by

Piaggio Beverly 2021, Mesin Lebih Beringas

Akhir tahun nampaknya jadi momentup yang tepat untuk Piaggio Beverly 2021 meluncur. Skuter asal Italia ini sukses mendapat penyegaran menyeluruh setelah kurang lebih 20 tahun hadir ke dunia.

Bukan cuma tampilan berubah, tapi juga rangka baru disematkan. Tidak ketinggalan fitur-fiturnya semakin modern dengan keyless, sistem pencahayaan full LED, dan panel instrumen digital.

Lalu mesin pun memperoleh peningkatan performa. “Dua mesin bertenaga terbaru yang sudah sesuai standar Euro 5 dari keluarga HPE (high performace engine) hadir dengan pilihan 300 dan 400 cc,” seperti dikutip dari rilis resmi Piaggio global (26/12/2020).

Ingin tahu lebih detail soal spesifikasi motor matik Piaggio Beverly 2021? Simak bahasan berikut:

Mesin HPE 300 dan 400 cc yang Bertenaga

piaggio beverly 2021
Tersedia pilihan mesin HPE 400 untuk Piaggio Beverly S

Salah satu yang menarik dari Piaggio Beverly 2021, penggunaan mesin anyar nan ramah lingkungan. Performanya juga lebih beringas dibanding sebelumnya.

Khusus untuk mesin HPE 300 cc terbaru, tenaganya diklaim naik 23 persen dibanding model lama menjadi 25,8 hp pada 8.000 rpm. Torsi puncaknya juga meningkat 15 persen ke 26 Nm pada 6.250 rpm.

Baca juga  5 Kelebihan dan Kekurangan Suzuki Nex 2

Walau Piaggio Beverly tidak lagi dijual di Indonesia. Informasi kehadiran mesin anyar yang performanya semakin mantap tersebut tetaplah kabar baik.

Pasalnya mesin HPE 300 terbaru kemungkinan besar bakal dipakai oleh Vespa GTS Super Tech 300 di masa mendatang. Sebagai mana kita ketahui, Vespa GTS Super Tech 300 merupakan salah satu lini produk yang dijual oleh PT Piaggio Indonesia.

Jika kamu mau mesin yang lebih beringas lagi. Piaggio juga menyediakan HPE 400 cc untuk Beverly varian S yang menggantikan HPE 350 cc. Jantung mekanis itu mampu melontarkan torsi hingga 37,7 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 35,4 hp pada 7.500 rpm.

Fitur-Fitur Modern di Piaggio Beverly 2021

piaggio beverly 2021
Sosok Piaggio Beverly S, hadir dengan berbagai aksen hitam yang membuat kesan sporty

Selain lebih beringas, Piaggio Beverly generasi terbaru mendapatkan fitur modern. Ada panel instrumen digital berukuran 5,5 inci yang bisa memberikan beragam informasi soal motor. Lalu khusus versi dengan mesin HPE 400, tersedia sistem Piaggio MIA Connectivity yang mampu menghubungkan smartphone dengan motor via bluetooth.

Baca juga  Mengenal Fungsi Kampas Ganda di Motor Matik

Hadir pula fitur keyless di Piaggio Beverly 2021 yang menggantikan kunci kontak konvensional. Dengan keyless, kamu tidak perlu lagi memasukkan anak kunci ke lubang. Cukup letakkan remote di saku, kemudian tekan dan putar kenop pintarnya. Lalu tekan tombol starter, maka mesin bakal aktif.

Tidak ketinggalan ada sistem pencahayaan full LED yang hemat daya. Piaggio juga memberi suspensi depan dari Showa dnegan diameter 35 mm, lalu suspensi belakangnya juga dari Showa dengan model ganda yang bisa diatur kekerasannya dalam lima tingkat.

Piaggio Beverly 2021 hadir dalam tiga pilihan warna: bianco luna, blu oxigen, dan grigio cloud. Ketiganya mampu meberi kesan elegan.

Jika ingin aura sporty lebih kental bisa pilih Beverly S yang tersedia dengan aksen hitam lebih banyak. Pilihan warna untuk varian S ini ada tiga: argento cometa, nero tempesta, dan arancio sunset.

Terbaru