Selasa, Maret 19, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Siapkan Rp 37 Jutaan, Bawa Pulang Benelli di GIIAS

by Baghendra Lodra
motor cruiser murah Benelli Patagonian Eagle

Moladin – Event Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 memang tidak pernah sepi pamerkan kendaraan roda dua dan empat, sama halnya dengan PT Benelli Anugerah Motor Pusaka yang pamerkan motor-motor andalannya.

Satu yang menarik adalah Patagonian Eagle, motor cruiser ala Harley-Davidson jadi daya tarik pengunjung yang datang ke booth Benelli. Motor ini ternyata dibanderol dengan harga Rp 37 Jutaan, bawa spek gahar. Kayak apa si detailnya? Yuk Simak!

 

[product product=”KTM Duke 250 New” images=”https://cdn.moladin.com/motor/ktm/KTM_Duke_250_New_14399_81788_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/ktm/ktm-duke-250-new” price=”Rp. 1.985.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

 

Desain Klasik Ala Chopper 70an

Patagonian Eagle punya tampilan dan desain layaknya motor custom chopper era 60-70an. Pas banget buat yang suka dengan pecinta Harley. Tampang gahar dan maskulin melekat banget motor yang satu ini.

Sama halnya dengan motor cruiser pada umumnya, motor seperempat liter ini punya stang yang lebar dengan posisi berkendara yang nyaman. Karena motor ini bergaya klasik, tangkinya model teardrop yang punya kapasitas besar.

Baca juga  5 Keunggulan Ban Motor Tubeless, Simak Yuk!

Panel instrumen dibuat sesimpel mungkin, agar kesan klasiknya tidak hilang. Posisi sadel dibuat terpisah antara pengendara dengan si pembonceng.

Lanjut ke bagian headlampnya nih, berbentuk bulat dengan aksen chrome. Sementara untuk bagian stoplampnya seklias memang tidak ada yang spesial, tapi karena pas sekali dengan gaya motornya, perpaduan headlamp dan stoplamp terlihat matching.

Headlamp BenelliHeadlampnya berbentuk bulat dengan aksen chrome | Foto: Moladin

 

Suspensi Teleskopik Dipadu Sistem Pengereman Responsif

Menyoal bagian kaki-kakinya, Benelli Patagonian Eagle menggunakan suspensi kekinian. Bagian depan dan belakangnya menggunakan suspensi teleskopik, punya rebound yang nyaman pastinya.

Motor ini pakai ban dengan tapak lebar, bagian depannya menggunakan ban berukuran 90/90-18 dan bagian belakangnya 130/90-15. Soal pengeremannya juga lumayan, bagian depan menggunakan cakram ukuran 260mm, sementara untuk belakangnya ukuran 130mm. Dengan cakram model ini, diklaim mampu meredam kecepatan yang responsif.

cakram ukuran 260mmBagian depan menggunakan cakram ukuran 260mm | Foto: Moladin

 

[product product=”Kawasaki W 250″ images=”https://cdn.moladin.com/motor/kawasaki/Kawasaki_W_250_9541_63738_large.jpg” url=”https://moladin.com/motor/kawasaki/kawasaki-estrella-250se-sports-pendingin-udara-4-tak-tunggal-250cc” price=”Rp. 2.985.000,-*” description=”*Angsuran mulai dari” button=”AJUKAN SEKARANG”]

Baca juga  Apa Saja 9 Bonus Saat Anda Membeli Motor Baru?

 

Kapasitas Mesin 250cc Dua Silinder

Mungkin ini jadi keunggulan Benelli Patagonian Eagle, dapur pacunya benar-benar dua jempol deh! Dibekali dengan mesin dua silinder berkapasitas 250cc, hebatnya motor ini punya fitur pendingin oli yang bikin suhu mesin lebih stabil di segala kondisi. Kombinasi dua knalpot bikin penyaluran tenaga lebih ringan.

Mesin berkapasitas 250ccMesin dua silinder berkapasitas 250cc | Foto: Moladin

Soal performanya juga juara, Benelli klaim motornya ini mampu hasilkan tenaga maksimal 13kW/8000rpm dengan torsi maksimal 16.5N.M/6000rpm dengan lima transmisi kecepatan.

Baca juga;

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika