Minggu, September 25, 2022

Booking Fee Subaru XV Warna-Warni, Cuma Rp 15 Juta!

by Firdaus Ali
Booking fee Subaru XV

Berita gembira bagi penggemar mobil merek Subaru, lantaran booking fee Subaru XV sudah dibuka oleh diler. Untuk mendapatkan nomor antrian unitnya, konsumen cukup membayar booking fee Rp 15 juta.

Informasi booking fee Subaru XV sudah dibuka tersebut, kami dapatkan dari salah satu Wiraniaga atau sales diler Subaru dibilangan Tangerang. Meski begitu, untuk harga resminya, sales yang enggan disebutkan namanya tersebut belum bisa membeberkan.

“Subaru XV Sudah bisa dipesan dengan cara melakukan booking fee sebesar Rp 15 juta. Untuk spesifikasi dan harga on the roadnya belum bisa kami informasikan. Nanti menunggu peluncurannya bulan Agustus 2022,” ungkapnya saat kami hubungi melalui pesan singkat (26/7/2022).

Spesifikasi mesin dan fitur memang masih belum bisa diinformasikan oleh sales diler Subaru. Namun untuk pilihan warna, menurutnya akan hadir dengan pilihan warna-warni, termasuk warna ngejreng.

Jika mengacu pada sosial media Subaru Indonesia, warna backround dari teaser Subaru XV terlihat beberapa warna. Ada warna merah, kuning, biru muda, abu-abu muda, putih Mutiara, dan hitam. Sepertinya itu mengacu ke warna bodi dari SUV termurah Subaru tersebut.

Baca juga  Pemesanan Renault Kiger Dibuka, Rocky-Raize Waspada

Kemudian, jika melihat pilihan warna Subaru XV di Singapura, terdapat 9 pilihan warna: Crystal White Pearl, Cool Grey Khaki, Crystal Black Silica, Plasma Yellow Pearl, Ice Silver Metallic, Dark Blue Pearl, Pure Red, Horizon Blue Pearl, serta Magnetite Grey Metallic.

Sebagai informasi, Subaru Indonesia telah merilis teaser Subaru XV di akun resmi Instagramnya. Sementara itu, pihak manajemen juga telah menginformasikan bahwa Subaru XV akan diluncurkan pada event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang akan berlangsung pada bulan Agustus.

Subaru XV merupkan model termurah dari jajaran produk mobil Subaru lainnya. Ambil contoh di negara Filipina, harga mobil ini berkisar Rp 500 jutaan. Lalu bagaimana untuk harga di Indonesia? Kita tunggu saja peluncuran resminya saat GIIAS 2022, tapi prediksi kami tidak akan beda jauh dari banderol di Filipina.

Prediksi Spesifikasi Subaru XV di Indonesia

Booking fee Subaru XV

Interior Subaru XV

Seperti sudah diinformasikan sebelumnya, booking fee Subaru XV sudah dibuka. Lalu spesifikasinya akan seperti apa?

Baca juga  Daihatsu Rocky Dijual Mulai Rp 170 Jutaan?

Memang secara resmi belum diungkapkan oleh Subaru Indonesia. Namun begitu, jika kita menilik Subaru XV yang sudah terpampang di laman resmi Subaru negara tetangga, spesifikasinya cukup mumpuni.

Di negara Asia Tenggara lain (Malaysia, Singapura dan Filipina), Subaru XV hadir dalam 2 pilihan varian: 2.0i-S EyeSight dan GT Edition 2.0i-S EyeSight.

Kedua varian mobil berpenggerak All Wheel Drive tersebut sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan EyeSight. Di dalam EyeSight terdapat pre-collision braking, adaptive cruise control, precollision throttle management, lead vehicle start alert, lane sway warning, serta lane departure warning untuk mencegah potensi kecelakaan.

Ada pula fitur SI-Drive (Subaru Intelligent Drive), active torque vectoring, vehicle dynamic control system, electronic parking brake serta paddle shifter dan fitur modern lainnya. SI-Drive menjadikan rasa berkendara di berbagai medan jalan semakin menyenangkan.

Untuk mesin, Subaru XV menggunakan mesin berkapasitas 1.995 cc direct fuel injection, horizontally opposed, 4-silinder, DOHC 16-valve. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi lineartronic CVT dengan penggerak roda symmetrical AWD.

Baca juga  5 Perbedaan Mazda CX-3 1.5 Vs 2.0, Beli yang Mana?

Moladiners, itulah ulasan mengenai booking fee Subaru XV yang sudah dibuka. Tertarik memesan? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika