Senin, September 26, 2022

MG Extender Bakal Hadir di GIIAS 2022, Double Cabin Ganteng!

by Firdaus Ali
MG Extender

Morris Garage Indonesia nampaknya semakin massive mendatangkan lini produk barunya. Tak hanya mobil listrik MG ZS EV, pada event GIIAS 2022 nanti mereka juga dikabarkan akan memajang MG Extender.

MG Extender merupakan jenis mobil pikap dan double cabin. Di Thailand, di mana mobil ini sudah beredar dijual, hadir dengan dua pilihan model: Double Cabin dan Single Cabin.

Tampilan eksterior dari MG Extender memang terlihat macho. Hal tersebut berkat kombinasi desain grill yang besar dengan aksen krom garis bold horizontal yang dipadukan dengan headlamp yang mirip eagle eyes serta bumper depan dengan garis lekukan yang tegas.

Pada bagian belakang, desainnya juga tak kalah menarik. Aura sporty dan tangguh terasa dengan disematkannya warna hitam dengan garis merah dengan logo MG beraksen krom dibagian tengahnya.

Untuk menopang kesan macho, digunakan velg ukuran 18 inci yang dibalut ban dengan profil 255/60R18. Oh ya, ukuran velg tersebut untuk varian tertingginya. Sedangkan varian di bawahnya ada yang menggunakan ukuran velg 16 dan 15 inci untuk entry levelnya.

Baca juga  Kenal Teknologi i-Smart di MG HS Terbaru

Soal dimensi, MG Extender mempunyai panjang 5.365 mm, lebar 1.900 mm dan tinggi 1.720 mm. Kemudian untuk wheelbase ada di angka 3.155 mm serta ground clearance 145 mm.

Untuk dimensi bak dari MG Extender adalah panjang 1.900 mm, lebar 1.510 mm dan tinggi 530 mm. selanjutnya, untuk kapasitas tangka bahan bakarnya tercatat 73 liter.

Prediksi Spesifikasi dan Harga MG Extender

MG Extender

Interior MG Extender

Spesifikasi MG Extender yang kami bahas adalah versi Thailand. Sebab, mobil ini sudah dijual untuk umum di sana. Kemungkinan versi Indonesia juga bakal impor dari sana.

Jantung pacu double cabin MG tersebut menggunakan mesin diesel 2.0L 4-silinder DOHC 16 valve Turbo Intercooler dengan teknologi CRDI (Common Rail Direct Injection) dengan pilihan transmisi 6-speed manual dan 6-speed otomatis. Mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan tenaga maksimum 119 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak 375 Nm pada putaran mesin 1.500-2.400 rpm.

Kemudian, untuk fitur keselamatan. MG Extender varian tertinggi sudah dilengkapi dengan FSF (Full Space Frame), ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake Distribution), EBA (Electronic Brake Assist), SCS (Stability Control System), TCS (Traction Control System), HAS (Hill Start Assist System). HDCS (Hill Descent Control System), serta TPMS (Tire Pressure Monitor System). Tak ketinggalan, ada juga fitur Front Airbags, Rear View Camera with Rear Parking Sensor serta Immobilizer Key and Security Alarm.

Baca juga  30 Dealer MG Siap Beroperasi di Indonesia 2021

Selanjutnya, MG Extender varian tertinggi juga sudah dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif i-Smart. Dimana fitur ini menaungi Remote Vehicle Diagnosis, Remote Vehicle Control, Security Alarm, Electronic Fence, serta Passion Service.

Masih ada lagi, yaitu Smart Command yang bisa melakukan Voice Control (menyesuaikan Bahasa), Travel Plan System, Smart Call, MG Call Center, Smart Connect yang menampilkan Smart Navigation wirh real-time traffic, food and travel guide, online music, news update, weather forecast, sert online upgrade system.

Nah, untuk menambah kenyamanan saat berkendara, MG Extender juga sudah menyediakan headunit touchscreen berukuran 10 inci yang bisa mengakomodasi MP3, Radio, Bluetooth Phone dan 2 USB Ports. Oh ya, disediakan pula 4 speaker untuk menunjang kualitas audionya.

Moladiners, itulah ulasan mengenai MG Extender. Di mana mobil ini di Thailand dibanderol kisaran mulai dari Rp 227 jutaan hingga Rp 300 jutaan. Kalau masuk Indonesia dengan harga sama, murah banget kan? Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika