Bocoran Sosok Kawasaki W175 Scrambler, Pesaing Yamaha XSR 155

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) siap merilis motor retro terbarunya pada akhir bulan ini. Motor retro apakah itu? Kami sendiri belum bisa memastikan karena belum ada bocoran yang pasti, tetapi dugaan kami semakin kuat bahwa motor yang akan di launching adalah Kawasaki W175 Scrambler.

Banyak sudah renderan dari Kawasaki W175 Scrambler yang beredar dunia maya, tampilannya sedikit lebih macho namun tetap memiliki ciri khas motor retro. Renderan W175 Scambler ini terlihat memiliki ubahan mulai dari bagian kaki-kaki sampai bagian bodinya.

Misalnya saja Kawasaki W175 Scrambler hasil garapan dari Julak Sendie Design. Dia mengubah desain tengah hingga bagian buritan yang diadaptasi dari Ducati Scrambler. Bagian jok, stoplamp juga spakbor belakang hingga penambahan frame tubular bikin tampilan motornya lebih kekar.

Sementara terlihat dari gambar sektor kaki-kakinya juga diubah, suspensi depan terlihat lebih tebal berkat penggunaan upside down, spakbor depan dibuat memendek, kemudian bagian ban depan juga belakang dibuat lebih besar yang sudah dilengkapi rem cakram.

Hasil render W175 @xocratez

Renderan milik @xocratez juga memperlihatkan Kawasaki W175 Scrambler, yang punya tampang lebih klasik. Hasilnya memang terlihat klasik banget, meskipun tampilannya lebih minimalis jika dibanding dengan Kawasaki W175 asli pabrikannya.

Kawasaki W175 Scrambler Garapan @xocratez memang sederhana, karena mengganti lampu bagian depan serta melepas panel instrumen, bagian tangkinya juga mengalami ubahan, lanjut ke bagian jok yang dibuat lebih tipis. Namun, di bagian kaki-kakinya dibuat lebih kekar dan terlihat lebih gambot dari segi ukurannya.

Apakah benar W175 Scrambler bakal rilis di akhir bulan? Kami sendiri sudah mencoba konfirmasi bagian Line Head Sales Promotion Department KMI, Sucipto Wijono. Hanya saja dia masih bungkam seribu bahasa. “Hehe. Kira-kira apa ya?” katanya.

Baca juga;

 

Kawasaki W175 Scrambler Antisipasi Yamaha XSR 155

Antisipasi kehadiran Yamaha XSR 155

Bila benar motor bergaya Scrambler yang hadir, maka ini bisa jadi langkah antisipasi dari Kawasaki untuk menghadang kemunculan Yamaha XSR 155 di Indonesia. Sejauh ini XSR 155 baru hadir di Thailand, kabarnya juga akan masuk ke Indonesia sebentar lagi.

Dari segi desain kedua motor ini tawarkan desain klasik dengan model headlamp bulat. Tapi berbicara spesifikasinya, Kawasaki W175 Scrambler mungkin tetap mempertahankan teknologi jadul seperti W175 yang sudah dijual.

Dari segi dapur pacu Kawasaki W175 Scrambler sepertinya bakal menggendong mesin 4-stroke satu silinder, 177 cc, SOHC, 2 katup, dengan transmisi 5 percepatan. Hasilkan torsi maksimal di angka 13.01HP/7.500rpm dan torsi maksimal 13.2Nm/6.000rpm.

Rangkanya jenis semi double cradle. Fitur keselamatan menggunakan rem cakram berdiamater 220mm di bagian depan dengan menggunakan kaliper dua piston. Sementara untuk bagian belakangnya, Kawasaki lebih memilih untuk menggunakan rem tromol dengan diameter 110 mm.

Baca juga;

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *