Kamis, April 18, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Diler dan Bengkel Subaru Surabaya Resmi Buka, Ini Lokasinya!

by Firdaus Ali
Diler Subaru di Surabaya

Diler dan bengkel Subaru Surabaya resmi beroperasi pada Kamis (25/5/2023). Adapun lokasinya berada di Jl. Mayjen HR. Muhammad No. 149, Surabaya.

Surabaya dipilih sebagai tempat pembukaan diler ketiga Subaru di Indonesia tersebut, bukan tanpa alasan. Kota Pahlawan tersebut merupakan salah satu wilayah yang punya perkembangan pesat, sekaligus menjadi pusat bisnis dan industri di Jawa Timur. Surabaya juga punya Pendapatan Domestik Regional Bruto (PDRB) tertinggi kedua di Indonesia, berdasarkan data BPS sebesar Rp 2,730 triliun pada 2022.

“Peresmian Plaza Subaru Surabaya dengan fasilitas penuh 3S merupakan keseriusan Subaru dalam mengembangkan brand dan layanannya melalui jaringan diler resmi dengan standard internasional yang ditetapkan Subaru Corporation Japan dan keramahan khas Omotenashi dalam setiap titik sentuhnya kepada pelanggan,” kata Chief Operating Officer Subaru Indonesia, Arie Christopher.

Sebagai informasi, diler dan bengkel Subaru Surabaya berdiri di atas lahan 534 m2. Di dalamnya tersedia 4 mobil sebagai display unit di area Showroom dan 2 working bay di area bengkel.

Baca juga  5 Bengkel Mobil Racing untuk Tuning Mobil Harian

“Visi kami adalah memberikan “Enjoyment dan Peace of Mind” dalam setiap proses dengan pelanggan dan pecinta Subaru. Kota Surabaya sendiri adalah jantung ekonomi provinsi Jawa Timur dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat tentu ini juga menjadi latar belakang pemilihan lokasi ini untuk menjadi diler resmi Subaru ke-3 di Indonesia,” beber Arie Chritopher.

Harga Mobil Subaru di Surabaya untuk Tahun 2023

Diler Subaru di Surabaya

Subaru WRX Wagon resmi meluncur di Surabaya

Pada grand opening diler dan bengkel Subaru Surabaya, mereka juga memperkenalkan 3 model yang untuk pertama kalinya hadir di Jawa Timur, yaitu The all-new Subaru Crosstrek, The all-new Subaru WRX sedan dan The all-new Subaru WRX Wagon. Ketiga model ini dilengkapi dengan 4 fitur kunci seperti Subaru Global Platform, Symmetrical All-wheel Drive, Boxer Engine, dan Subaru EyeSight. 

Adapun seluruh kendaraan yang dipasarkan Subaru Indonesia melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru telah dilengkapi dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7.

Baca juga  5 Bengkel Spesialis Mesin Diesel, Harga Miring

Berikut harga On The road (OTR) Subaru WRX dan Subaru Crosstrek 2023 untuk wilayah Surabaya:

  • Subaru WRX MT: Rp 864.500.000
  • Subaru WRX tS AT EyeSight: Rp 964.500.000
  • Subaru WRX Wagon GT-S EyeSight: Rp 990.500.000
  • Subaru WRX Wagon tS EyeSight: Rp 1.044.500.000
  • Subaru Crosstrek 2.0i-S EyeSight: Rp 554.500.000

“Dengan berdirinya diler baru di wilayah yang strategis ini, kami berharap dapat memberikan akses yang lebih mudah bagi pelanggan kami di kota Surabaya dan sekitarnya untuk mendapatkan pelayanan 3S (Sales, Service dan Sparepart),” tutup Arie.

Total Ada 8 Dealer Subaru di Indonesia Hingga 2024

diler dan bengkel subaru surabaya

Surabaya jadi lokasi ke-3 diler dan bengkel Subaru di Indonesia

Diler dan bengkel Subaru Surabaya merupakan jaringan ke-3 yang mobil merek Jepang ini punya di Indonesia. Sebelumnya sudah berdiri outlet Subaru di Alam Sutera, Banten dan outlet Subaru di Batam.

Tidak hanya berhenti, Subaru akan terus menambah jaringannya di beberapa kota besar lain untuk mendekatkan diri ke pelanggan. Rencananya untuk tahun ini bakal ada tiga dealer lain yang bakal berlokasi di Jakarta Selatan (Agustus 2023) dan Jakarta Pusat (Oktober 2023). Kemudian Bandung (Desember 2023) juga akan menjadi lokasi selanjutnya.

Baca juga  Bocoran Harga Mobil Subaru di Indonesia, Semurah Apa?

Setelah itu Subaru juga akan menambah dua lagi jaringan diler dan bengkelnya pada 2024. Dengan rencana penambahan di Jakarta Barat (Q3 2024) dan Bekasi (Q4 2024).

Moladiners, itulah informasi mengenai diler dan bengkel Subaru Surabaya yang telah resmi beroperasi untuk wilayah Jawa Timur. Simak informasi otomotif menarik lainnya di Moladin.com.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika