by

Mengenal Standar API SP di Oli Mobil

PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI) melalui merek Mobil Lubricants telah meluncurkan produk yang memenuhi standar API SP yang diklaim cocok untuk mesin mobil terbaru. API SP merupakan standar pelumas mesin terbaru yang dikeluarkan oleh American Petroleum Institute (API).

Mesin kendaraan roda empat saat ini semakin modern dan terus berkembang. Dengan menerapkan teknologi yang dibangun untuk meningkatkan efisiensi serta tenaga.

Untuk mengimbangi perkembangan mesin modern, tentunya dibutuhkan pelumas mesin yang dapat memaksimalkan kinerja mesin, dan memberikan perlindungan terhadap keausan.

Rating API merupakan kode standar yang menentukan kualitas oli. Biasanya di belakang kode API, terdapat 2 tambahan huruf.

Huruf “S” di kode pertama, menandakan oli tersebut untuk mesin bensin. Sedang “C”, berarti oli tersebut ditujukan buat mesin diesel. Lalu huruf selanjutnya, menandakan oli tersebut ditujukan untuk mesin produksi tahun berapa. API SP sendiri mulai diberlakukan pada Mei 2020.

Standar spesifikasi API SP ini dapat dinikmati para pengguna kendaraan roda empat di Indonesia melalui produk Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 yang telah resmi diluncurkan pada Agustus 2020 lalu.

Baca juga  5 Ciri-Ciri Mobil Harus Ganti Oli, Pemilik Wajib Tahu!

Pembaruan Standar API SP pada Produk Mobil Lubricants

Pelumas Mobil Lubricants memiliki API SP
Pelumas Mobil Lubricants

Bicara mengenai kandungan API SP dan keunggulan yang ditawarkan pada pelumas Mobil Lubricants, pastinya sudah sesuai dengan kebutuhan mobil modern. Kegunaannya mampu memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap keausan. Tak hanya itu, API SP juga dapat menjaga kestabilan temperatur mesin.

Pembaruan standar terbaru ini memungkinkan mesin modern yang dilengkapi dengan sistem injeksi. dan turbocharging dapat memaksimalkan efisiensi dan memberikan perlindungan ekstra bahkan saat mesin bekerja lebih keras.

Mobil Super All-in-One Protection 0W-20 merupakan salah satu pelopor produk pelumas dengan standar API SP di Indonesia. Oli ini menggunakan bahan dasar full synthetic yang telah dilengkapi dengan Heat Activated Anti-wear Molecule, yang secara spesifik diformulasikan untuk memenuhi kebutuhan kinerja teknologi mesin mobil keluaran baru.

Rommy Averdy selaku Mobil Consumer Brand General Manager menjelaskan, “Ini merupakan upaya kami menjawab tantangan pasar otomotif yang semakin hari kian berkembang, dengan hadirnya teknologi modern pada mesin kendaraan roda empat”.

Baca juga  Daihatsu Genuine Oil Kini Punya Kemasan 3,5 Liter

“Kami terus berkomitmen dan berupaya selalu terdepan dalam menghadirkan inovasi produk yang dapat memberikan perlindungan terbaik pada mesin kendaraan,” katanya.

Pabrikan mengklaim bahwa pelumas Mobil Lubricants terus memperbarui standar dan kualitas pelumas mereka dengan terus mengikuti perkembangan serta kebutuhan kendaraan, baik di Indonesia maupun global.

“Kami meyakini ini merupakan langkah strategis kami untuk terus terdepan dalam persaingan di pasar otomotif, khususnya pelumas, dan target kami dalam waktu dekat ini adalah dapat menghadirkan standar spesifikasi API SP ini untuk seluruh line up produk pelumas kami,” pungkas Rommy.

Semoga informasi mengenai API SP ini dapat bermanfaat untuk kalian.

Baca juga:

Terbaru