oleh

Spesifikasi Lexus NX 350h Terbaru, SUV Rp 1,3 Miliar!

Berikut kami sampaikan spesifikasi Lexus NX 350h terbaru yang rilis di Jakarta Auto Week, pada Sabtu (13/2/2022). Lexus Indonesia sendiri menghadirkan sebuah crossover mewah dengan melakukan ubahan besar pada unitnya terutama di sektor teknologi.

Adalah Lexus 350h F sport dan 350h Luxury yang dibekali dengan teknologi terbaru Hybrid Electric Drive. Di mana teknologi ini mengedepankan kombinasi yang optimal antara tenaga listrik dan bahan bakar.

Hasilnya lebih memberikan performa berkendara yang mantap, sekaligus ramah lingkungan. Tidak hanya itu, ubahan juga terjadi pada sistem infotainment yang kini sudah menggunakan layar sentuh sebesar 14 inci, dimana sebelumnya hanya 9.8 inci.

Sistem hiburann ini didukung dengan speaker premium Mark Levinson Audio System. Selain itu ada tombol fisik untuk mengontrol elemen seperti kontrol iklim dan volume audio.

Teknologi lain dalam kabin termasuk layar high-definition 7,0 inci pada klaster instrumen dan layar head-up 10 inci opsional. Kursi depan berpemanas sekarang menjadi standar, dan ada opsi untuk bangku belakang berpemanas.

Baca juga  Harga Mobil Lexus Maret 2022, Ini yang Paling Murah!

Upholstery tersedia dalam warna hitam, hitam dengan krim yang melimpah, Palomino, dan Rioja Red NuLuxe. Pilihan trim termasuk kayu Black Open Pore dan Black Prism dengan pola fraktal tiga dimensi.

Tersedia pula panoramic moonroof yang memiliki bukaan untuk penumpang depan dan belakang.

Di sektor eksterior Lexus NX 2022 mengusung desain grille spindle yang familiar dan terlihat futuristik. Ditambah dengan lampu depan yang didesain ulang, serta running light berbentuk panah yang runcing.

Lampu depan LED tiga proyektor menjadi pilihan. Bagian belakang menghilangkan lambang L tradisional merek tersebut. Sebagai gantinya, sekarang ada huruf tebal “LEXUS” pada bagian belakang. Lampu belakang juga menjangkau seluruh lebar kendaraan.

Performa Mesin Mantap

Lexus NX 350h tampak depan
Lexus NX 350h mengandalkan mesin hybrid

Spesifikasi Lexus NX 350h Sport dan Luxury dalam soal mesin, hadir dengan kubikasi 2,5 liter turbocharged empat silinder yang dikawinkan teknologi hybrid. Jantung mekanis itu bisa menghasilkan 240 hp dengan maksimal torsi 239 nm.

Lexus NX 350 ini juga menggunakan transmisi otomatis berteknologi Hybrid Transaxle CVT. Di atas kertas kemampuan akselerasi 0-100 km/jam cuma dalam 8,7 detik. Dengan perkiraan bahan bakar, menurut data resmi Lexus mencapai 58 Km/liter.

Baca juga  Mobil Listrik Lexus Meluncur 25 November, Ini Sosoknya

Teknologi Keselamatan Terkini

Spesifikasi Lexus NX 350h
Radar cruise control yang ditingkatkan memiliki curve speed management yang mempertahankan kecepatan dan keselarasan dengan lalu lintas.

Spesifikasi Lexus NX 350h terbaru ini juga sangat istimewa dari sisi fitur. Mobil SUV tersebut memiliki rangkaian teknologi keselamatan Lexus Safety System+ 3.0. Teknologi ini memiliki semua fitur dari versi sebelumnya ditambah beberapa sistem baru.

Termasuk bantuan kemudi darurat untuk menghindari risiko kecelakaan, yang dapat melakukan pengereman secara lembut dan koreksi kemudi untuk mencegah kecelakaan.

Ada juga deteksi kendaraan belok kiri dan deteksi pejalan kaki pada kedua sisi kendaraan yang dapat mengerem secara otomatis untuk menghindarinya.

Sistem Pra-Tabrakan (Pre-Collition System) sekarang dapat mendeteksi kendaraan yang melaju dan mengaktifkan pengereman darurat otomatis.

Radar cruise control yang ditingkatkan memiliki curve speed management yang mempertahankan kecepatan dan keselarasan dengan lalu lintas. Sambil juga melalui tikungan dengan aman.

Terkait harga, Lexus NX 350h Luxury A/T dibanderol dengan harga Rp 1,33 miliar dan Lexus NX 350h F Spor A/T Rp 1,38 miliar. Demikian ulasan terkait Spesifikasi Lexus NX 350h terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbru seputar otomotif.

Baca juga  Lexus UX 300e, Mobil Listrik Pertama Toyota Indonesia

Terbaru