Ulang Tahun Pertama Bikers Dakwah, Ajak Bikers Perkuat Iman

Memperingati hari ulang tahun pertama Bikers Dakwah, komunitas pecinta motor yang punya tujuan mempererat silaturahmi dan memperkuat keimanan ini, adakan acara syukuran ulang tahun ke-1. Acara ini bertujuan untuk mengajak para bikers di Indonesia, khususnya Jakarta, untuk sama-sama mensyukuri apa yang sudah diberikan oleh Allah SWT sepanjang tahun 2019.

Founder Bikers Dakwah Alfie Alfandy, menuturkan ulang tahun pertama Bikers Dakwah ini diharapkan mampu merangkul dan mengajak bikers untuk sama-sama menjadikan hobi berkendara motor menjadi media kendaraan menuju sang Khalik.

“Konsep kami adalah dakwah dengan pendekatan persuasive di kalangan bikers, dengan ini kami harap bisa merangkul dan mengajak bikers untuk menjadikan hobinya, berkendaramotor, menjadi kendaraan menuju Allah SWT dan Rasulullah SWT. Saya ucapkan terima kasih kepada rekan media yang telah membantu dakwah kami dan turut menyukseskan kegiatan Bikers Dakwah,” ucapnya.

Acara ulang tahun pertama Bikers Dakwah dimulai dengan Rolling Thunder dengan semua komunitas dan club motor dengan titik kumpul di Moto Village pukul 14.00 WIB. Dilanjut dengan riding venue menuju venue di Royal Enfield, Pejaten dan akan disambut dengan welcome drink air zamzam dan kurma.

Ulang tahun pertama Bikers Dakwah didukung Naik Motor dan Belajar Helm yang memberikan layanan cuci helm gratis. Acara dilanjut dengan penyerahan santunan bagi sekitar 40 anak yatim dan penyerahan sepeda listrik untuk operasional Yayasan Yatim yang merupakan dukungan dari IIMS, IIMS Motobike dan Dyandra Promosindo.

“Salah satu program utama dari syukuran ini adalah Millenial Bangun Masjid yang merupakan kerjasama antara Bikers Dakwah dengan Dompet Dhuafa. Jadi, kami menggalang dana dan uluran tangan saudara kita semua untuk bersama membangun sebuah masjid yang berlokasi di Puncak,” tambah Alfie.

Pada acara ulang tahun pertama Bikers Dakwah juga bagikan merchandise dan hadiah menarik, tak ketinggalan juga ada grand prize dua paket Umroh. Acara ini dihadiri oleh banyak komunitas motor di Jakarta dan dihibur oleh Band Debu, Gangsta, Ustadz Derry Sulaiman dan Komunitas Arabian Musik.

Baca juga;

 

Agenda Kegiatan Bikers Dakwah

Bikers Dakwah punya agenda rutin yang bertujuan memperkuat iman para membernya

Komunitas yang dikenal lewat moto “Dirangkul Bukan Dipukul” telah memiliki ribuan member aktif. Bikers Dakwah sudah memiliki beberapa chapter, yaitu; Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Palembang, Lombok, Medan, Kuningan dan masih ada beberapa chapter prospek.

Tiga program rutin Bikers yang sudah yang sudah berlangsung selama satu tahun ini, Kopdar Bikers Dakwah (KOPDAR), Subuh Morning Ride (SUBMORI) dan Bikers Ngaji. Kopdar Bikers Dakwah merupakan acara rutinan yang berlangsung pada minggu kedua setiap bulannya.

Submori jadi agenda rutin Bikers Dakwah yang kedua, berlangsung pada minggu terakhir setiap bulannya. Dimulai dengan shalat subuh berjamaah di Masjid Al-Insan Patal Senayan, Jakarta. Dilanjut dengan kajian ringan.

Program rutin yang terakhir adalah Bikers Ngaji, berlangsung setiap hari Senin, Selasa, Rabu mulai pukul 20.00 WIB. Program Bikers Ngaji dikhususkan untuk member yang ingin belajar Iqro dan Al-Quran mulai buta huruf hingga hafal Alqur’an dengan metode cara cepat belajar Alqur’an.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *