Friday, February 3, 2023
Banner

Harga Toyota Prius Hybrid 2023, Mulai Rp 300 Jutaan!

by Firdaus Ali
Harga Toyota Prius Hybrid 2023

Harga Toyota Prius Hybrid 2023 resmi diumumkan oleh Toyota Motor Corporation. Mobil dengan desain futuristik ini akhirnya telah resmi dijual untuk pasar Jepang pada 10 Januari 2023.

Melansir laman resmi Toyota Global, disebutkan bahwa Prius Hybrid ini hadir dengan pusat gravitasi yang lebih rendah dan desain yang lebih modern. Mobil elektrik dengan bentuk sedan ini mengusung konsep Island Architecture yang menghasilkan interior lapang dan bebas tekanan dengan kokpit yang memudahkan konsentrasi saat berkendara.

Toyota Prius Hybrid 2023 ini dibekali sistem hybrid generasi kelima terbaru yang dipadukan dalam dua pilihan mesin, yaitu 2,0 liter dan 1,8 liter. Mesin 2,0 liter hadir pada tipe Z dan G, sementara mesin 1,8 liter hadir pada tipe X.

Mesin 2,0 liter Prius HEV ini mampu menghasilkan tenaga 112 kW atau setara 152 PS dengan torsi mencapai 188 Nm. Sebagai informasi, mesin tersebut serupa dengan punya Innova Zenix di Indonesia. Kemudian untuk mesin 1,8 liternya mampu menghasilkan tenaga 72 kW atau setara 98 PS dan torsi 142 Nm. Kedua model ini dilengkapi pilihan sistem penggerak 2WD dan E-Four.

Baca juga  Sistem Mild Hybrid Suzuki di Ertiga Terbaru, Bikin Irit BBM!

Fitur Keselamatan yang Semakin Canggih

Toyota All New Prius

Interior Toyota All New Prius

Soal fitur, Prius Hybrid 2023 ini sudah dilengkapi sistem keselamatan Toyota Safety Sense (TSS). Terdapat juga beberapa fitur tambahan yang untuk pertama kalinya ada di mobil Toyota, seperti Rear Vehicle Proximity Notification yang berguna untuk memberi tahu ke pengemudi jika ada kendaraan lain yang mendekat atau objek lain dan blind spot menggunakan radar gelombang (sensor).

Kemudian ada pula fitur Approaching Vehicle Proximity Support. Yaitu fitur yang mampu mendeteksi jika ada kendaraan lain dari belakang yang terlalu mendekat. Bahkan fitur ini juga bisa menyarankan pengemudi untuk menghubungi pihak berwajib (Polisi) atau layanan panggilan darurat lain. Fitur tersebut pun mempunyai kamera yang berfungsi untuk merekam kejadian secara otomatis dengan sistem penyimpanan data khusus.

Selanjutnya, fitur baru yang terintegrasi dengan TSS adalah Secondary Collision Brake. Yaitu fitur yang bisa mengantisipasi terjadinya kecelelakaan dengan melakukan pengereman sejak dini. Dengan kata lain, sistem ini mampu mendeteksi kendaraan lain di depan dan belakang untuk melakukan pengereman secara otomatis untuk menghindari kecelakaan.

Baca juga  7 Spesifikasi Wuling Almaz Hybrid, Harganya Murah!

Harga dan Varian Prius Hybrid 2023

Harga Toyota Prius Hybrid 2023

Harga Toyota Prius Hybrid 2023

Dengan spesifikasi istimewa, kira-kira berapa harga yang pantas untuk Toyota Prius Hybrid 2023? Ternyata banderolnya cukup murah, berikut daftarnya:

  • Prius Hybrid X- 2WD: 2,750,000 Yen atau sekitar Rp 323 juta- E-Four: 2,970,000 Yen atau sekitar Rp 349 juta.
  • Prius Hybrid G- 2WD: 3,200,000 Yen atau sekitar Rp 376 juta- E-Four: 3,420,000 Yen atau sekitar Rp 401 juta.
  • Prius Hybrid Tipe Z- 2WD: 3,700,000 Yen atau sekitar Rp 434 juta- E-Four: 3,920,000 Yen atau sekitar Rp 460 juta.

Hanya saja perlu diingat, harga Toyota Prius Hybrid terbaru tersebut untuk pasar Jepang. Ketika masuk Indonesia, bukan tidak mungkin, banderolnya naik berkali-kali lipat lantaran pajak impor dan berbagai hal lain.

Moladiners, itulah ulasan mengenai harga Toyota Prius Hybrid 2023. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika