Minggu, September 25, 2022

Harga Audi Q5 2022 Cuma Rp 1,3 Miliar, Ini Spesifikasinya!

by Tigor Sihombing
harga audi Q5 2022 - eksterior

PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia meluncurkan sekaligus mengumumkan harga Audi Q5 2022. Mobil SUV ini dijual cuma Rp 1,3 miliar (off the road).

Audi Q5 model terbaru diperkenalkan di event BCA Expo Hybrid 2022 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang Selatan, 9 – 11 September 2022. Ubahannya diklaim lebih baik dibanding Q5 model sebelumnya,

“Audi Q5 mendapatkan penyegaran yang semakin baik dan semakin atraktif untuk menegaskan identitas khasnya sebagai keluarga SUV Q Audi. Q5 kini mengombinasikan karakter sporty dengan kepraktisan penggunaan sehari-hari,” kata Andrew Nasuri, Presiden Direktur, PT Garuda Mataram Motor.

Harga Audi Q5 2022 yang mencapai Rp 1,3 miliar ini diterjemahkan ke eksterior istimewa. Ubahannya tampak dari sisi dimensi yang semakin bongsor. Ada penambahan panjang 19 mm menjadi 4.680 mm, terutama karena bumpernya yang semakin besar. Sementara lebar 1.890 mm dan tingginya 1.660 mm, tidak berubah. Panjang wheelbase yang mencapai 2.820 mm, menyuguhkan ruang kabin yang juga lapang.

Baca juga  Hyundai Creta Mulai Produksi, Konsumen Dapat Unit Februari 2022

Revisi lain SUV Audi ini ada di grille segi delapan single frame yang kini tampil lebih lebar dibanding sebelumnya. Ada pula kehadiran ventilasi udara di kedua sisi grille yang kini semakin tinggi dan semakin tegas.

Bagian atas lampu LED menghadirkan desain baru daytime running lights (DRL) yang khas. Konsumen di Indonesia akan mendapatkan lampu depan dan belakang LED sebagai kelengkapan standar Audi Q5 terbaru. Namun tersedia juga pilihan lampu depan Matrix LED dan lampu belakang OLED yang untuk pertama kali digunakan pada Audi Q5. Lampu belakang OLED ini menyuguhkan penerangan lampu belakang yang sangat merata dan sangat efisien.

Sedangkan pada interior menyuguhkan kesan kabin yang lapang dan leluasa. Tombol putar sebagai pusat pengaturan di tengah konsol kini telah dihilangkan dan digantikan oleh ruang penyimpanan yang luas. Audi Q5 di Indonesia menawarkan dua warna interior yaitu hitam dan Okapi Brown. Sementara untuk jok dibalut material kombinasi kulit dan microfiber Dinamica® “Frequenz” yang mendapatkan embos S.

Baca juga  Mengenal Keunggulan Teknologi Daihatsu Rocky

Ruang bagasinya mampu mengakomodir kapasitas penyimpanan barang mulai dari 520 liter hingga 1.520 liter, tergantung pelipatan jok. Pintu bagasinya sendiri dapat beroperasi secara elektrik. 

Otak pengendali sistem infotainment the New Audi Q5 kini telah menggunakan generasi ketiga Modular Infotainment Platform (MIB 3), yang lebih cepat 10 kali dibanding generasi sebelumnya, MIB 2. Mobil SUV ini juga telah dilengkapi dengan Audi virtual cockpit plus dengan layar digital 12,3 inci yang memiliki tiga grafis pilihan.

Sementara di bagian tengah dashboard ada layar sentuh MMI berukuran 10.1 inci yang memiliki sistem operasi terbaru dan lebih memudahkan pengemudi. Sistem infotainment ini juga didukung sistem audio lansiran Bang & Olufsen Premium Sound System dengan 3D sound.

banner atas

Performa Mesin Audi Q5 Model 2022

harga Audi Q5 2022 - interior

Audi Q5 di Indonesia menawarkan dua warna interior yaitu hitam dan Okapi Brown.

Dengan harga Audi Q5 2022 tembus Rp 1,3 miliar, bagaimana performa mesinnya? Di atas kertas pakai jantung mekanis berbahan bakar bensin 4-silinder segaris 2.0 Liter TFSI.

Baca juga  Ford Everest Titanium vs Toyota Fortuner 2.8, Pilih Mana?

Mesin mobil merek Eropa ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 245 hp dan torsi maksimal yang mencapai 370 Nm. Limpahan output dari mesinnya tersebut diteruskan ke sistem penggerak empat roda permanen quattro yang dimiliki Audi, melalui transmisi S tronic 7-speed. Hasilnya adalah akselerasi 0 – 100 km/jam hanya dalam 6,1 detik.

Kemudian untuk menambah kenyamanan berkendara, Q5 terbaru memiliki suspensi multilink di depan dan belakang sangat ringan, sehingga tak hanya meningkatkan pengendalian, namun juga efisiensi. Selain suspensi standar ini, konsumen di Indonesia juga dapat memilih suspensi dengan damper control atau adaptive air suspension.

Sudah tahukan sekarang soal spesifikasi dan harga Audi Q5 2022? Tertarik punya? Dengan menebus banderol Rp 1.311.000.000 (off–the-road), kamu akan mendapat gratis servis selama 3 tahun atau hingga 90.000 km, 3 tahun garansi pabrikan + 1 tahun tambahan warranty atau hingga 100.000 km.

Demikian ulasan terkait peluncuran dan pengumuman harga SUV Audi Q5 terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

banner bawah

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika