Perbedaan All New Yamaha Nmax 2020 Vs Nmax Lama

Yamaha Nmax 2020 – All New Yamaha Nmax 2020 resmi diperkenalkan ke publik Tanah Air, hari ini (2/12). Secara garis besar Yamaha benar-benar menampilkan Yamaha Nmax dengan wajah yang baru. Demi menjawab kebutuhan konsumen, generasi terbaru dari Nmax ini memiliki fitur yang lebih beragam dan modern. 

Mulai dari tampilan, fitur, mesin, sampai dengan harga benar-benar mengalami revisi. Jelas, kalah jauh jika membandingkan dengan Yamaha Nmax generasi sebelumnya. Lalu apa saja perbedaannya? Simak pembahasan berikut.

 

Desain Yamaha Nmax 2020 Lebih Fresh dan Agresif

Punya dimensi yang sama dengan Nmax generasi sebelumnya

Perbedaan terletak di bagian desain, All New Nmax tampil lebih fresh dan agresif, karena kini model lampu utamanya lebih sipit dibanding generasi sebelumnya. Konsep desain mewarisi MAX series DNA yang berikan kesan premium khas skutik Eropa yang pastinya nyaman buat pengendara.

Bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, generasi tebaru ini punya dimensi yang lebih lebih tinggi dari Nmax lama. Memiliki panjang 1.935mm, lebar 740mm, dan tinggi 1.160mm, dengan ground clearence 124mm, tinggi joknya 765mm.

Sementara kalau Yamaha Nmax lama, dimensinya lebih panjang dan lebar. Panjang 1.955mm, lebar 740mm, dan tinggi 1.115mm. Ground clearence lebih tinggi 11mm dari All New Nmax.  Bobotnya jadi lebih berat 3kg dari Nmax lama, kini All New Nmax punya bobot 130kg. Sementara untuk kapasitas tangki BBM All New Nmax juga menjadi lebih besar, 7.1L dari sebelumnya yang hanya 6.6L.

Sektor kaki-kakinya menggunakan suspensi depan teleskopik dikombinasi dengan suspensi belakang unit swing. Menggunakan kombinasi pelek dan ban tapak lebar, ban depan ukuran 110/70-13 dan belakang ukuran 130/70-13.

 

Baca juga;

 

Yamaha Nmax 2020 Lebih Kaya Fitur

Lebih kaya akan fitur dibanding dengen Nmax generasi sebelumnya

Rival Honda PCX ini tampil dengan fitur yang lebih melimpah jika dibanding dengan generasi sebelumnya. Varian standarnya menggunakan headlight dan tail light yang sudah full LED. Bikin pencahayaan semakin terang, tahan lama namun hemat energi. Yamaha Nmax 2020 juga sudah dilengkapi dengan lampu hazard.

Kemudian, juga sudah dilengkapi dengan electric power socket. Fitur smart motor generator (SMG) dan stop & start system (SSS) juga disematkan skutik yang satu ini. Pastinya bikin suara motor lebih halus saat dinyalakan dan irit konsumsi bahan bakar. Dilengkapi bagasi super luas, yang diklaim Yamaha muat untuk simpan helm full face ukuran XL.

Istimewanya panel instrumen digital Yamaha Nmax 2020 tampil lebih informatif dibanding generasi sebelumnya. Untuk varian Yamaha Nmax ABS 2020 panel instrumen disematkan teknologi CCU (communication control unit) yang terkoneksi aplikasi Y-Connect. Fitur terbaru dari Yamaha Nmax bisa dikoneksikan dengan smartphone pengendara melalui bluetooth. Telepon masuk, hingga konsumsi bahan bakar pun tertera di panel ini.

Belum sampai disitu, adik Yamaha Xmax ini tampil dengan fitur yang beragam dan terbarukan. Kalau di generasi sebelumnya masih menggunakan anak kunci, kini varian Yamaha Nmax ABS hadir dengan smart key system yang bikin pengendara makin praktis, karena disematkan fitur immobilizier dan answer back system yang berikan kemudahan pengendara menemukan motornya saat di parkiran.

Keberagaman fitur motor baru ini pun makin lengkap dan mudah dioperasikan berkat hadirnya handlebar switch control. Pengendara bisa langsung memilih tampilan informasi dan setting pada speedometer dengan tombol pengatur ini yang letaknya di handle sebelah kiri.

Varian ABS sudah dilengkapi fitur keselamatan yang pastinya bikin berkendara makin aman. Karena sudah disematkan traction control system (TCS), yang dirancang mengurangi risiko ban belakang selip. Ditambah dual ABS channel, bikin roda tidak terkunci saat melakukan pengereman mendadak.

 

Mesin Baru dengan Tenaga Lebih Hebat

Mesin 155cc VVA

Berbicara soal jantung mesinnya, sama-sama menggendong mesin berkubikasi 155cc tenkologi VVA dan Blue Core. Hanya saja ada beberapa perbedaan. Sebut saja air cleaner box yang besar, kepala silinder baru, dan katup intake lebih besar. Tidak hanya itu, desain ruang bakar juga dibuat lebih kompak, serta pengaplikasian piston R15.

Semua revisi tersebut berakibat ke performa yang lebih mantap. Kini tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 15.15Hp/8.000rpm, namun torsi puncaknya menurun jadi 13.9Nm/6.500rpm. Mesin Nmax lama sanggup semburkan tenaga 14.88Hp/8.000rpm dan torsi puncak 14.4 Nm/6.000rpm.

 

Harga Lebih Mahal Rp 1 Jutaan Dibanding Nmax Lama

Harga masih menjadi tanda tanya

Tampil berbeda dari generasi sebelumnya, All New Nmax punya harga yang lebih mahal dibanding dengan Nmax lama. Dibanderol dengan harga mulai dari Rp 29 jutaan untuk varian standarnya, sementara untuk varian ABS-nya sendiri Yamaha belum merilis harga resminya.

Jika dibandingkan dengan Yamaha Nmax lama, harganya lebih mahal sekitar Rp 1 jutaan untuk varian standarnya. Yamaha Nmax lama dibanderol dengan harga Rp 28.295.000 (OTR Jakarta).

Kini pilihan warna All New Nmax lebih sedikit dibanding generasi sebelumnya, namun warnanya menjadi lebih agresif dan membuat motor jadi sangat. Tersedia dalam pilihan warna, yaitu; Matte Red, Matte Black, Matte Blue dan Glossy White.

Itu tadi perbedaan antara All New Nmax dengan generasi sebelumnya, jelas banyak sekali ubahan dari generasi sebelumnya. Sehingga membuat skutik bongsor ini semakin modern dan tentunya punya performa yang lebih mantap. Meski harus diakui kalau harganya kini menjadi lebih mahal, karena dibanderol mulai dari Rp 29 jutaan.

Buat kamu yang tertarik membeli motor-motor Yamaha terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung saja klik link ini!

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *