Selasa, Mei 28, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Pemesanan Nissan Serena e-Power Dibuka, Harga Bikin Kaget!

by Baghendra Lodra
pemesanan nissan serena e-power c28

Walau belum meluncur secara resmi, pemesanan Nissan Serena e-Power sudah dibuka oleh para sales. Mereka menjajakan MPV pintu geser tersebut di sosial media.

“Bisa inden dengan booking fee Rp 10 juta, estimasi unit dikirim Juni 2024,” kata salah satu sales Nissan di area Jakarta Timur.

Oleh karena waktu pengiriman unit yang masih lama, sales itu juga menjanjikan booking fee bisa kembali 100 persen. Ini berlaku, kalau Serena C28 versi Indonesia nanti, punya spesifikasi yang tidak sesuai harapan konsumen.

Soal harga Nissan Serena e-Power 2024, estimasi yang dijanjikan adalah Rp 635-679 juta. Dengan kata lain, kenaikannya mencapai Rp 100 jutaan dibanding Serena C27 yang dijual saat ini di Indonesia. banderolnya juga lebih mahal dari Toyota Voxy yang sekarang dijual mulai Rp 599 juta.

Bila harga Nissan Serena terbaru mahal, sesungguhnya wajar, karena memang pakai teknologi e-Power. Apa itu? Sebelum melakukan pemesanan Nissan Serena e-Power, ada baiknya baca dulu artikel ini sampai habis.

Baca juga  Menakar Kemungkinan Honda Odyssey Facelift ke Tanah Air

Spesifikasi Nissan Serena e-Power

pemesanan nissan serena e-power - interior

Interior mewah Serena C28 e-Power

Pemesanan Nissan Serena e-Power 2024 sudah dibuka di Indonesia, bagaimana dengan spesifikasinya? Memang belum ada informasi resmi, walau demikian sales Nissan menjanjikan teknologi e-Power disematkan ke MPV pintu geser tersebut.

Di Jepang, Serena C28 menggunakan mesin 1.4 liter berkonfigurasi tiga silinder yang dikombinasikan dengan sistem e-Power. Mesin ini tidak hanya menghasilkan tenaga yang kuat, tetapi juga mengesankan dalam hal efisiensi bahan bakar.

Pakai teknologi e-Power, konsumsi BBM Nissan Serena terbaru mencapai 19,3 km/liter. Sementara untuk performanya punya torsi 315 Nm dan tenaga 161 hp. Kemudian untuk sistem penggeraknya adalah front wheel drive (FWD).

Salah satu alasan Serena e-Power bisa irit BBM, karena mesin bensinnya hadir bukan untuk menggerakkan roda. Mesin bensin di MPV ini hanya untuk cas baterai (fungsi generator). Jadi roda Serena C28 cuma digerakkan oleh motor elektrik layaknya mobil listrik. Mantap bukan?

Kemudian untuk interiornya, Nissan Serena terbaru menyuguhkan kenyamanan bagi penumpang dengan ruang kabin luas. Hal ini ditunjukkan dengan ruang kaki pengemudi sedikir lebih besar (120 mm) dibanding model sebelumnya, dengan kursi tengah dapat diatur dengan konfigurasi tujuh penumpang maupun delapan penumpang.

Baca juga  Rekomendasi 7 Mobil Rp 300 Jutaan Terbaik, Pas Buat Keluarga

Ada pula teknologi keselamatan terkini Nissan ProPILOT 2.0 yang memungkinkan mobil melaju, mengerem, dan mengoreksi setir secara otomomatis. Tidak ketinggalan, hadir pula fitur-fitur stop kontak 100 V AC (1.500 Watt) untuk mengaktifkan berbagai peralatan elektronik saat berkendara. Fitur lainnya seperti head unit touch screen dan transmisi yang ditekan dengan tombol jadi standard.

Setelah tahu spesifikasinya, apakah kamu mau melakukan pemesanan Nissan Serena e-Power 2024? Atau jangan-jangan lebih pilih menunggu nanti saja, toh peluncuran resminya baru akan dilakukan pada tahun depan. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika