Thursday, October 6, 2022

Hyundai Siap Beli Stargazer Bekas dengan Harga Tinggi!

by Firdaus Ali
harga stargazer bekas tinggi

Jika kamu membeli Hyundai Stargazer, otomatis mendapatkan perlindungan dari Owner Assurance program. Di mana salah satunya bisa menjamin harga jual kembali Stargazer bekas tetap tinggi dan Hyundai siap membeli unitnya dari konsumen.

Harga Stargazer bekas yang berani Hyundai tawarkan ke konsumen adalah 70 persen pada tahun ke-3 kepemilikan. Artinya kalau ketika beli baru varian Prime pada Agustus 2022 adalah Rp 307,1 juta (OTR Jakarta), maka harga jual kembalinya adalah Rp 214,9 jutaan pada 2025.

Walau demikian, ada syarat-syarat yang harus dipenuhi agar harga Hyundai Stargazer bekas tetap tinggi. Jadi Hyundai tidak membeli serta-merta membeli mobil konsumen. Ini masuk dalam jaminan resale value dalam Owner Assurance Program Stargazer.

“Hyundai Owner Assurance Program Stargazer merupakan bagian dari program penjualan dan purna jual bagi pelanggan Stargazer. Di mana dalam Hyundai Assurance Program tersebut terdapat 4 perlindungan, yaitu Customer Protection Program, Payment Protection Program, New Stargazer Replacement Guarantee, dan Resale Value Guarantee,” terang Cristian Alfonso Siallagan selaku Head of Sales Program PT Hyundai Motors Indonesia (15/8/2022).

Baca juga  Aplikasi myHyundai Indonesia, Untuk Para Pemburu Diskon

Cakupan Perlindungan Hyundai Owner Assurance Program Stargazer

Hyundai Owner Assurance Program Stargazer

Hyundai Owner Assurance Program Stargazer

Seperti sudah disebutkan sebelumnya, bahwa ada 4 poin prelindungan dari Hyundai Owner Assurance Program Stargazer. Berikut penjelasannya.

1. Customer protection program

Perlindungan ini diberikan untuk seluruh penumpang Hyundai Stargazer. Mulai dari pengemudi hingga penumpang belakang. Dengan kata lain 7 penumpang sesuai dengan kapasitas tempat duduk dari Hyundai Stargazer.

“Customer protection program melindungi seluruh penumpang Hyundai Stargazer selama perjalanan. Jadi misalnya terjadi kecelakaan, maka Hyundai akan mengganti seluruh biaya perawatan penumpang. Dengan limit maksimal Rp 100 juta untuk setiap orang sesuai dengan tagihan rumah sakit (mana yang lebih rendah),” imbuh Cristian.

Cristian juga mengungkapkan bahwa program ini hanya berlaku 1 tahun, dimulai setelah penyerahan unit Hyundai Stargazer ke tangan konsumen. Selain itu, program ini juga berlaku untuk pembelian fleet, namun tidak berlaku untuk penggunaan komersil, seperti perusahaan rental mobil.

2. Payment protection program

Program ini akan menjamin pelunasan pembiayaan selama masa tenor bagi pemilik Stargazer apabila mengalami kecelakaan. Namun begitu, program ini hanya berlaku 1 tahun setelah unit Stargazer dikirim ke konsumen.

Baca juga  Reinkarnasi Hyundai Pony Menjadi Mobil Listrik Retro

Selain itu, program ini juga hanya berlaku jika konsumen melakukan pembelian kredit melalui Hyundai Finance.

3. New Stargazer Replacement Guarantee

Nah, untuk program ini Hyundai akan memberikan mobil pengganti jika mobil Stargazer mengalami kecelakaan dan kerusakannya mencapai 75 persen. Adapun mobil penggantinya tersebut merupakan mobil baru dengan tipe dan warna sama dengan mobil yang mengalami kecelakaan.

“Kita punya tim khusus untuk mengecek kerusakannya, yang nantinya untuk data bahwa mobil yang mengalami kecelakaan tersebut memang layak mendapatkan mobil pengganti,” terang Cristian.

4. Resale Value Guarantee

Untuk program ini, Hyundai akan menjamin harga jual kembali Stargazer senilai 70 persen dari harga pembelian. Hal tersebut memungkinan, apabila pemilik Stargazer ingin melakukan trade-in di tahun ke-3.

Adapun syaratnya adalah Stargazer bekas kamu memiliki jarak tempuh selama 3 tahun maksimal 60 ribu km, tidak pernah mengalami kecelakaan berat (merusak rangka dan mesin), tidak pernah terkena banjir, tidak melakukan modifikasi eksterior dan sistem audio, kecuali menggunakan aksesoris asli Hyundai, tidak digunakan sebagai kendaraan komersil, harus asuransi allrisk selama 3 tahun, dan mobil sudah lunas kredit.

Baca juga  Produksi Hyundai Casper Mulai September 2021, Rival Raize!

Moladiners, itulah ulasan mengenai Hyundai Owner Assurance Program Stargazer. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika