Rangkaian Motor Sport Terbaik Honda di Indonesia, Yuk Simak

Moladin Honda adalah salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini sudah menjadi pemain utama dalam bisnis kendaraan roda dua di Indonesia.

Merk ini sangat populer hingga puluhan juta produk besutan Honda sudah membanjiri jalanan Indonesia. Selain itu, pabrikan ini punya reputasi sebagai penghasil motor berkualitas tinggi dengan harga terjangkau sekaligus hemat BBM.

Honda sangat bangga dengan efisiensi bahan bakar sepeda motor mereka, terutama untuk kelas underbone (bebek) dan matic. Meski demikian, Honda juga bisa sangat garang kalau berbicara soal kecepatan. Bukan cuma di ajang balapan macam MotoGP, tapi juga sudah lahirkan banyak motor sport untuk konsumen dalam negeri.

Pilihan produknya pun beragam, mulai dari kelas sport underbone, sampai motor sport dengan mesin ribuan cc. Tergantung Moladiners mau pilih yang mana, harganya pun beragam sesuai dengan spesifikasi masing-masing. Berikut adalah beberapa motor sport Honda yang bisa Moladiners beli melalui dealer resmi.

 

Honda CB150 Verza

 

Honda CB150 VerzaCB150 Verza

Motor ini sebenarnya adalah generasi kedua dari Honda Verza, street fighter entry level dari Honda. Kini nama resminya adalah All New CB150 Verza yang disulap dengan tampilan baru nan keren tapi tetap simpel.

Verza menggunakan striping yang sangat minimalis. Berbekal mesin 150cc PGM-FI, Verza tawarkan tenaga yang tangguh dan responsif tapi  irit bahan bakar. Selain itu, Verza juga cukup ramah lingkungan karena telah lulus uji emisi Euro-3. Harga Honda CB150 Verza ada di kisaran 19 sampai 20 jutaan.

 

Honda CB150 Verza

*Angsuran mulai dari

 

New Mega Pro

Honda New Mega ProNew Mega Pro

Mega Pro besutan Honda sudah muncul sejak awal tahun 2000-an. Seiring waktu, motor ini terus diperbarui, termasuk dalam urusan penampilan dan performa. Untuk saat in, New Mega Pro dibekasi mesin 150cc SOHC, silinder tunggal berpendingin udara.

Sistem pembakaran pun sudah FI, jadi pengabutan sudah lebih efisien. Salah satu fitur unik yang dimiliki New Mega Pro adalah Bank Angle Sensor yang akan mematikan mesin secara otomatis jika motor berada pada sudut kemiringan 60 derajat atau lebih. Sensor ini penting untuk melindungi pengendara ketika terjatuh. New Mega Pro bisa dibawa pulang dengan harga 22 jutaan rupiah.

 

Honda Sonic 150R

Honda Sonic 150RSonic 150R

Meski kelasnya bebek sport, tapi soal dapur pacu, Sonic 150R enggak main-main. Dibekali mesin 150cc DOHC generasi terbaru dengan 6 kecepatan, Sonic menjanjikan kecepatan dan kelincahan maksimal. Bodinya yang ringan membuat motor ini bisa melesat kilat dengan power besar yang dimilikinya.

Penampilan sporty Sonic 150R juga didukung dengan sudut putar yang lebar, membuatnya bisa bergerak lincah di tengah kemacetan. Menurut klaim resmi Honda, motor standar Sonic 150R bisa digeber hingga mencapai kecepatan 124km/jam. Angka itu terhitung tinggi untuk ukuran motor underbone. Moladiners bisa beli motor ini dengan harga 23 jutaan.

 

Honda New CB150R StreetFire

Honda CB150RNew CB150R StreetFire

Mengusung gaya naked sport, Honda All New CB150R mengaspal dengan mesin 150cc DOHC, 6 kecepatan, liquid-cooled alias berpendingin cairan, dan sudah gunakan teknologi PGM-FI yang efisien. Yang pertama Anda lihat adalah rangka tubularnya yang macho, atau mungkin mesin berwarna emas yang eye-catching. Motor ini juga sengaja didesain dengan Innovative

Terus Frame yang akan memudahkan Anda untuk memodifikasinya. Dengan harga mulai 27 jutaan, New CB150R StreetFire bisa jadi adalah motor dengan value terbaik di kelasnya.

 

Honda CBR 150R

Honda CBR 150RCBR 150R

Ini adalah versi full fairing dari CB150R StreetFire. Dua motor ini menggunakan basis mesin yang sama tetapi dengan baju yang berbeda. CBR 150R didesain untuk bisa mencapai kecepatan maksimal dengan penampilan full sporty.

Istimewanya, motor ini sudah memiliki kandungan lokal sebesar 96,2%. Ada banyak varian yang bisa Anda pilih, perbedaannya ada di fitur dan penampilan. Harganya pun bervariasi, mulai dari 34 juta sampai 39 juta.

 

Honda CBR 150R All New

*Angsuran mulai dari

 

Honda CRF

Honda CRF 150Honda CRF

Honda menawarkan konsep menarik dengan lini CRF. Motor ini bukan cuma tangguh melintasi medan offroad, tetapi juga cukup nyaman dipakai di jalanan aspal. Karena itu lah Honda menyebut lini CRF sebagai on-off sport bike. Varian terendahnya adalah CRF150L dengan mesin 150cc yang dipatok dengan harga 34 jutaan.

Naik ke kelas 250cc, ada CRF250 Rally yang masih cukup ringan dan ramping untuk dipakai di jalanan perkotaan. Motor ini juga akan dengan mudah melibas tantangan di medan offroad Indonesia.

Harga motor ini ada di kisaran 74 juta/unit. Tapi bagi mereka yang ingin menikmati petualangan offroad sejati, ada Honda CRF1000L Africa Twin. Seperti namanya, motor ini sudah menggunakan mesin 1000cc paralel twin. Motor adventure sport ini dibanderol dengan harga mulai 485 sampai 585 jutaan.

 

CBR250RR – CBR1000RR

Honda CBR250RRCBR250RR

Varian motor sport full fairing selanjutnya dari Honda adalah lini CBR, mulai dari kelas 250cc hingga 1000cc. Sejatinya ini masih merupakan lanjutan dari lini CBR150R. Di kelas 250cc, Anda akan punya pilihan menggunakan rem standar atau rem ABS di motor CBR250RR. Harganya dimulai dari 60 juta hingga 72 jutaan untuk varian tertinggi.

Kelas 500cc mengusung CBR500R dengan mesin DOHC parallel twin engine. Sektor pengereman sudah menggunakan sistem ABS, dengan suspensi yang juga bisa disetel sesuai keinginan. Harga motor ini berada di kisaran 155 jutaan.

Level selanjutnya ada di kelas 1000cc dengan motor CBR1000RR dan SBR1000RR SP. Motor ini bisa dikatakan the ultimate sport bike dari Honda dengan suku cadang kelas dunia seperti suspensi dari Ohlins dan kaliper rem dari Brembo. Harganya pun di kisaran 600 hingga 700 jutaan.

 

Honda CB650F New Sport

Honda CB650FCB650F New Sport

Ini adalah salah satu lini premium dari motor sport Honda. Dibekali dengan mesin 650cc 4 silinder sejajar, motor ini terlihat gagah sejak pandangan pertama. Muffler alias knalpotnya pun memiliki desain ‘Four-into-One’ yang membuatnya bertenaga tetapi tetap terlihat berkelas. Harga motor ini adalah 275 jutaan.

Itu tadi adalah rangkaian motor sport dari Honda yang bisa Moladiners pilih. Karena pilihannya sangat banyak, Anda harus bijak dalam mempertimbangan dan menyesuaikan bujet, fungsi, dan kebutuhan.

Baca juga;

Share this!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *