Thursday, October 6, 2022

MG ZS EV Siap Meluncur di GIIAS 2022, Harganya Murah!

by Firdaus Ali
MG ZS EV Siap meluncur di GIIAS 2022

MG ZS EV siap meluncur di GIIAS 2022 yang berlangsung 11-21 Agustus. Kemungkinan harga jual mobil listrik ini cukup terjangkau, Rp 400 jutaan. Murah bukan?

Kabar MG ZS EV siap meluncur di GIIAS 2022 sepertinya bukan hanya isapan jempol. Informasi tersebut kami dapat dari rilis resmi MG langsung. Di sana tampak sosok dua mobil baru MG, salah satunya memiliki tampilan persis MG ZS EV.

MG juga mengungkapkan bahwa pada perhelatan GIIAS 2022 nanti tema yang diusung adalah “Evolution Forward”. Salah satu cara untuk mewujudkannya adalah dengan menghadirkan kendaraan listrik.

“Bentuk konsistensi MG untuk meredefinisi ekspektasi para penggemarnya melalui evolusi dan inovasi akan selalu tergambarkan pada kualitas Brit Dynamic yang dihadirkan oleh MG di setiap produk mobilnya. MG optimis bahwa melalui inovasi teknologi kendaraan berbasis listrik murni yang akan diperkenalkan di GIIAS 2022 nanti akan memberikan keseruan baru dalam pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi publik tanah air,” terang Arief Syarifudin selaku Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Baca juga  Kia Niro Elektrik Siap Mengaspal, Pesaing Ioniq 5

Sesungguhnya MG ZS EV bukanlah mobil baru untuk Indonesia. SUV listrik itu sudah hadir sejak IIMS 2021, hanya saja belum dijual. Bahkan, setelah IIMS 2021 berlangsung, unit MG ZS EV juga dipamerkan ke 10 mall kenamaan. Seperti Pondok Indah Mall 3, Mall kelapa Gading, Sumarecon Mall Serpong, Central Park Mall, Pondok Indah Mall 1, Paskal Bandung, Pakuwon Mall Surabaya, Mall Kasablanka, Mall Ratu Indah Makassar dan Sun Plaza Medan.

Prediksi Spesifikasi dan Harga MG ZS EV 2022

MG ZS EV siap meluncur di giias 2022 - interior

Interior MG ZS EV yang siap dijual di GIIAS 2022

Sebagai informasi, MG ZS EV siap meluncur di GIIAS 2022 kemungkinan dengan versi facelift secara global. Alhasil tampilannya tidak seperti yang pernah diperkenalkan di IIMS 2021 atau melakukan tour di kota-kota di Indonesia pada tahun lalu.

MG ZS EV model 2022 ini punya desain lebih modern, mirip MG ZS konvensional yang kini dijual di Indonesia. Mobil listrik tersebut sudah dipasarkan terlebih dahulu di Thailand, jadi kalau mau lihat spesifikasinya bisa merujuk dari Negeri Gajah Putih.

Baca juga  Wuling 4x4 EV Mirip Jimny, Meluncur 2023!

BIla melihat spesifikasi di Thailand, SUV listrik dari Morris Garage ini menggunakan baterai Lithium-Ion berkapasitas 44,5 kWh yang menyalurkan tenaga ke motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor di bagian depan. Di atas kertas, tenaga yang dihasilkan motor listrik tersebut mencapai 110 kilowatt atau 150 hp dan torsi puncaknya di angka 350 Nm.

Hebatnya, pengisian baterai untuk MG ZS EV 2022 tidak membutuhkan waktu lama, yaitu hanya 30 menit dari kosong hingga 80 persen. Sedangkan untuk pengecasan normal (0-100%) dibutuhkan waktu sekitar 6,5 jam. Nah, untuk jarak tempuh maksimumnya, jika baterai terisi penuh maka MG ZS EV bisa mencapai 337 kilometer.

Kemudian, berbicara fitur sudah ada beberapa fitur keselamatan canggih seperti Blind Spot Detection (BSD), Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist (LKA), hingga Lane Departure Warning (LDW). Selanjutnya ada juga fitur canggih bernama i-SMART yang menyambungkan pemilik dengan mobil melalui koneksi Internet.

Secara dimensi, mobil listrik MG ZS EV model 2022 ini memiliki panjang keseluruhan 4.314 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.624 mm, dan wheelbase 2.585 mm. Sama seperti MG ZS bermesin bensin.

Baca juga  Damri Hijrah Ke Bus Listrik Pakai DFSK Gelora E

Usai tahu spesifikasinya, hal menarik lain dari MG ZS EV adalah harganya. Di Thailand mobil ini dijual mulai 949.000 Baht atau setara Rp 386 jutaan. Belajar dari pengalaman mobil-mobil MG lain yang masuk Indonesia dari Thailand, banderolnya tidak bakal beda jauh. Ya, kalau meleset kemungkinan tembus Rp 400 juta.

Moladiners, itulah pembahasan mengenai MG ZS EV siap meluncur di GIIAS 2022. Apakah spesifikasinya akan sama dengan yang di Thailand? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika