Selasa, Februari 27, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Chery Omoda 5 GT 2023, AWD Termurah!

by Firdaus Ali

Harga Chery Omoda 5 GT 2023 resmi diumumkan dalam peluncurannya di ICE BSD pada Jumat (29/9/2023). Ada 2 varian yang dijual yaitu FWD (Front Wheel Drive) dan AWD (All Wheel Drive), harganya yang termurah mulai Rp 448,8 juta (OTR Jakarta).

“Senang sekali akhirnya kami dapat membawa varian terbaru dari Chery OMODA 5, yaitu Chery OMODA 5 GT. Dengan mesin 1.600cc Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI) yang agresif dan sangat stabil, Chery OMODA 5 GT akan menemani perjalanan anda dengan performa luar biasa hasil perpaduan sempurna pengembangan mesin terbaru dari Chery, kenyamanan yang semakin mumpuni, dan sentuhan desain yang berbeda. Kini pecinta otomotif Indonesia dapat memiliki Chery OMODA 5 GT dengan harga yang sepadan dengan keunggulannya,” kata Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia Qu Jizong. 

Kedua varian Chery Omoda 5 GT menggunakan mesin yang sama, yaitu 1.600 cc Turbo Gasoline Direct Injection (TGDI). Di atas kertas, bisa menghasilkan torsi puncak hingga 290 Nm dan tenaga maksimal 197 hp. Kemudian transmisinya menggunakan 7-percepatan DCT (dual clutch transmission).

Kemudian, untuk desain interiornya juga sama, menyuguhkan kombinasi aura elegan dan modern. Jok dilapisi dengan material kulit sintetis berkualitas, doortrim dan dashboard sudah soft touch, setir berbentuk hurud D dengan steering switch, serta adanya panoramic sunroof. Secara keseluruhan, desain kedua varian Chery Omoda 5 GT (FWD dan AWD) sama persis.

Baca juga  Konsumen Sudah Bisa Test Drive Hyundai Creta di Diler

Untuk fitur lain seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang meliputi lane departure warning (LDW), blind-spot detection (BSD), emergency lane keeping (ELK), rear cross traffic alert (RCTA), adaptive cruise control (ACC) with low speed follow, front collision warning (FCW) with vehicle indentification, autonomous emergency braking (AEB), intelligent high-beam control headlamp (IHC), traffic sign recognition (TSR), car lead departure sign (CLDS), integrated cruise assist (ICA), dan 360 HD panoramic camera). Ada pula tambahan L2+ Autonomous Driving System yang menunjang performa berkendara di Chery Omoda 5 GT FWD dan AWD.

Bagian suspensi pun sama-sama, menggunakan multi-link independen bisa memberikan efek bantingan suspensi jadi lebih empuk di bagian belakang.

Perbedaan Omoda 5 GT AWD Vs FWD

harga chery omoda 5 gt 2023 - awd

Chery Omoda 5 GT AWD punya enam mode berkendara termasuk offroad

Meski sekilas terlihat sama, nyataya varian Chery Omoda 5 GT FWD Vs AWD ada banyak perbedaan. Pertama dari sisi eksteriornya. 

Khusus untuk velg Omoda 5 GT varian FWD terdapat aksen warna oranye, desain yang lebih agresif, serta ukuran 18 inci.  Sementara velg Omoda 5 GT AWD 2023 desain velgnya lebih elegan serta tidak ada aksen warna orange alias full kelir hitam dan berukuran 19 inci. Kemudian Omoda 5 GT varian AWD diberi eblem AWD di bagian belakang sebelah kanannya.

Baca juga  Bisa Test Drive Mobil Chery di IIMS 2022, Ada dua SUV!

Soal fitur juga ada perbedaan antara keduanya. Omoda 5 GT AWD sudah ada fitur Driver Monitoring System. Fitur ini letaknya ada dibagian belakang setir, yang fungsinya bisa mendeteksi pengemudi jika kelelahan atau ngantuk. Fitur itu tidak ada di Omoda 5 GT FWD.

Kelebihan Omoda 5 GT AWD juga ada di enam mode berkendara yang dapat disesuaikan dengan berbagai kondisi jalan di Indonesia. Ada mode Normal dan ECO untuk di jalanan raya, mode Sport yang agresif yang cocok untuk di jalan tol, mode Gravel untuk jalan berbatu, mode Mud untuk jalan berlumpur, dan mode Off Road untuk melalui jenis jalanan yang lebih bertekstur.

Terakhir tentu sebagai pembedanya adalah sistem penggerak rodanya, Varian Omoda 5 GT FWD pakai penggerak roda depan dan AWD menggunakan empat roda. Versi AWD ini tentunya lebih saftey saat dikendarai diberbagai medan jalan. Dengan kata lain bisa meminimalisir oversteer dan understeer.

Soal konsumsi BBM, varian Omoda 5 GT AWD vs FWD juga berbeda. Tentu varian AWD lebih boros, hanya saja bedanya tidak terlalu besar. Hal ini didapatkan dengan penggunaan Intelligent Combustion System (iHEC), yang dapat meningkatkan efisiensi termal hingga 41%. Klaimnya, kedua varian hanya memiliki perbedaan konsumsi bahan bakar sebesar 3%.

Baca juga  Kenal VW Taigun, SUV Calon Rival Raize Hingga HR-V!

Harga dan Promo Chery Omoda 5 GT 2023

harga chery omoda 5 gt 2023

Chery Omoda 5 GT AWD merupakan mobil AWD termurah di Indonesia

Setelah tahu spesifikasinya, bagaimana dengan harga Chery Omoda 5 GT 2023? Mobil ini dijual paling mahal Rp 488,8 juta (OTR Jakarta) untuk varian AWD. Berikut daftarnya:

  • Chery Omoda 5 GT FWD Rp 448,8 juta (OTR Jakarta)
  • Chery Omoda 5 GT AWD Rp 488,8 juta (OTR Jakarta)

Harga Chery Omoda 5 GT AWD sangat terjangkau, bahkan bisa dikatakan ini merupakan mobil AWD termurah di Indonesia. Bandingkan saja dengan Subaru Crosstrek yang dijual Rp 549,5 juta (OTR Jakarta). Gapnya sekitar Rp 60 jutaan.

Khusus untuk pembelian sebelum 31 Oktober 2023, pembeli Chery Omoda 5 GT 2023 akan mendapat promo mulai dari gratis paket proteksi/asuransi selama satu tahun untuk seribu konsumen pertama,dan hadiah spesial. Lalu ada layanan aftersales standard berupa garansi mesin 1.000.000 km atau selama 10 tahun, garansi kendaraan 150.000 km atau enam tahun dan gratis biaya perawatan dan suku cadang sampai 60.000 km atau empat tahun.

Tertarik beli Chery Omoda 5 GT? Bisalakukan pemesanan di dealer resmi Chery dengan booking fee minimal Rp 10 juta. Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Chery Omoda 5 GT varian FWD dan AWD. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika