Minggu, April 14, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

3 Vespa GTS 2023 Meluncur, Harganya Fantastis!

by Baghendra Lodra
vespa gts 2023 - super tech

Total ada 3 Vespa GTS terbaru: Classic 150, Super Sport 150, dan Super Tech 300 meluncur di Indonesia, Selasa (6/6/2023). Ketiganya masuk ke dalam segmen motor Vespa dengan bodi bongsor, namun punya keistimewaan masing-masing.

Ambil contoh untuk harga Vespa GTS 2023 yang termurah dipegang oleh varian Classic 150 yaitu Rp 78,8 juta (OTR Jakarta). Sementara untuk varian Super Tech 300 dijual paling mahal, banderolnya tembus Rp 163,5 juta (OTR Jakarta), kurang lebih seharga mobil LCGC seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla!

“Vespa selalu berevolusi untuk mewakili keunggulan Vespa dalam dalam setiap aspek secara sempurna, termasuk desain, performa, dan teknologi. Kini, Vespa GTS telah menjadi ikon unstoppable greatness, menawarkan detail teknis yang memuaskan, keamanan terbaik, dan kenyamanan,” kata Managing Director and Country CEO PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega.

Selain harga, apa saja perbedaan ketiga Vespa GTS terbaru tersebut? Berikut bahasan lengkapnya:

1. Vespa GTS Classic 150 Rp 78,8 juta (OTR Jakarta)

harga vespa gts 2023 - classic 150

Harga Vespa GTS 150 Classic 2023 palign murah

Sesuai namanya, Vespa GTS 2023 varian Classic 150 ini punya aura elegan kental. Hal tersebut tampak dari tampilan minimalis, serta penggunaan warna metalik cerah yang mencerminkan keaslian Vespa sesungguhnya.

Ada pula detail chrome untuk Vespa GTS Classic 150, baik dari profil bodi, bagian kemudi, pegas suspensi depan, bingkai lampu depan, hingga penutup knalpot. Jok berwarna abu-abu dengan jahitan senada serta motif vertikal yang diberikan dengan teknik heat-seal dan detail pegangan tangan, serta karet pijakan kaki berwarna abu-abu, serasi dengan warna velg.

Baca juga  Pre order Vespa Picnic Dibuka, Cukup Rp 5 Juta

Untuk pilihan warna bodinya, Vespa GTS 150 varian Classic tersedia dalam pilihan: Green Relax, Black Vulcano, dan Beige Sabbia.

Soal fitur, seluruh varian Vespa GTS 2023 menggunakan lampu LED, mulai dari lampu daytime running light (DRL), lampu penunjuk arah di bagian depan, lampu utama serta kluster cahaya di bagian belakang. Lampu penunjuk arah LED di bagian belakang juga mengalami perubahan ukuran, sehingga lebih selaras dengan desain keseluruhan motor.

Ada pula fitur keyless di Vespa GTS 2023. Dengan begitu, pengendara dapat menyalakan mesin dengan praktis tanpa perlu menggunakan kunci tradisional. Sistem ini juga memudahkan pengendara membuka jok dan mengunci kolom kemudi. Semuanya dapat dilakukan, tanpa perlu mengeluarkan remote control dari saku pengendara.

Hadir pula sistem keselamatan seperti penggunaan kaliper dan pompa rem Brembo terbaru. Alhasil diklaim membuat pengurangan jarak pengereman yang signifikan, tetapi juga memberikan kemampuan deselerasi yang siap digunakan saat berkendara. Fitur dual cakram dan kontrol traksi elektronik ASR untuk mencegah slip roda belakang pun tersedia. Paket kontrol keamanan elektronik ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman ABS yang dikendalikan oleh ECU Bosch baru.

Lalu bicara panel instrumen, Vespa GTS Classic 150 masih mengandalkan layar LCD 3 inch. Di dalamnya bisa menampilkan berbagai data perjalanan seperti kecepatan maksimum, kecepatan rata-rata, konsumsi bahan bakar instan, konsumsi bahan bakar rata-rata, jarak tempuh, dan status pengisian baterai dan segala notifikasi termasuk panggilan, pesan dan musik dapat dengan mudah dikendalikan dengan joystick yang terletak pada sisi kanan stang kemudi.

Baca juga  Vespa GTS 150, Produk Baru Andalan PT Piaggio

Terkait performa mesin, Vespa GTS 150 Classic pakai kubikasi murni 155 cc i-get, 4-stroke, 4 valves dengan start & stop system. Jantung mekanis ini bisa mengeluarkan torsi puncak 15 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 15,4 hp pada 8.250 rpm.

Kelebihan Vespa GTS 150 varian Classic adalah harganya paling murah. Vespa menjualnya cuma Rp 78,8 juta (OTR Jakarta).

2. Vespa GTS Super Sport 150 Rp 84,5 juta (OTR Jakarta)

harga vespa gts 2023 - super sport 150

Vespa GTS 150 Super Sport sudah pakai fitur konektivitas Vespa MIA

Lalu untuk motor Vespa GTS Super Sport 150, basisnya sangat mirip dengan varian Classic. Mesinnya pun pakai 155 cc i-Get. Hanya saja pembeda ada di tampilan lebih sporty.

Varian GTS Super Sport ini punya aksen gelap lebih banyak. Terlihat jelas melalui velg berwarna abu-abu dengan grafis khusus dan berbagai detail hitam, mulai dari lis yang melingkari bodi. Detail pada kemudi serta sentuhan tampilan karbon yang baru dan lebih agresif dengan dekorasi oranye berkilau. Jok hitam juga menonjol dengan motif horizontal yang didapat dengan teknik heat-seal dan jahitan ganda oranye neon yang kontras. Terdapat empat pilihan warna bodi untuk varian ini yaitu: White Innocenza, Orange Tramonto and Green Olive dan Black Opaco.

Dengan harga Vespa GTS Super Sport 150 yang tembus Rp 84,5 juta (OTR Jakarta), pembeda lain dengan varian classic ada di fitur. Di mana untuk varian sporty ini hadir sistem konektivitas Vespa MIA. Ini memungkinkan pengendara untuk menghubungkan smartphone dan aplikasi Vespa khusus ke sistem elektronik on-board Vespa GTS melalui Bluetooth.

Baca juga  Cicilan Vespa GTV 300 Terbaru, Bisa Rp 4,5 Jutaan Per Bulan!

3. Vespa GTS Super Tech 300 Rp 163,5 Juta (OTR Jakarta)

harga vespa gts 2023 - super tech 300

Vespa GTS 300, harganya paling mahal

Harga Vespa GTS 2023 yang termahal dipegang oleh varian Super Tech 300, tembus Rp 163,5 juta (OTR Jakarta). Mahal, lantaran memang mesinnya pakai 278 cc HPE dan fiturnya sangat modern.

Jantung mekanis Vespa GTS 300 ini bisa melontarkan torsi puncak 26 Nm pada 5.250 rpm dan tenaga maksimal 23,4 hp pada 8.250 rpm. Sementara untuk transmisi pakai CVT.

Bicara fitur, Vespa Mia hadir di GTS Super Tech 300. Ada pula layar TFT juga berfungsi sebagai panel instrumen sekaligus sistem navigasi piktogram.

Pembeda lain, di bagasi Vespa GTS Super Tech dilengkapi alas dan lampu penerangan. Istimewa bukan?

Tampilannya juga lebih istimewa dengan kehadiran beberapa elemen kontras yang unik termasuk dekorasi penutup kemudi dan pegas suspensi depan yang dicat dengan warna hijau neon. Jok Vespa GTS Super Tech terbaru pun menampilkan detail “hi-tech” dengan lapisan ganda dan jahitan dua warna dengan bagian yang berwarna hijau neon.

Kemudian untuk velg berwarna abu-abu satin senada dengan sentuhan akhir berlian. Soal warna bodinya, tersedia gaya matte dengan grafis khusus Grey Quarzo matt dan Blue Deep.

Itulah tadi bahasan soal Vespa GTS 2023 yang hadir dalam tiga varian: Classic, Super Sport, dan Super Tech. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika