by

Harley-Davidson 350cc Termurah, Siap Dijual Rp60 Jutaan!

Harley Davidson 350cc Termurah – Dikenal sebagai pabrikan motor mahal, sepertinya kini Harley-Davidson ingin berganti wajah. Merek asal Amerika Serikat tersebut melirik untuk memproduksi kuda besi dengan kapasitas mesin kecil. Proyek tersebut disebut sebagai HD350 atau Harley-Davidson 350cc.

Sebagai markas produksi, Harley-Davidson memilih China. Mereka kerja bareng dengan Qianjiang Motorcyle yang notabene juga memproduksi motor-motor Benelli. Kemungkinan besar, Harley-Davidson 350 cc bakal mengambil basis mesin dari Benelli 302s.

Tentunya ada beberapa revisi agar motor tersebut tetap berbau Harley-Davidson. Sebut saja kapasitas mesin dua silinder itu dibuat lebih besar, menjadi 338 cc. Tujuannya agar bisa bersaing dengan kompetitor seperti Scrambler Ducati Sixy2, BMW G310R, dan lain-lain.

Bagaimana tampilannya? Dari gambar yang beredar, motor ini pakai lampu depan bulat, rangka teralis, dan knalpot under belly. Kemudian tubuhnya memiliki tampilan sportif dengan lekuk-lekuk tajam.

Soal fitur, Harley-Davidson 350cc termurah sepertinya bakal dijejali banyak teknologi modern, seperti halnya motor-motor Benelli. Misalnya saja kemunculan lampu LED yang berfungsi meningkatkan visibilitas berkendara di malam hari.

Baca juga  5 Cara Mengendarai Motor Harley Davidson Bagi Pemula

Kemudian rem cakram depan ganda untuk keselamatan yang dilengkapi anti-lock braking system (ABS). Tidak ketinggalan ada panel instrumen digital untuk memberi berbagai informasi ke pengendara.

Baca juga:

Harley-Davidson 350cc Termurah Siap Dijual di Indonesia

harley davidson 350cc termurah
Motor ini akan diproduksi di China dan berbagi basis dengan Benelli

Bos Benelli Motor Indonesia (BMI) bahkan sudah meyakinkan awak media, kalau Harley-Davidson 350cc akan masuk Indonesia. Tanah Air disebut-sebut jadi salah satu negara pertama yang kebagian unitnya.

Pertanyaannya, nanti akan dijual oleh Benelli atau Harley-Davidson? Lalu berapa harganya? “Harley-Davidson terbaru ini akan meluncur perdana di EICMA 2020, ketika hadir, estimasi harganya sekitar Rp60 jutaan,” seperti dikutip laman Zigwheels asal India.

Soal harga di Indonesia, kami bisa memprediksi tidak akan semurah itu. Terlebih bila melihat produk-produk sejenis yang dijual seperti BMW G310R dan G310GS. Keduanya punya mesin 300cc dan harganya Rp100 jutaan.

Baca juga  6 Motor Mirip Harley Davidson, Harganya Lebih Murah!

Kenapa mahal? Ini dikarenakan motor dengan mesin di atas 250cc kena pajak barang mewah yang membuat angka penjualannya menjulang. Beda cerita kalau nanti masuk Indonesia Harley-Davidson tersebut bakal pakai mesin 250cc dan dirakit lokal, maka harganya bukan tidak mungkin dikisaran Rp60 jutaan. Tertarik?

Buat kamu yang tertarik membeli motor-motor terbaru dengan DP ringan dan promo menarik, klik di sini!

Terbaru