Modifikasi GL Pro Lawas, Motor Klasik Bergaya Scrambler

MoladinModifikasi bergaya scrambler memang belum habis peminatnya, meski bergaya klasik tetapi motor ini tetap terlihat menarik. Aliran ini biasanya punya ciri khas, dimana motor menggunakan ban dual-purpose. Stang fatbar juga ground clearance yang tinggi.

Sama halnya dengan modifikator yang satu ini, yang akrab disapa Awin. Om Awin memodifikasi GL Pro miliknya bergaya scrambler, motor klasik hasil garapannya ini terlihat macho meski klasik. Bodi full custom hasil desain dan produksi sendiri, untuk catnya dipilih warna hitam menyesuaikan STNK. Bagian jok juga di custom kemudian dilapis dengan kulit MBTech seri camaro, yang pastinya membuat semakin nyaman saat dikendarai.

modifikasi-gl-proOm Awin sang owner

Speedometer juga mendapat ubahan, Om Awin memilih gunakan speedometer custom. Ubahan mencolok ada di bagian tangkinya, sudah tak terlihat seperti GL Pro. Bagian tangkinya menggunakan Harley Davidson sportster 883 berkapasitas 7 liter.

GL Pro Tangki Harley Davidson sportster 883Tangki Harley Davidson sportster 883

Belum cukup sampai disitu, ubahan juga dilakukan pada bagian lampunya. Headlamp di custom replika model rubicon daymaker, tipe spyder berukuran 7 inch. Lampu sein menggunakan LED, untuk bagian stop lampnya juga menggunakan lampu LED.

Headlamp customHeadlamp di custom replika model rubicon daymaker, tipe spyder berukuran 7 inch

Dashboardnya Dapat Ubahan

Ubahan juga dilakukan pada bagian dashboard. Stangnya di custom agar terlihat semakin macho, handle rem menggunakan punya Yamaha Scorpio, handgrip dipilih menggunakan merek big wild. Agar kesan scramblernya makin kentara, spion di custom model chopper.

Handle rem  Yamaha ScorpioHandle rem menggunakan punya Yamaha Scorpio

Kaki-kakinya Tak Lagi Standar Bawaan GL Pro

Lanjut ke bagian kakinya-kaki, untuk bagian arm dipilih menggunakan custom. Shock menggunakan punya Yamaha Byson yang diameternya lebih besar, agar terlihat makin kekar. Bagian shock belakangnya memakai punya Yamaha RX-King, Om Awin memilih menggunakan shock belakang standar ini karena alasan kenyamanan.

Shock belakangnya Yamaha RX-KingShock belakangnya memakai punya Yamaha RX-King

Velg Menggunakan Merek DFT

Bagian Velg menggunakan merek DFT, ukuran 17-300. Ban GL Pro yang dimodifikasi jadi scrambler ini gunakan ban jenis big blok dengan ukuran yang besar dan lebar, bagian depan menggunakan ukuran 130/80, sementara bagian belakang berukuran 140/80.

GL ProBan depan menggunakan ukuran 130/80Ban depan menggunakan ukuran 130/80

Motor garapan Om Awin dikerjakan oleh Spring Legacy Garage, yang berlokasi di Harapan Indah Blok H2. Modifikasi GL Pro bergaya scrambler ini total menghabiskan biaya sekitar 25jtaan. Buat Moladiners yang suka dengan gaya klasik, motor punya Om Arwin ini bisa jadi inspirasi Moladiners semua.

Moladinders yuk ikuti kontes modifikasi online terbesar di Indonesia. Moladin Modification Contest, total hadiah 60 juta! Segera instal aplikasi Moladin, dan daftarin motornya. Siapa tahu motor kamu yang beruntung, dan bisa bawa pulang jutaan rupiah. Ingat Motor, Ingat Moladin!

Viar Vintech 200

*Angsuran mulai dari

Baca Juga:

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *