by

Modifikasi Yamaha XSR155 Cafe Racer dan Scrambler, Ganteng!

Modifikasi Yamaha XSR155 – Walau motor ini baru meluncur di Indonesia, namun versi modifikasinya sudah banyak beredar di Thailand Motor Expo 2019. Totalnya ada 10 motor modifikasi XSR155 yang dipajang, bergaya cafe racer dan scrambler. Kuda besi tersebut adalah pemenang Yamaha Custom Made Battle 2019.

Penasaran dengan hasil modifikasi Yamaha XSR155? Simak bahasan berikut untuk jawabannya:

Modifikasi Yamaha XSR155 Cafe Racer

modifikasi yamaha xsr155
Versi cafe racer dari Yamaha XSR155 hasil garapan builder Thailand


Inilah bukti bahwa motor anyar dari pabrikan garputala mudah untuk dimodifikasi sesuai keinginan pemiliknya. Modifikasi Yamaha XSR155 Cafe Racer tidak perlu banyak revisi. Cuma kasih fairing, setang diganti model jepit, dan jok ubah jadi single seater.

Sebenarnya tiga revisi tersebut sudah cukup menjadikan aura cafe racer keluar. Hanya saja lagi-lagi motor custom selalu soal selera. Builder Thailand ada yang mengganti pelek supaya aura racing dari motor cafe racer lebih tampak, pakai palang tiga.

Kemudian balutan cat bodi juga diganti sehingga semakin klasik. Tiga warna dikombinasikan: putih, merah, dan kuning. Lalu knalpot diganti pakai dual silincer. Hasilnya? Benar-benar istimewa.

Baca juga  Perbedaan Mesin Yamaha Nmax 2020 Vs Nmax Lama, Lebih Bertenaga!

Aura motor era 60an sungguh keluar dari modifikasi Yamaha XSR155 ala cafe racer. Pastinya membuat pengendaranya tampil lebih keren saat membesut motor ini di jalan raya.

Baca juga:

Yamaha XSR155 Scrambler

modifikasi yamaha xsr155 scrambler
Tidak sulit membuat tampilan Yamaha XSR155 jadi versi scrambler


Selain dibuat cafe racer, builder Thailand juga menjadikan Yamaha XSR155 versi Scrambler. Ubahannya juga tidak terlalu banyak. Hanya pelek ganti jari-jari, knalpot direvisi menggunakan model tinggi, dan meninggikan sepatbor depan.

Khusus personalisasi, ada pula yang memakaikan ban pacul ukuran besar. Beberapa builder menambahkan berbagai pelindung di lampu, setang, dan mesin. Semua itu dilakukan agar Yamaha XSR155 lebih kuat saat menerabas berbagai rintangan jalur offroad.

Baik versi scrambler dan cafe racer ini, tentu bisa kamu jadikan sebagai sumber inspirasi dalam modifikasi Yamaha XSR155.

Baca juga:

Baca juga  7 Alasan Beli Yamaha Aerox 155

Yamaha XSR155 versi standar

yamaha xsr155
Yamaha XSR155 versi standar dengan tampilan retro


Kenapa Yamaha XSR155 yang dimodifikasi minim ubahan? Hal ini dikarenakan spesifikasi pabrikan untuknya sudah cukup oke. Lihat saja mesin yang dipakai, berkapasitas 155 cc dan dilengkapi teknologi katup variabel (VVA).

Di atas kertas, mesin tersebut punya performa torsi mencapai 14,7 Nm pada 8.500 rpm dan tenaga maksimal 19.3 PS pada 10.000 rpm. Spesifikasinya bisa dikatakan yang terbaik dibanding kompetitor seperti Honda CB150R Streetfire dan Suzuki GSX-S150.

Soal fitur, Yamaha XSR155 pun tidak pelit. Motor ini punya lampu depan dan belakang berteknologi LED, panel instrumen digital, serta assist & slipper clutch. Istimewa bukan?

Buat kamu yang tertarik memiliki motor-motor Yamaha terbaru dengan DP murah dan promo-promo menarik lain, klik link di sini!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

Terbaru