by

Mobil Baru Hyundai di GIIAS 2021, Stargazer?

Jelang GIIAS yang akan berlangsung 11-21 November 2021, pabrikan mobil ramai menyiapkan produk anyarnya. Lalu bagaimana dengan Hyundai? Apakah mobil baru Hyundai di GIIAS 2021?

Pabrikan Korea Selatan itu mengaku telah mempersiapkan beberapa mobil baru yang akan ditampilkan. Hal ini disampaikan langsung Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia (HMDI) di Tangerang Senin (18/10/2021).

“Mobil-mobil baru di GIIAS tahun ini pasti ada, tunggu undangannya,” kata Makmur. Ia tidak menjelaskan lebih rinci terkait model dan nama dari mobil baru tersebut.

Hanya saja mobil baru dimaksud Makmur, tentunya adalah produk yang akan dipernalkan khusus di GIIAS 2021. Dengan demikian, ada kemungkinan Stargazer bakal melantai di sana.

Buat kamu yang belum tahu, Hyundai Stargazer memang sedang panas diperbincangkan. Mobil ini rencananya siap diposisikan sebagai pesaing Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander yang juga bakal mendapat penyegaran di GIIAS 2021.

Walau demikian, terkait Stargazer sebagai mobil baru Hyundai di GIIAS 2021, Makmur masih belum berani bicara banyak. Ia hanya mengatakan Hyundai masih melakukan riset pasar yang mendalam.

Baca juga  Daftar Pemenang Honda Racing Simulator Championship 2

“Kami akan hadirkan yang terbaik untuk pasar. Kalau untuk Stargazer, semua produk pasti butuh analisa pasar terlebih dahulu, jadi saat ini kami belum bisa berkomentar soal Stargazer terlebih dahulu,” tambah Makmur.

Terkait banyaknya produk LMPV yang akan bermunculan di akhir tahun ini, Makmur meanggapi hal ini dengan posotif. Menurutnya, semakin banyak produk-produk baru di segmen tersebut akan menarik, dan memberikan pilihan bagi konsumen.

“Sehingga konsumen tahu produk mana yang cocok dan bagus sesuai kebutuhan mereka. (Kalau) Hyundai sangat fokus dengan fitur-fitur keselamatan, dan kami selalu berpikir produk-produk yang cocok untuk pasar di Indonesia,” tambah pria ramah ini.

Hyundai Stargazer

mobil baru hyundai di giias 2021 - hyundai stargazer
Mobil baru Hyundai di GIIAS 2021, bisa jadi adalah Stargazer

Sebelumnya produsen mobil asal korea ini kedapatan telah mendaftarkan mobil barunya yang akan menyasar segmen Low MPV di Kementerian Hukum dan Ham. Berdasarkan Pangkal Data Kekayaan Intelektual, terdapat nama Hyundai Stargazer.

Nama Stargazer dipatenkan untuk produk terbaru mereka di pasar ASEAN. Mobil Low MPV itu diduga akan diproduksi lokal di pabrik terbaru mereka yang berlokasi di kawasan industri Deltamas, Cikarang, Jawa Barat.

Baca juga  GIIAS 2021: Harga Hyundai Creta, Mulai Rp 279 Juta

Diduga mesinnya menggunakan kubikasi 1.500cc yang merupakan segmen terpanas di Indonesia. Hyundai Stargazer juga sudah beberapa kali kadapatan sedang uji coba dengan balutan stiker kamuflase.

Foto-foto test mobil ini pun sudah banyak tersebar di jagat media. Kalau dari tampilannya, maka Stargazer akan meramaikan pasar MPV sekaligus bersaing dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Sebelumnya Hyundai juga telah merilis beberapa produk terbaru dan nantinya model-model ini juga akan meramaikan GIIAS 2021.

Berikut daftar produk Hyundai yang sudah dijual di Tanah Air dan harganya:

  • Hyundai Kona Electric, harga mulai Rp 697 juta
  • Hyundai Ioniq Electric, harga mulai mulai Rp 637 juta
  • Hyundai Palisade, harga mulai Rp 788 juta
  • Hyundai Santa Fe, harga mulai Rp 629 juta
  • Hyundai Staria, harga mulai Rp 888 juta

Demikian ulasan terkait bocoran mobil baru Hyundai di GIIAS 2021. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru otomotif.

Terbaru