Minggu, September 25, 2022

Mengenal Geely Jiaji L, Musuh Toyota Innova!

by Tigor Sihombing
Geely Jiaji L

Geely Jiaji L resmi diluncurkan pada awal September 2022. Mobil bergenre Multi Purpose Vehicle (MPV) ini hadir untuk menggantikan model sebelummnya yang beredar di pasaran.

Melansir laman Car News China, segmentasi mobil MPV sendiri masih menjadi pencetak angka penjualan yang menjanjikan di negara tersebut. Ini berarti kondisinya sama seperti Indonesia, dimana segmen MPV dan SUV (Sport Utility Vehicle) masih mendominasi penjualan mobil Tanah Air.

Dikabarkan Geely Jiaji L hadir lebih panjang sekitar 120 mm dari generasi sebelumnya. Secara dimensi, mobil Cina ini langsung berhadapan dengan MPV andalan dari PT Toyota Astra Motor, yakni Innova Reborn bila masuk Indonesia. Panjangnya kini 4.826 mm, lebar 1.909 dan tinggi 1.695 mm. Sedangkan Innova Reborn dimensinya memiliki panjang 4.735 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.795 mm.

Adapun keunggulan dari Geely Jiaji L ini adalah desain yang lebih modern dengan paduan aksen krom di beberapa sisi. Penggunaan lampu LED juga disematkan untuk menambah kesan mobil modern yang terintegrasi dengan lis krom di bagian tengahnya.

Baca juga  Harga Mitsubishi New Xpander 2021, Ada Diskon!

Menariknya, pada generasi terbaru ini Geely Jiaji L hadir dengan varian konfigurasi tempat duduk dengan dua pilihan, yakni 2+2+2 untuk enam penumpang, atau 2+3+2 untuk kapasitas tujuh penumpang.

Untuk fiturnya Geely Jiaji L, dibekali dengan dua layar LCD, yakni panel instrumen dengan layar berukuran 10,25 inci yang terletak di belakang lingkar kemudi. Serta layar seluas 12,3 inci yang berada di tengah dashboard untuk segala akses infotainment.

Kebutuhan akan mengangkut barang bawaan untuk keperluan berpergian, juga menjadi prioritas dalam menghadirkan mobil MPV ini. Geely Jiaji L memiliki kapasitas bagasi 513 liter yang bisa digunakan untuk menyimpan segala keperluan.

Mesin Lebih Ekonomis, Tenaga Lebih Besar

Geely Jiaji L

Dengan mesin 1.500 cc yang disoking turbocharge Geely Jiaji L mampu menyemburkan tenaga hingga 181 hp. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi automatic dual clutch tujuh percepatan.

Terkait mesinya lebih ekonomis dibanding Toyota Innova. Hal ini karena Geely Jiaji L dibekali jantung pacu 1.5 liter turbocharged.

Meski begitu tenaganya juga tidak bisa diremehkan. Dengan mesin segitu Geely Jiaji L mampu menyemburkan tenaga hingga 181 hp. Dapur pacu tersebut dikawinkan dengan sistem transmisi automatic dual clutch tujuh percepatan.

Baca juga  Harga Fortuner dan Innova Pasca Diskon PPnBM, Murah?

Sedangkan pada Innova terbaru versi bensinnya berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga tertinggi yang bisa dihasilkannya mencapai 137 hp dan torsi maksimum 183,3 Nm, yang berarti tenaganya lebih kecil dibanding Geely Jiaji L.

Bahkan untuk tenaganya juga lebih besar dibanding Innova Reborn yang berkapasitas 2.393 cc bertenaga 146,9 hp.

Geely sendiri pernah singgah di Indonesia pada 2009. Hanya saja itu tidak bertahan lama, lantaran tiga tahun kemudian, Geely justru gulung tikar. Namun beredar isu sejak tahun lalu, jika Geely akan kembali di Indonesia. Sayangnya hingga saat ini belum ada kabar lagi. Padahal kalau Geely jualan lagi di Indonesia, tentu pasar otomotif Tanah Air bisa semakin meriah. 

Demikian ulasan terkait Geely Jiaji L. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika