by

Mengenal Fitur Apple Podcasts yang Rambah ke Mobil Listrik

Perusahaan teknologi multinasional, Apple Inc mulai melirik industri otomotif dunia. Salah satunya melalui Apple Podcasts yang sudah terintegrasi penuh di mobil listrik milik Porsche.

Adalah Porsche Taycan yang menjadi mobil listrik pertama yang sudah mengaplikasikan teknologi Apple Podcasts. Teknologi Apple Podcasts membuat nuansa kabin semakin terasa mewah, dan juga menyenangkan.

Pasalnya ada beragam fitur-fitur yang bisa dinikmati oleh pengemudi maupun penumpang. Ketika berada di dalam kabin Porsche Taycan.

Peranti hiburan nampaknya jadi salah satu faktor yang cukup menarik dari mobil listrik asal Jerman itu. Mengingat pengemudi dan penumpang bakal dimanjakan dengan serangkaian fitur yang tersedia di Apple Podcast.

Lalu seperti apa sebenarnya fitur Apple Podcasts? Berikut ulasan lengkapnya, Sob!

Fitur Apple Podcasts yang Tersedia di Porsche Taycan

Apple Podcasts di Porsche Taycan
Perangkat hiburan yang tersedia di Porsche Taycan

Menurut hasil penelusuran Moladin, fitur Apple Podcasts yang tersedia di Porsche Taycan. Memungkinkan pemilik mobil untuk dapat mengakses perpustakaan (library) Apple yang berisi 1,5 juta acara orisinil.

Perangkat hiburan itu juga mendapatkan dukungan penuh untuk mengakses fitur lirik di Apple Music, yang akan ditampilkan di layar sisi penumpang. Seluruh fitur itu tentunya membuat sistem hiburan yang tersedia di Porsche Taycan terbaru semakin menarik.

Baca juga  7 Kaca Film Mobil Terbaik yang Bisa Jadi Pilihan

Sebagai informasi tambahan, sejatinya Apple Podcasts sebelumnya sudah tersemat ke sistem hiburan Taycan melalui Apple CarPlay.

Fitur-fiturnya sekarang tersedia di mobil Taycan baru, dan akan diluncurkan ke mobil yang sudah dirilis pada bulan Januari itu.

Apple Podcasts sebelumnya telah tersedia untuk dialirkan ke sistem infotainment Taycan melalui Apple CarPlay. Dengan aplikasi bawaan yang sudah tersedia, kini pengguna tidak perlu menghubungkan ponsel untuk mulai mendengarkan.

Alhasil melalui fitur Apple Podcasts, pemilik kendaraan bisa melakukan streaming melalui koneksi data di dalam kendaraan. Pengguna mendapatkan data internet tiga tahun dengan pembelian mobil.

Selain daftar acara, pemilik Porsche akan dapat menyelaraskan mendengarkan podcast mereka dengan perangkat lain melalui ID Apple mereka. Kontrol suara didukung melalui Asisten Suara Porsche.

Sekadar informasi, Apple Podcasts merupakan aplikasi internal kedua miliki Apple yang sudah tersedia di line-up produk Porsche. Karena sebelumnya Apple sudah memberikan aplikasi Apple Music di tahun 2019 lalu kepada pabrikan asal Jerman tersebut.

Namun sangat disayangkan, pengguna Android nampaknya tidak dapat menikmati kenyamanan dibalik kabin Porsche Taycan. Pasalnya mobil itu belum memberikan dukungan untuk fitur Android Auto.

Baca juga  Generasi Terbaru Toyota Vios Meluncur, Makin Canggih!

Pun begitu tak menutup kemungkinan Porsche akan melakukan pengembangan untuk sistem hiburan yang tersedia di jajaran produk terbaru mereka. Karena terlihat bahwa Porsche melunakkan pendiriannya pada sistem infotainment mobil Google.

Setelah sebelumnya pihak pabrikan sempat menambahkan dukungan untuk itu awal tahun ini dalam sistem infotainment yang ditingkatkan untuk beberapa jajaran produk lawasnya.

Baca juga:

Terbaru