Thursday, October 6, 2022

Bocoran Xpander Cross Facelift 2022, Semakin Mirip Pajero!

by Tigor Sihombing
bocoran xpander cross facelift 2022

Bocoran Xpander Cross facelift 2022 dirilis secara resmi oleh Mitsubishi di laman Instagram @mitsubishimotorsid pada Kamis (10/8). Rencananya mobil tersebut bakal meluncur di GIIAS 2022 pada 11 Agustus!

Dengan caption “Chasing the Sunrise Soon with You!”, di sana diperlihatkan detial ubahan dari Xpander Cross terbaru. Salah satu yang kami lihat, mobil ini semakin mirip dengan sang kakak yaitu Mitsubishi Pajero Sport khususnya untuk interior.

Cek saja bagian setirnya dan panel instrumen. Keduanya menggunakan komponen anyar ini berbeda dengan milik Xpander. Sepertinya Xpander Cross mengadopsinya dari Pajero Sport

Dari bocorannya, bagian setir Xpander Cross facelift 2022 tampak lebih gagah. Kemudian untuk panel instrumennya sudah full digital dengan tampilan speedometer besar.

Ada Wireless Charger di Xpander Cross Terbaru

bocoran Xpander Cross Facelift 2022

Setir dan panel instrumen Xpander Cross terbaru pakai punya Pajero Sport

Kemudian ubahan Xpander Cross Facelift 2022 tampak dari fitur-fiturnya. Dari gambar yang disebar oleh Mitsubishi, tampak ada wireless charger di konsol tengah bagian depan. Padahal saudara kembarnya yaitu Xpander, belum memilikinya. Bahkan Pajero Sport juga tidak punya.

Baca juga  3 Mobil Camping Mitsubishi, Modifikasi Pabrikan!

Fitur wireless charging adalah teknologi yang menawarkan kenyamanan pengisian baterai smartphone tanpa menggunakan kabel. Jadi cukup letakkan saja smartphone di konsol tengah, maka smartphone akan melakukan isi ulang baterai otomatis.

Saat ini, wireless charging sudah banyak digunakan pada mobil-mobil terbaru, seperti di Hyundai Stargazer, Toyota Veloz, dan dan Hyundai Creta.

Eksterior Xpander Cross Facelift 2022 Masih Mirip Xpander

Prediksi Mobil Baru di GIIAS 2022 - xpander cross

Sosok Xpander Cross terbaru

Selanjutnya bocoran Xpander Cross facelift 2022 untuk eksterior. Terlihat pada gambar video, mobil ini mengusung desain lampu LED baru T-Shape yang sudah digunakan pada Xpander terbaru yang rilis pada Februari 2022.

Tidak hanya itu, Mitsubishi juga mengubah desain pelek dari yang palang 5 menjadi motif akar, dengan warna two tone. Sementara untuk profil bannya masih belum jelas apakah akan sama dengan Xpander atau tidak.

Bocoran lain, tampilannya dibuat lebih gagah dari Xpander karena pakai over fender. Lalu prediksi kami, aksesori seperti roof rail juga masih dipertahankan di Xpander Cross facelift 2022.

Baca juga  Harga Xpander Cross CVT 2021, Bikin Geregetan!

Sebelumnya juga sudah beredar desain paten Xpander Cross facelift di laman Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia. Desain tersebut didaftarkan lewat nomor permohonan A00202104139 yang diumumkan pada 7 Juni 2022. Terlihat dari gambar Mitsubishi Xpander Cross facelift memang mendapat sejumlah penyegaran di bagian eksteriornya, mirip yang ditampilkan pada teaser.

Untuk memastikannya Moladin coba menghubungi Agung, Sales Mitsubishi di bilangan Bekasi Timur. Dia mengatakan hingga saat ini belum ada informasi di desalernya mengenai kehadiran Xpander Cross baru.

“Belum ada informasi, belum bisa dipesan juga,” kata Agung pemilik nomor hape 087771114998. Bisa jadi pengumuman terkait penjualan Mitsubsihi Xpander Cross facelift akan dilakukan saat gelaran GIIAS 2022 yang akan di gelar besok 11 – 21 Agustus 2022.

Itulah tadi kabar terbaru terkait bocoran Xpander Cross facelift 2022 yang siap meluncur di GIIAS. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otommotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika