oleh

Aston Martin DBX 2022, SUV Terbuas Bermesin Murni!

Di saat semua pabrikan berlomba membuat mobil elektrifikasi, Aston Martin DBX 2022 atau DBX S hadir. Peluncurannya siap dilakukan pada 1 Februari mendatang.

Mobil SUV ini istimewa, karena pakai jantung mekanis murni yang meminum bensin. Kubikasinya disebut-sebut mencapai 5.2-liter V12 dari Aston Martin DB11 dan DBS.

Hanya saja ketika Aston Martin mengeluarkan video teaser untuk DBX 2022 pada beberapa waktu lalu, suara yang terdengar ternyata lebih mirip raungan V8. Dengan kata lain, mesinnya persis milik DBX sebelumnya. Konfigurasinya 4.0-liter twin turbo V8. Pembedanya ada di performa mesinnya.

Kalau di di DBX lama cuma bisa melontarkan torsi 700 Nm dan tenaga 550 PS. Sementara Aston Martin DBX 2022 atau DBX S kemungkinan tembus 850 Nm dan tenaga 650 PS. Mesin tersebut juga digunakan oleh Mercedes-AMG GT 63 S.

Dengan mesin istimewa, tentu performanya juga lebih gila. Sebagai gambaran, mesin lamanya saja bisa membuat mobil berlari hingga 181 mph atau 275 Km/jam. Kemudian akselerasi dari posisi diam hingga 100 Km/jam sekitar 4,5 detik.

Baca juga  Mobil Baru Mitsubishi Berikutnya, Outlander PHEV Murah?

“Perubahan akan datang… #NewSeatOfPower,” itulah judul video teaser dari laman resmi Youtube Aston Martin.

Walau demikian, memang sampai sekarang masih belum bisa ditebak secara pasti mesin yang bakal digendong Aston Martin DBX 2022. Berbagai media masih berdebat, apakah pakai V12 atau V8?

Aston Martin DBX S Punya Spesifkasi Istimewa

aston martin dbx 2022 - dbx s tampak belakang
Sosok Aston Martin DBX terbaru yang sedang uji coba jalan, menggunakan kamuflase

Soal spesifikasi Aston Martin DBX 2022 memang belum jelas. Hanya saja banyak yang percaya bahwa mobil ini akan diberi nama DBX S. Artinya produk tersebut versi lebih bertenaga dibanding DBX biasa.

Ubahan yang umumnya terjadi pada mobil versi berperfroma tinggi dari Aston Martin bukan cuma mesin. Ada pula peningkatan di penggunaan rem besar, suspensi yang lebih keras, serta ban tipis.

Bukan hanya itu, dari sisi eksterior DBX S sepertinya bakal pakai eksterior lebih mantap. Ada bodykit agresif untuk memberi aerodinamika istimewa.

Pelek baru dengan gaya 10-palang juga sepertinya bakal hadir untuk melengkapi paket versi S tersebut. Dari segi bobot, biasanya pelek itu dibuat sangat ringan.

Baca juga  Beda Wuling Almaz RS Exclusive Vs Pro, Pilih Mana?

“Bersiap untuk terlempar ke belakang tempat duduk kamu. Cerita DBX berikutnya akan diumumkan dan standar performa baru akan dicanangkan. Apakah kamu siap dengan SUV mewah paling bertenaga di dunia?,” seperti dikutip dari laman resmi Aston Martin.

Itulah tadi informasi mengenai Aston martin DBX 2022. Jika kamu ingin tahu lebih detail, tunggu peluncurannya pada 1 Februari 2022.

Harusnya ini jadi mobil yang sangat istimewa terutama untuk para car enthusiast. Terlebih buat yang mau kembali ke rasa berkendara murni, tanpa banyak sentuhan elektrifikasi layaknya di mobil hybrid dan mobil listrik.

Bagaimana pun juga raungan mesin murni lebih nyaman terdengar di telinga. Lalu kesenangan berkendaranya pun lebih hidup, dibandingkan mobil berbasis baterai.

Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Terbaru