Suzuki Bandit 150 Meluncur Bulan Depan, Ini yang Ditunggu!

Masih menjadi misteri, setelah adanya berita terkait Suzuki Bandit 150 yang diluncurkan saat Jakarta Fair Kemayoran 2018 lalu terpaksa ditunda. Naked sport yang digadang-gadang akan menjadi pesaing All New Honda CB150 Verza dan Yamaha Byson ini baru akan meluncur di semester kedua. Banggas Pardede selaku Market Relation Manager PT. Suzuki Indomobil Motor ikut angkat bicara perihal masalah ini. “Kalau PRJ (Jakarta Fair, red) kan masih di semester satu.” jelasnya.

Render Suzuki Bandit 150 Terbaru, Desain Sesuai Spyshot
Render Suzuki Bandit 150 Terbaru, Desain Sesuai Spyshot

Jika memang benar apa yang dikatakan seperti diatas, maka dapat diperkirakan motor Naked sport satu ini rilis pada bulan Agustus.

“Kami mengharapkan satu bulan ke depan untuk peluncuran motor terbaru Suzuki yaitu Suzuki Bandit 150, kemungkinan akan diluncurkan pada bulan Agustus 2018”. Yohan Yahya selaku General Manager Sales & Marketing 2W Departement Head PT SIS mengatakan hal tersebut saat pertemuan bersama media dengan jajaran SIS di Twin House, Cipete, Jakarta Selatan (5/7).

Diketahui segmen dan kapasitas mesin Bandit sebesar 150cc yang notabene sama dengan Suzuki GSX – S150 yang juga merupakan Naked sport. Yohan Yahya turut menambahkan, adanya Suzuki Bandit dijamin tidak akan merebut segmentasi pasar dari GSX-S 150. Pun demikian, diakui saat ini penjualan untuk GSX-S 150 terbilang cukup memuaskan.

“Kami harapkan untuk penjualan Suzuki Bandit 150 akan jauh lebih baik, karena Suzuki Bandit 150 mempunyai segmen tersendiri yakni ke street sport,” jelasnya lagi.

Terdapat Sedikit Perbedaan Pada Ujung Frame, Suzuki Bandit Bakal Sedikit Landai
Terdapat Sedikit Perbedaan Pada Ujung Frame, Bandit Bakal Sedikit Landai

Suzuki Bandit 150 yang akan dipasarkan di Indonesia menggunakan rangka yang sama dengan varian GSX 150 Series. Namun terdapat perbedaan kecil pada desainnya, jika GSX-R150 merupakan sport fairing, GSX-S150 merupakan naked sport, dan keduanya dibekali dengan jok model split. Sedangkan Bandit 150 akan menganut genre motor naked bike dengan jok yang menyatu.

 

Suzuki Bandit 150 Bakal Meluncur di GIIAS 2018?

 Jika benar akan diluncurkan bulan depan, muncul pertanyaan dimanakah nantinya bakal digelar peluncuran motor telanjang satu ini? Sepertinya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 akan menjadi panggung yang sempurna untuk kehadiran Suzuki Bandit 150. Secara SIS  akan hadir di Booth 2Q GIIAS tahun ini. Event otomotif satu ini bakal digelar 10 hari mulai 2 sampai 12 Agustus 2018.

Kabarnya lagi, Suzuki Bandit 150 akan diproduksi secara lokal. Banderolnya sendiri dijual di angka Rp 20 jutaan. Pasalnya, jika berkaca pada rencana global ‘Suzuki Next 100’, di mana Indonesia akan menjadi pilar ketiga setelah Jepang dan India. Indonesia sendiri akan dijadikan sebagai basis produksi, khususnya di wilayah Asia Tenggara dan Asia.

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *