Selasa, April 23, 2024
Banner-Wuling-EV-Blog

Sosok Nissan X-Trail e-Power Termurah, Harga Cuma Segini!

by Baghendra Lodra
x-trail e-power termurah

Nissan resmi menghadirkan X-Trail e-Power termurah atau varian ST-L di Australia pada Rabu (26/4/2023). Harganya cuma $49.490 atau setara Rp 727 jutaan.

Walau jadi varian paling murah, tapi X-Trail e-Power ST-L tetap punya spesifikasi yang tidak murahan. Sebut saja kehadiran teknologi e-Power, dengan kapasitas baterai 2,1 kWh yang dikombinasikan mesin 1.5-liter turbo tiga silinder, power generator, inverter, dan motor elektrik ganda. Alhasil untuk performanya bisa melontarkan tenaga kombinasi 210 hp (201 hp di roda depan dan 134 hp di roda belakang).

Ada pula teknologi e-4ORCE 4WD untuk membuat berkendara lebih nyaman di berbagai medan. Tidak ketinggalan, kemunculan e-Pedal Step.

Soal kemampuan akselerasinya diklaim dari 0-100 km/jam, cuma butuh 7 detik. Lalu konsumsi BBM X-Trail e-Power ini tembus 16,3 km/liter.

“Teknologi e-Power milik Nissan telah secara mengagumkan diterima oleh konsumen, dan kami sangat senang bisa menawarkan efisiensi, rasa berkendara mobil listrik ke varian X-Trail yang lebih banyak,” kata Nissan Australia Managing Director, Adam Patterson dalam rilis resminya.

Baca juga  5 Kelebihan Wuling Almaz Hybrid, Lebih Irit dan Cepat!

Walau demikian, ST-L sebagai Nissan X-Trail e-Power termurah tetaplah kalah fitur bila dibanding varian Ti dan Ti-L. Ini bisa terlihat dari eksterior serta interiornya yang agak berbeda.

Mau tahu lebih detail soal X-Trail e-Power ST-L? berikut bahasannya:

Eksterior dengan Velg Kecil Ukuran 18 Inch

x-trail e-power termurah - tampak samping

Tidak ada sunroof di X-Trail ST-L dan velg pakai ukuran terkecil

Sebagai Nissan X-Trail e-Power termurah, varian ST-L bisa dikenali dari eksteriornya. Pembeda utama adalah penggunaan velg kecil ukuran 18 inch. Sementara varian lain, seperti Ti pakai velg 19 inch dan Ti-L velg 20 inch.

Kemudian varian ST-L belum punya panoramic sunroof. Lampu utama dengan adaptive matrix LED juga tidak ada.

Masuk ke interior, tampak banyak fitur yang kena sunat. X-Trail e-Power termurah ini cuma punya head unit berukuran 8 inch yang terintegrasi dengan 6 speaker. Belum ada, panel instrumen TFT dan head up display ukuran besar seperti di varian lain.

Kemudian fitur-fitur seperti auto wipers, ambient lighting, tri-zone air conditioning, dan power tailgate belum tersedia. Begitu pula dengan wireless charging, tidak ada.

Baca juga  5 Rekomendasi Mobil Sedan Murah Bekas Taksi

Meski begitu, soal safety jangan ragukan X-Trail e-Power ST-L. Nissan memberinya ProPILOT dengan Lane Keep Assist. Ada pula teknologi keselamatan lain seperti predictive forward collision warning, intelligent cruise control with traffic sign recognition, lane departure warning and prevention, serta masih banyak lagi.

Itulah tadi bahasan soal Nissan X-Trail e-Power termurah yang hadir di Australia. Mau punya? Sabar, karena kemungkinan X-Trail e-POwer bakal hadir di Indonesia pada 2024. Untuk informasi terbaru dan terlengkap seputar otomotif, pantau terus Moladin!

Related Articles

Moladin Digital Indonesia








Logo Kementerian Komunikasi dan Informatika