oleh

Ini Tampang Honda Odyssey 2023, Versi Sport!

Honda Amerika merilis bocoran Odyssey 2023 secara resmi. Model ini akan hadir dalam versi sporty yang membuat penampilannya lebih gahar dibanding type lainnya.

Pabrikan Honda Amerika dalam laman resminya mengatakan jika Odyssey 2023 merupakan type Sport yang juga menetapkan standar untuk minivan dalam fitur ramah keluarga.

Mobil ini dibekali dengan ruang interior yang multi fungsi khas MPV dan performa berkendara yang sporty.

Honda Odyssey 2023 type Sport menghadirkan gaya dengan produk yang lebih ekspresif, model ini dirancang berdasarkan maskan-masuakan dari pelanggan kami yang membuat MPV ini menjadi produk terlaris sejak taun 2010,” kata Mike Kistemaker, asisten wakil presiden penjualan nasional Honda, American Honda Motor Co., Inc.

Honda Odyssey 2023 Trim Sport, menjadi varian pertama di generasi minivan tersebut semenjak diluncurkan. Trim tersebut berada di tengah, setelah trim EX, EX-L dan Sport. Trim di atasnya ada Touring dan Elite sebagai varian tertinggi.

Eksterior Dominasi Hitam

odyssey 2023
Tanpilan belakang Odyssey 2023.

Adapaun perbedaan dengan model lainnya adalah, jangan harap kita akan menemukan aksen krom pada mobil ini, khususnya pada grill, spion dan garnis-garnis lampu dibalut cat hitam glosy pekat yang membuatnya tampil garang.

Baca juga  3 Kekurangan Honda CR-V Turbo Prestige, Wajib Tahu

Di bagian belakang, tepatnya di bawah lampu, terdapat emblem Sport sebagai identitas. Semakin ganteng dengan mengusung pelek besar berukuran 19 inci.

Nuansa hitam juga terjadi pada pada sektor interiornya. Pada kursinya misalnya memnggunakan bahan kulit serba hittam yang dipadu dengan jahitan berwarna kontras merah

Selain pada baris pertama dan kedua, jahitan-jahita tema kontras ini juga ada pada setir. Headliner dan pilar atap juga dilabur dengan warna hitam, dengan pencahayaan merah di bagian dashboard, gagang pintu, dan pijakan kaki.

Mobil ini memiliki beberapa pilihan warna menarik yakni Platinum White Pearl, Crystal Black Pearl dan Radiant Red Metallic. Terdapat tambahan warna berupa Sonic Grey Pearl, yang juga tersedia untuk Honda Odyssey 2023 trim Touring dan Elite.

Lainnya adalah soal fitur, dimana pada Odyssey versi sport juga sudah menggunakan power moonroof, power tailgate, dan kursi baris kedua yang dapat disesuaikan dalam 8 arah.

Kursi tersebut juga mengadopsi Magic Slide yang dapat diatur sehingga hampir rata dengan lantai untuk muatan lebih banyak. tidak hanya itu, sebagai mobil keluarga Odyssey Sport juga dibekali dengan Honda Sensing berupa Adaptive Cruise Control, dan Pedestrian Emergency Braking.

Baca juga  Hyundai Creta Vs Honda HR-V, Beli yang Mana?

Terkait mesin, Honda Odyssey 2023 versi sport ini menggunakan jantung pacu V6 dengan keluaran tenaga 280 daya kuda, lalu diatur melalui transmisi otomatis 10-percepatan. Terdapat paddle shifter di balik setir untuk menguatkan aura balap pada minivan tersebut.

Pabrikan menyebut Honda Odyssey Sport dibanderol 41.210 dollar atau setara dengan harga Rp 600 jutaan. Demikian ulasan terkait peluncuran Honda Odyssey 2023. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Terbaru