Rabu, Mei 29, 2024
Banner-Wuling-Cloud-EV

Porsche 911 Carrera RS 3.8 (964), Mobil Legendaris di Film Transformers!

by Tigor Sihombing
Porsche terlangka

Salah satu Porsche terlangka yaitu Porsche 911 Carrera RS 3.8 (964) hadir di Transformers: Rise of the Beasts yang sudah tayang di Indonesia sejak 7 Juni 2023. Film yang kali ini mengacu pada era tahun 1990-an tersebut, memperkenalkan faksi baru dari Transformers – the Maximals – untuk bergabung dengan Autobots sebagai sekutu dalam pertempuran di Bumi.

Cerita berawal ketika Autobot “Mirage” mengambil Porsche 911 Carrera RS 3.8 (964) yang legendaris sebagai bentuk mobilnya. Kemudian dia bergabung dengan kekuatan Transformers untuk pertempuran di depan.

“911 Carrera RS 3.8 sempurna bukan hanya karena filmnya diputar di era tahun 1994, tetapi juga karena ciri-ciri karakter ‘Mirage,” kata Oliver Hoffmann, Head of Marketing Communications di Porsche AG. “Dia adalah karakter yang tangguh dengan hati yang baik dan sedikit pemberontak dari waktu ke waktu.”

Sebagai informasi, mobil Porsche 911 Carrera RS 3.8 merupakan produk legendaris. Pasalnya Porsche hanya membuat 55 unit Carrera RS 3.8, dan hal inilah yang menjadikan mobil tersebut sangat bersejarah dan langka.

Baca juga  Fakta-fakta Porsche Taycan Khusus Milik Jennie Blackpink, Cuma 1 di Dunia

Fakta lain yang yang terungkap dari Transformers: Rise of the Beasts, tidak ada mobil asli yang dihancurkan dalam pembuatan film, termasuk pada mobil Porsche Carerra RS 3.8. Namun, untuk menciptakan suara mesin yang autentik untuk Mirage, digunakan 911 RS 3.8 asli sehingga filmnya bisa senatural mungkin.

“Penting bagi kami untuk mewakili suara model 911 yang digambarkan dalam film tersebut, tapi kami senang dengan hasilnya dan berharap penonton juga demikian,” kata Ayesha Coker, Wakil Presiden Pemasaran Porsche Cars Amerika Utara dalam rilis resmi Porsche dikutip 9 Juni 2023.

Spesifikasi Mobil Porsche 911 Carrera 3.8

Porsche 911 Carrera RS 3.8

Mobil Porsche 911 Carrera RS 3.8 cuma ada 55 unit di dunia

Porsche 911 Carrera RS 3.8 adalah varian khusus dari mobil sport legendaris Porsche 911. Diluncurkan pada era tahun 1995. Carrera RS 3.8 merupakan versi yang lebih kuat dan lebih ringan dari 911 Carrera standar.

Beberapa kelebihan lain  Porsche 911 Carrera RS 3.8 adalah dilengkapi dengan mesin bensin 3.8 liter, enam silinder segaris yang menghasilkan tenaga sekitar 300 tenaga kuda. Dengan bobot yang lebih ringan dan beberapa peningkatan performa lainnya, mobil ini mampu mencapai kecepatan maksimum yang mengesankan.

Baca juga  Spesifikasi Porsche 718 Style Edition, Harga Beda Sedikit!

Secara desain eksterior Carrera RS 3.8 memiliki penampilan yang khas dan sporty dengan spoiler belakang yang besar, bodi yang lebih lebar, dan penggunaan bahan-bahan ringan seperti aluminium dan fiberglass untuk mengurangi bobot mobil. Desain aerodinamisnya membantu meningkatkan stabilitas dan traksi saat berkendara.

Pada interior, meskipun fokus utamanya adalah pada performa, Porsche 911 Carrera RS 3.8 masih menawarkan kenyamanan dan kemewahan dalam interior. Bangku sport yang dirancang khusus, kemudi yang ergonomis, dan material berkualitas tinggi digunakan dalam ruang kabin.

Pun dengan handling dan suspensi, Carrera RS 3.8 dilengkapi dengan sistem suspensi yang ditingkatkan, termasuk pengaturan yang lebih kaku dan rendah serta sistem pengereman yang lebih baik. Hal ini memberikan respons yang tajam dan pengendalian yang presisi saat dikendarai di lintasan atau jalan raya.

Demikian ulasan terkait Porsche terlangka yang main di film transformers terbaru. Simak terus Moladin.com untuk update berita terbaru seputar otomotif.

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika