Pemenang Honda Racing Simulator Championship 2022, Ini Daftar Lengkapnya!

by Baghendra Lodra
pemenang honda racing simulator championship 2022

Akhirnya daftar pemenang Honda Racing Simulator Championship 2022 resmi diumumkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), Selasa (13/12). Pembalap dari Indonesia, mendominasi ajang balap virtual internasional yang diikuti 200 peserta dari 23 negara seperti Malaysia, Estonia, Australia, hingga Bulgaria.

Perjalanan Honda Racing Simulator Championship (HRSC) musim ketiga ini bermula pada 27 Agustus sampai 26 November 2022. Total ada 6 seri dengan berbagai kelas diperlombakan. Total hadiahnya, lebih dari Rp 100 juta.

Di kelas Honda Civic Type R, Daffa Ardiansyah sukses jadi pemenang Honda Racing Simulator Championship 2022 dengan total 101 poin. Di kelas yang paling kompetitif ini, Daffa berhasil mengungguli 34 peserta lainnya termasuk di antara 17 pembalap Internasional dari berbagai negara. Tak hanya Daffa, para pembalap virtual (sim racer) Indonesia lainnya juga menunjukkan prestasi di kelas dengan asal negara peserta paling beragam ini. Peringkat kedua ditempati oleh Jaka Siswoyo dengan total 84 poin. Sementara peringkat ketiga kelas ini ditempati oleh Presley Peter dengan total 72 poin.

Baca juga  3 Mobil Honda Terlaris di GIIAS 2022

Lalu untuk kelas Honda City Hatchback RS, Anandyo Dwiki berhasil menjadi pemenang Honda Racing Simulator Championship 2022 dengan total 81 poin dan Ilhamulkarin Shaquille menempati urutan kedua dengan total 71 poin. Sementara itu, peringkat ketiga ditempati oleh pembalap dari Malaysia yang bernama Sim Kai Wern dengan total 59 poin.

Pertandingan kelas Honda Brio RS Urbanite juga menampilkan persaingan yang tidak kalah sengit. Rialto Ristofani sukses menjadi juara pertama setelah mengumpulkan total 98 poin di kelas ini. Sementara peringkat kedua dan ketiga ditempati oleh Daffa Harits dan Gigih Ihsan yang terus beradu sengit hingga akhir musim dimana keduanya hanya terpaut satu poin saja dengan perolehan 79 dan 78 poin.

Para Juara Honda Racing Simulator Championship 2022

hadiah pemenang honda racing simulator championship 2022

Total hadiah HRSC 2022 lebih dari Rp 100 juta

Pemenang Honda Honda Brio RS Urbanite Vs Toyota Agya GR Sport, Bagus Mana?Racing Simulator Championship 2022 tidak cuma datang dari balapan. Pabirkan berlogo H juga memiliki kelas dengan tema kreativitas yaitu kompetisi livery balap. Totalnya ada empat kelas untuk liver ini: Pre-qualifying, Brio RS Ubranite, City Hatchback RS, dan Civic Type R.

Baca juga  5 Keunggulan Honda Mobilio, Pantas Dibeli?

“Hasil kejuaraan di musim ini menunjukkan bahwa popularitas balap simulator semakin tinggi di Indonesia, dengan kemampuan para pembalap Indonesia yang tidak kalah dengan negara lainnya. Sesuai dengan komitmen kami, Honda akan terus menyebarkan keseruan balapan ke lebih banyak orang lagi melalui aktivitas-aktivitas berikutnya,” kata Communication Strategy Senior Manager HPM, Adhi Parama Sugarda.

Berikut daftar pemenang Honda Racing Simulator Championship 2022:

Civic Type R

pemenang honda racing simulator championship 2022 - civic type r class

Civic Type R merupakan kelas paling populer di HRSC 2022

  1. Daffa Ardiansyah (101 Poin)
  2. Jaka Siswoyo (84 Poin)
  3. Presley Peter (72 Poin)

City Hatchback RS

pemenang honda racing simulator championship 2022 - city hatchback rs class

City Hatchback RS merupakan mobil pengganti Honda Jazz di Indonesia

  1. Anandyo Dwiki (81 Poin)
  2. Ilhamulkarin Shaquille (71 Poin)
  3. Sim Kai Wern – Malaysia (59 Poin)

Brio RS Urbanite

pemenang honda racing simulator championship 2022 - brio rs urbanite class

Brio adalah mobil produksi Indonesia

  1. Rialto Ristofani (98 Poin)
  2. Daffa Harits (79 Poin)
  3. Gigih Ihsan (78 Poin)

Livery Contest Pre-Qualifying

  • Macoi-M Virtual Team

Livery Contest Honda Brio RS Urbanite Class

  • Confusa

Livery Contest Honda City Hatchback RS

  • Psychopath Eracing Academy
Baca juga  Harga Honda Brio Terbaru 2022, Masih Diskon PPnBM?

Livery Contest Honda Civic Type R

  • Sparta – Bulgaria

Itulah tadi bahasan soal daftar pemenang Honda Racing Simulator Championship 2022. Untuk informasi terbaru dan terlengakap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika