastback, serta penggunaan velg 21 inci.

Baca juga  Segini Konsumsi BBM Calya, Benarkah Efisien?

Beberapa media mengatakan, bahwa Crown generasi ke-16 bakal hadir dalam versi SUV atau crossover. Ada pula yang menyebutkan bahwa tetap dalam bentuk sedan tapi auranya saja mendekati SUV.

Bocoran Spesifikasi Toyota Crown Generasi 16

Toyota Crown terbaru beraura SUV - tampak depan
Toyota Crown punya tampilan yang futuristik serta kental aura SUV

Toyota Crown terbaru mempunyai tampilan eksterior yang futuristik. Hal tersebut bisa dilihat dari garis lekuk bodi serta perpaduan desain grill dan headlamp yang simpel, namun tetap kental dengan aura kemewahan.

Lampu utamanya sudah dibekali dengan LED dengan desain sipit. Kemudian pada bagian grillnya terlihat ukurannya lebar dengan aksen lubang rumah tawon yang di tengahnya terdapat logo mahkota sebagai identias mobil Crown.

Pun begitu juga dengan bagian belakangnya. Mobil ini juga menampilkan desain yang simpel yang menyelaraskan tampilan depannya.

Kemudian aura SUV tampak dari dimensi yang semakin bongsor. Menurut laman Creative311, Toyota Crown terbaru bakal punya panjang 4.930 mm, lebar 1.840 mm, tinggi 1.540 mm dan wheelbase di angka 2.850 mm.

Untuk sumber tenaganya, Toyota Crown terbaru akan mengusung dua pilihan mesin hybrid. Opsinya ada mesin bensin 2.400 cc Turbo dan 2.500 cc.

Baca juga  Toyota Yaris GR Sport Juara ITCR Max 2021

Soal fitur, mobil sedan mewah ini akan menggunakan Lane Tracking Assistance (LTA), ABA (Automatic Brake Assist), kamera SLR mobil, ESA (Electronic Spark Advance), DRCC (Dynamic Radar Cruise Control), Pre-Collision System (PCS), Auto high Beam (AHB), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dan juga Blind Spot Monitoring (BSM).

Tak hanya itu saja, ada pula fitur Rear Cross Traffic Brake (RCTB), serta fitur cerdas Teammate serta parkir dengan remote control yang cerdas serta fitur lain yang tentunya canggih dan modern.

Moladiners, itulah ulasan mengenai mobil Toyota Crown terbaru yang beraura SUV. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Terbaru