Minggu, April 14, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Harga Tiket GIIAS Surabaya 2023 dan Mobil Listrik yang Dipamerkan!

by Baghendra Lodra
Penjualan mobil nasional bulan Februari 2024

GIIAS Surabaya 2023 berlangsung pada 20-24 September di Grand City Convex. Pameran otomotif yang berlangsung selama lima hari ini, menampilkan berbagai kendaraan terbaru baik mobil dan motor, termasuk elektrifikasi.

Totalnya ada 24 merek kendaan yang hadir di sini. Khusus untuk mobil, tersedia 16 merek: Audi, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, KIA, Lexus, Mazda, Mitsubishi Motors, Nissan, Seres, Suzuki, Toyota, Volkswagen, Wuling. Kemudian untuk roda dua atau motor, ada 8 merek: Gova, Piaggio, Vespa, Aprilia, Moto Guzzi, Polytron, Royal Enfield dan United E-Motor. Selain itu, hadir merek industri pendukung otomotif untuk memeriahkan ajang GIIAS Surabaya 2023.

“Peningkatan jumlah merek yang berpartisipasi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini menjadi bukti pentingnya Jawa Timur sebagai daerah perkembangan sektor industri otomotif di Indonesia,” Sekretaris Umum GAIKINDO, Kukuh Kumara.

Walau demikian, merek-merek mobil Cina terbaru yang ada di GIIAS 2023 di ICE BSD Tangerang beberapa waktu lalu, tidak semuanya hadir. Sebut saja Neta, GWM, Ora, Tank, hingga Maxus.

Kalau kamu mau datang, kamu harus beli tiket terlebih dulu. Harga tiket GIIAS Surabaya 2023 mulai dari Rp 20 ribu untuk pembelian online via aplikasi Auto360. Terjangkau bukan?

Baca juga  SPK Mobil Hyundai di GIIAS 2023 Capai 3.727, Stargazer X Laku!

Beli Tiket GIIAS Surabaya 2023 Onsite dan Online

giias surabaya 2023 - harga tiket

Tiket GIIAS Surabaya 2023 bisa dibeli di area pameran secara offline dan online

Harga tiket GIIAS Surabaya 2023 berbeda-beda tergantung hari dan cara belinya. Kalau kamu mau murah, bisa pilih weekdays (Rabu-Jumat) dan beli via online di aplikasi Auto360, cuma Rp 20 ribu. Sementara untuk weekend (Sabtu-Minggu) Rp 30 ribu.

Kemudian kalau mau beli onsite atau langsung di area pameran Grand City Convex, tiket GIIAS Surabaya 2023 untuk weekdays (Rabu-Jumat) Rp 30 ribu. Sementara harga weekends (Sabtu-Minggu) Rp 40 ribu.

Pameran otomotif GIIAS Surabaya akan buka mulai pukul 11.00 – 21.00 WIB pada weekdays (Rabu-Jumat). Lalu selama weekends (Sabtu-Minggu) mulai pukul 10.00 – 21.00 WIB.

Mobil Listrik yang Ikut Pameran GIIAS 2023

giias surabaya 2023 - pameran outdorr

kamu bisa test drive mobil listrik di GIIAS 2023 Surabaya

GIIAS 2023 Surabaya juga akan banyak menampilkan mobil listrik. Salah satu yang sudah pasti adalah Hyundai Ioniq 6. Ini terlihat dari postingan akun Instagaram @giias_surabaya selama persiapan pameran.

Baca juga  Mobil Cina Siap Gempur GIIAS 2023: Neta Hingga Great Wall!

Kemudian Seres E1 pun bakal tampil di pameran tersebut. Buat yang belum tahu, ini merupakan salah satu mobil listrik termurah di Indonesia, saingan dari Wuling Air EV.

Dari merek-merek mobil yang ikut pameran GIIAS 2023 Surabaya, terlihat pula ada beberapa dengan lini produk elektrifikasi. Sebut saja Wuling, Kia, Toyota, Lexus, dan Chery.

Bila bicara Wuling, tentu andalanannya adalah Air EV yang kini punya tiga varian: Lite, Standard Range, dan Long Range. Kemudian Chery punya Omoda 5 EV. Kia kini juga banyak punya lini mobil listrik, sebut saja EV9 GT-Line, EV6 GT, hingga EV6 GT-Line. Lalu bicara Toyota memiliki bZ4X dan Lexus UX300e.

Hanya saja dari deretan mobil listrik yang dipunya oleh merek-merek kendaraan tersebut, entah mana produk yang bakal dibawa. Semoga saja, masyarakat Surabaya bisa langsung menyaksikan semua battery electric vehicle (BEV) tersebut di Grand City Convex.

“Masyarakat Jawa Timur dapat merasakan secara langsung teknologi kendaraan terbaru di area test drive dan test ride selama pameran GIIAS Surabaya berlangsung. Kami berharap antusiasme dan keingintahuan dari masyarakat dapat dipenuhi pada penyelenggaraan GIIAS Surabaya tahun ini,” kata Project Director Seven Event selaku penyelenggara GIIAS Surabaya, Sri Vista Limbong.

Baca juga  Nissan Serena e-Power C28 Rilis di GIIAS 2023, Berapa Harganya?

Area test drive dan test ride akan terletak pada area outdoor Grand City Convex bersebelahan dengan area pamer industri pendukung. Pengunjung yang ingin mencoba kendaraan impian dan telah memiliki tiket masuk GIIAS Surabaya hanya perlu mendaftarkan diri pada area registrasi yang telah disediakan untuk melakukan test drive maupun test ride.

Rangkaian pameran GIIAS 2023 The Series berlangsung pada empat kota di pulau Jawa, GIIAS Tangerang, yang telah berlangsung pada 10 – 20 Agustus 2023 lalu, GIIAS Surabaya pada 20 – 24 September 2023, di Grand City Convex, kemudian dilanjutkan dengan penyelenggaraan GIIAS Semarang pada 18 – 22 Oktober 2023, di Marina Convention Center, dan ditutup dengan pelaksanaan GIIAS di kota baru, GIIAS Bandung pada 22 – 26 November 2023, di Sudirman Grand Ballroom.

Itulah tadi bahasan soal jadwal, mobil yang dipamerkan, dan harga tiket GIIAS Surabaya 2023. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika