Saturday, December 10, 2022
Banner

Mitsubishi Delica 2023, Hidup Lagi tapi Ukurannya Mini!

by Firdaus Ali
Mitsubishi Delica 2023

Mitsubishi Delica 2023 diprediksi akan segera dirilis. Menariknya, mobil yang mempunyai bentuk boxy ini akan hadir dengan dimensi yang menyusut alias bentuknya mini.

Dilansir dari laman carscoops, Mitsubishi Delica 2023 akan dihadirkan untuk pasar Jepang dengan model kei car. Uniknya, meski berukuran mini, Mitsubishi Delica generasi terbaru tersebut hadir dengan desain yang modern serta menggunakan pintu geser.

Pada bagian depan, Mitsubishi Delica 2023 mempertahankan ciri khas dari Mitsubishi yaitu Dynamic Shield. Kemudian pada headlamp juga sudah mengadopsi jenis lampu LED yang tentunya mendukung tampilan kei car ini semakin apik.

Bagian bumpernya juga terlihat agresif dengan lekukan dan terdapat aksen bold pada rumah foglampnya. Untuk bagian belakang memang tidak terlalu agresif seperti bagian depan, simpel dengan disematkan tulisan Delica berukuran cukup besar.

Prediksi Spesifikasi Mitsubishi Delica 2023

Mitsubishi Delica 2023

Mitsubishi Delica 2023

Pihak Mitsubishi memang belum mengkonfirmasi mengenai detail dari Delica terbaru. Namun begitu mobil kei car tersebut akan menggunakan mesin jenis hybrid serta sistem penggerak 4WD.

Baca juga  Test Drive Xpander Cross di Bali: Layak Beli? (Bag.2)

Selanjutnya, jika melihat dimensinya, Mitsubishi Delica 2023 ini mirip dengan Mitsubishi eK X Space dan Nissan Roox. Dimana mobil tersebut mempunyai panjang 3.395 mm. Untuk dapur pacunya, kedua mobil itu menggunakan mesin elektrik berkapasitas 660 cc yang dikombinasikan transmisi CVT.

Mitsubishi Delica 2023 ini rencananya akan mulai di produksi pada pertengahan 2023. Untuk launchingnya akan dilakukan di Jepang dan kemungkinan di akhir tahun yang sama.

Di Jepang, Delica terbaru ini nantinya diprediksi akan berhadapan dengan Daihatsu Tanto FunCross yang baru-baru ini terungkap. Baik Delica terbaru dan Daihatsu Tanto memiliki tampilan bergaya kei car SUV, dan itu masih menjadi tren di Jepang.

Sekilas Perjalanan Mitsubishi Delica di Indonesia

Mitsubishi Delica 2023

Mitsubishi Delica di Indonesia

Mitsubishi Delica pertama kali mengaspal di Indonesia pada tahun 2014 dengan status CBU. Sayang, peredarannya tidak lama karena kalah bersaing dengan para rivalnya seperti Toyota Voxy atau Nav1 dan Nissan Serena. Terhitung mulai tahun 2018 mobil ini resmi dihentikan penjualannya di Indonesia.

Baca juga  Sejarah Pajero Sport di Indonesia

Mobil MPV boxy itu mengusung jantung pacu mesin empat silinder berkode 4J11 S4 MPI, S-Mivec berkapasitas 1.998 cc. Hasilnya mesin tersebut diklaim mampu memuntahkan tenaga 150 dk pada 6.000 rpm dan torsi 191 Nm pada 4.200 rpm. Sementara dimensinya adalah panjang 4.730 mm, lebar 1.795 mm serta tinggi 1.850 mm dan wheelbase di angka 2.850 mm.

Kemudian, berbicara fitur keselamatan Delica sudah dilengkapi beberapa fitur seperti hill start assist (HSA), ABS (anti-lock braking system), dan EBD (electronic brakeforce distribution).

Saat terakhir dipasarkan, varian standar dibanderol Rp 436 juta dan varian Royal Rp 475 juta. Adapun harga Mitsubishi Delica bekas saat ini dibenderol kisaran mulai Rp 188 jutaan hingga Rp 220 jutaan.

Moladiners, itulah ulasan mengenai Mitsubishi Delica 2023. Simak terus Moladin.com untuk informasi otomotif menarik lainnya.

Related Articles

Platform Jual dan Beli Mobil Bekas Terbaik

















Logo Midtrans

Logo Bank Indonesia
Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika