Friday, February 3, 2023
Banner

Clipan Finance Torehkan Total Pembiayaan Rp 7,4 Triliun!

by Firdaus Ali
hari jadi clipan finance

Dalam rangka hari jadi Clipan Finance ke-41 tahun, anak perusahaan Bank Panin ini mencapai raihan yang memuaskan. Berdasarkan catatan yang kami terima, total pembiayaan selama tahun 2022 mencapai Rp 7,4 triliun. Menariknya, kinerja yang positif itu juga dibarengi dengan kualitas NPF di bawah 1 persen.

Clipan Finance sebagai lembaga pembiayaan mobil baru dan mobil bekas sukses menorehkan prestasi bagus, raihan itu tidak lepas dari program-program yang ditawarkan. Salah satunya untuk kredit mobil baru, dimana suku bunganya cukup menarik yaitu 2,98% untuk tenor 3 tahun. 

Direktur Utama PT Clipan Finance Indonesia, Harjanto Tjitohardjojo mengungkapkan bahwa raihan angka positif itu menjadi semangat dan patokan untuk lebih baik di tahun 2023. “Bahwa capaian pertumbuhan bisnis ini sebagai bekal Perusahaan melangkah lebih jauh ke depan. Dengan segala torehan dan pencapaian tahun 2022, kami tetap bertekad akan melukis lembaran baru di usia ke-41 ini dengan “Lebih Baik”. Berbekal semangat tinggi, konsistensi, dan inisiasi strategis yang dicanangkan, kami yakin mampu mencapai berbagai tantangan kedepannya,” ujarnya.

Baca juga  7 Tempat Kredit Mobil Syariah yang Terpercaya!

Pak Har sapaan akrabnya juga membeberkan strategi yang akan dilakukan dalam mencapai target di tahun 2023. Salah satunya dengan meningkatkan kualitas SDM di internal Clipan Finance.

“Adapun beberapa strategi yang akan dijalankan diantaranya penetrasi pasar, diversifikasi produk, serta transformasi layanan. Dari sisi internal, kami akan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai kunci keberhasilan proses kerja melalui beragam pelatihan dan pengembangan potensi dan kompetensi. Sadar bahwa zaman terus berubah dan berkembang, Clipan Finance bertekad untuk lebih baik dari masa ke masa. Hingga usia ke-41, Clipan Finance tetap setia hadir untuk mengakomodir kebutuhan pembiayaan masyarakat di Indonesia dan membuktikan bahwa nilai dan prinsip yang kami pegang teguh, mampu menjadi pondasi yang kokoh membawa Clipan Finance berdiri dan memberikan nilai tambah untuk seluruh pemangku kepentingan,” imbuh Harjanto.

CSR Hari Jadi Clipan Finance ke-41 Tahun

hari jadi clipan finance

CSR Clipan Finance di Lampung

Oh ya, untuk memperingati hari jadi Clipan Finance ke-41 tahun, mereka membuat program CSR dengan tema “Tebar Kebaikan di 41 Kota.” Hal ini dilakukan sebagai wujud terima kasih Perusahaan terhadap lingkungan sekitar yang telah menjadi teman bagi Clipan Finance dalam mengarungi perjalanan hingga hari ini.

Baca juga  Clipan Finance Bikin Gebyar Promo Akhir Tahun

Beberapa lokasi Aksi Tebar Kebaikan di 41 Kota adalah Jakarta, Bandung, Sidoarjo, Medan, Padang, Sukoharjo, Lampung, Jambi, Batam, Makassar dan beberapa kota besar lainnya. Aksi kebaikan yang dilaksanakan pun beragam, seperti pemberian alat tulis kepada siswa berprestasi, pemberian sembako kepada warga pra-sejahtera di lingkungan sekitar, donor darah, dan sumbangan kebutuhan pokok di panti asuhan dan panti lansia.

“Program ini dilaksanakan dengan harapan keberadaan Clipan Finance mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan sekitar. Kesuksesan ini tentunya didukung oleh rekan di kantor cabang Perusahaan dan kami mendapat banyak tanggapan positif dari lingkungan sekitar. Hal ini membuat kami mencoba memaknai apa yang kami akan lakukan dan memberikan yang terbaik bagi lingkungan di sekitar kami sebagai bentuk tanggung jawab sosial lingkungan perusahaan,” ungkap Jahja Anwar selaku Direktur & Corporate Secretary PT Clipan Finance Indonesia.

Moladiners, itulah ulasan mengenai hari jadi Clipan Finance ke-41 tahun. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika