by

Honda Vario 110 Disuntik Mati

Honda Vario 110 Disuntik Mati – PT Astra Honda Motor (AHM) resmi menghentikan produksi motor matik entry levelnya, Honda Vario 110. Hal ini terendus setelah pabrikan berlambang sayap tidak lagi memamerkannya di laman resmi.

Kalau kamu tertarik untuk memiliki Honda Vario 110, tetap bisa memperoleh sisa stok yang tersedia di diler-diler Honda. Lalu buat yang terlanjur membeli motor ini, AHM juga menjamin ketersediaan suku cadang hingga 7 tahun ke depan.

Honda Vario Tersisa Dua Model

honda vario 110 disuntik mati
Kini tersisa Honda Vario 125 dan 150


Dengan Honda Vario 110 disuntik mati, maka keluarga Vario cuma tersisa dua model: Vario 125 dan 150. Keduanya berbagi basis yang sama, namun berbeda fitur serta kapasitas mesin.

Khusus Honda Vario 125, dibekali jantung mekanis 125cc yang bisa memuntahkan torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga maksimal 10,9 hp pada 8.500 rpm.

Soal fitur, ada sistem pencahayaan LED di semua lampu. Tidak ketinggalan answer back system untuk memudahkan pencarian kendaraan di lokasi parkir. Ada pula anti-theft alarm yang mampu mencegah pencurian.

Baca juga  7 Rekomendasi Motor Bekas Rp 5 Jutaan

Kelebihan lain dari Honda Vario 125, sudah pakai panel instrumen digital dengan informasi lengkap. Panel tersebut bisa memberikan data soal jam, konsumsi bahan bakar, kecepatan, waktu penggantian oli, tegangan aki, dan lain-lain.

Sementara Honda Vario 150 memiliki seluruh fitur yang ada di Vario 125. Ditambah penggunaan keyless untuk memudahkan pengendara dalam mengaktifkan kendaraan. Motor ini juga menggendong kapasitas mesin lebih besar yaitu 150cc, sehingga performanya lebih mantap.

Baca juga:

Dalam Satu Tahun, Dua Motor Matik Honda Disuntik Mati

honda vario 110 disuntik mati
Kabarnya Honda akan menjadikan Genio sebagai basis dari semua motor matik entry level terbarunya


Sebelum Honda Vario 110 disuntik mati, Honda Beat Pop lebih dulu. Waktunya tidak sampai berselang satu tahun. Honda Vario 110 berhenti produksi awal 2020, sementara Honda Beat Pop pada pertengahan 2019.

“(Untuk Honda Beat Pop) kami menyesuaikan dengan tren konsumen Beat yang lebih ke arah sporty dan street,” papar Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya saat ditanya via pesan singkat.

Baca juga  Sederet Penyebab Motor Matic Tiba-Tiba Mati, Waspada!

Dengan demikian, Honda kehilangan dua motor matik 110cc-nya dalam satu tahun terakhir. Kini tersisa empat model: Genio, Beat, Beat Street, dan Scoopy.

Selain menyesuaikan tren, sepertinya ada juga alasan bahwa kedua motor itu kurang laris dipasaran. Bisa juga memang kini Honda tengah menyiapkan motor matik 110 baru yang lebih modern dengan basis Genio. Prediksi lain, Honda mau naik kelas dengan memperbanyak motor 125cc seperti halnya Yamaha.

Apapun jawabannya, cuma waktu yang bisa menjawab. Satu yang jelas, Honda bakal meluncurkan motor barunya pekan ini. Motor apa? Cek terus laman Moladin ya!

Bila kamu tertarik membeli motor Honda terbaru dengan DP ringan dan promo-promo menarik lain, langsung klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Terbaru