by

Harga Audi RS4 Avant Rp 2,8 Miliar, Station Wagon Buas!

PT Garuda Mataram Motor (GMM) mengumumkan harga Audi RS4 Avant untuk pasar Indonesia yang mencapai Rp 2,799 miliar (OTR Jakarta). Mobil station wagon itu begitu istimewa karena punya tampilan manis, tapi performa mesinnya buas.

Audi membenamkan mesin V6 2,9-liter dengan twin-turbo. Jantung mekanis tersebut bisa melontarkan torsi puncak 600 Nm dan tenaga 450 PS. Oleh karenanya, RS4 Avant diklaim sebagai station wagon paling bertenaga yang dipunya oleh Apabrikan asal Jerman tersebut.

“Sebuah mobil sport dengan kepraktisan dalam penggunaan sehari-hari menjadi salah satu ide berbeda yang ditawarkan oleh The New Audi RS 4 Avant,” kata President Direktur GMM, Andrew Nasuri dalam keterangan resmi pada Kamis (16/9/2021).

Kepraktisan yang dimaksud adalah bodi station wagon dengan bagasi lega mencapai 495 liter. Jika dirasa kurang luas, bangku baris kedua bisa dilipat hingga total kapasitas bagasi tembus 1.495 liter. Berbagai barang bawaan untuk kebutuhan keluarga, tentu bisa diakomodir secara mudah.

Tidak ketinggalan, kabinnya pun cukup luas. Audi RS4 Avant bisa menampung lima orang anggota keluarga secara nyaman.

Baca juga  Toyota GR Supra Terbaru Meluncur, Harga Tembus Rp 2 Miliar

Bicara fitur modern, di bagian tengah dashboard ada layar sentuh MMI berukuran 10.1 inci yang memiliki sistem operasi terbaru. Sudut kemiringannya mengarah ke pengemudi yang membuatnya lebih driver oriented.

Ada pula panel instrument dengan Audi Virtual Cockpit Plus. Tampilan khusus model RS akan menampilkan informasi tentang tekanan ban, torsi, output daya, suhu oli mesin, waktu putaran, pengukuran akselerasi, dan juga g-force.

Spesifikasi Khas Mobil Sport

harga audi rs4 avant 002
Kombinasi mobil keluarga dan mobil sport merupakan tujuan dari kemunculan Audi RS Avant di Indonesia

Harga Audi RS4 Avant yang cukup tinggi itu, sesunguhnya dibayar lewat performanya yang istimewa. Mesin V6 2,9-liter TFSI Twin-turbo miliknya dikombinasikan dengan sistem transmisi otomatis 8-percepatan tiptronic.

Di balik lingkar kemudinya terdapat tuas paddle shift yang ukurannya cukup besar. Fungisnya memungkinkan perpindahan gigi secara manual, tanpa perlu melepas tangan dari kemudi, khas mobil sport.

Di atas kertas, station wagon ini bisa melesat dari 0-100 Km/jam hanya dalam 4,1 detik. Bicara kecepatan puncak, bisa melesat hingga 280 Km/jam.

Walau buas, namun mesin Audi RS4 Avant jug airit konsumsi BBM. Klaim mereka bisa menyentuh 10,8 Km/liter.

Baca juga  9 Jenis Mobil yang Dipasarkan di Indonesia

Ada pula sistem penggerak empat roda permanen Quattro di mobil Eropa ini. Cara kerjanya dengan mendistribusikan 60 persen tenaga ke poros roda belakang dan 40 persen ke roda depan. Jika salah satu poros mengalami selip, maka komputer bisa mengatur perpindahan distribusi ini seara otomatis. Bahkan mampu membuat 70 persen tenaga ke depan atau 85 persen ke belakang.

Tidak cuma mesin dan sistem penggerak yang istimewa. Harga Audi RS4 Avant yang mahal juga berefek pada suspensi dengan pengaturan sport. Ubahannya dari sisi tinggi, suspensinya dibuat lebih rendah 7 mm dibanding tipe Audi S4 yang menjadi basis RS4 Avant.

Ada pula opsi suspensi Sport RS Plus dengan Dynamic Ride Control (DRC). Fungsi keduanya memungkinkan pengendalian lebih lincah sesuai kebutuhan. Dengan bantuan Audi drive select, pengemudi dapat mengatur sendiri respon peredam dengan tiga tingkat peredaman dan mempersonalisasi pengalaman berkendara.

Itulah tadi bahasan seputar harga Audi RS Avant di Indonesia beserta spesifikasinya. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Baca juga  Harga Mini JCW GP Inspired Edition Cuma Rp 955 Juta

Terbaru