Spesifikasi dan Kelebihan Honda PCX 150 Hybrid, Performanya Mantap!

Honda PCX 150 selain memiliki varian CBS dan ABS, ternyata hadir pula varian Hybrid. Bila dibanding dengan varian lain, Honda PCX 150 Hybrid punya banyak kelebihan. Itulah kenapa harga dari motor ini lebih mahal, tembus hingga Rp 42 jutaan. Selisihnya lebih dari Rp 10 jutaan dengan varian termahalnya Honda PCX 150.

Kalau Anda tertarik dengan motor Honda PCX 150 Hybrid dan ingin membelinya, perhatikan dulu spesifikasi serta kelebihannya. Dengan begitu Anda akan puas dan tidak merasa mengalami salah beli. Berikut ulasan lengkap tentang spesifikasi dan kelebihannya.

 

Spesifikasi Honda PCX 150 Hybrid

Usung kubikasi mesin yang sama seperti PCX biasa

Honda PCX 150 Hybrid adalah salah satu yang terbaik di kelasnya, sekaligus merupakan sepeda motor yang dijual secara resmi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di segmen big skutik di Indonesia. Berikut spesifikasi lengkapnya yang bisa Anda gunakan sebagai pertimbangan sebelum membelinya.

Mesin 

Displacement

149.3 cc

Maximum Power

14.48 hp

No. Of Strokes

4-Stroke

Compression Ratio

10.6:1

Clutch Type

Automatic, Centrifugal, Dry Type

Drive Type

Chain Drive

Bore X Stroke

57.3 mm x 57.9 mm

Engine Type

4-Steps, SOHC, PGM-FI, Liquid Cooled, eSP

No. Of Cylinder

1

Top Speed

105 kmph

Exhaust Pipes

Single Exhaust

Valve Configuration

SOHC

Maximum Torque

13.2 Nm

Cooling System

Liquid Cooled

Maximum Power

10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm (Mesin), 1,4 KW / 3.000 rpm (Motor)

Maximum Torque

13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm (Mesin), 4,3 N.m / 3.000 rpm (Motor)

 

Dimensi Kendaraan

Category

Scooter

Length

1923 mm

Seating Capacity

2 Seats

Oil Tank Capacity

0.8 L

Wheel Base

1313 mm

Seat Height

764 mm

Kerb Weight

136 kg

Ground Clearance

137 mm

Width

745 mm

Height

1107 mm

 

Bahan Bakar dan Pengapian

Ignition System

Full Transistorized

Start Option

Electric

Fuel Supply System

PGM-FI

Fuel Type

Petrol

 

Roda

Front Wheel Size

R14

Rear Wheel Size

R14

Front Tyre

100/80 R14

Rear Tyre

120/70 R14

Tyre Type

Radial, Tubeless

Daftar Harga Honda PCX

Produk Kelebihan Harga
Honda PCX 150 – CBS Dilengkapi fitur alarm dan smart key system Cek Harga Promo di Sini
Honda PCX 150 – ABS Sistem pengereman canggih ABS (Anti-Lock Bracking System) Cek Harga Promo di Sini

 

Kelebihan Honda PCX 150 Hybrid

spesifikasi-honda-pcx-terbaru-dan-kelebihannya
Fitur yang ada di Honda PCX Hybrid

Honda PCX 150 Hybrid memiliki banyak sekali kelebihan dibandingkan kompetitornya. Kelebihan itu terdiri beberapa poin berikut ini.

1. Mesin Lebih Bertenaga

Kelebihan dari Honda PCX 150 Hybrid adalah memiliki mesin yang jauh lebih bertenaga. Mesin ini berbeda cukup jauh jika dibandingkan dengan jenis PCX biasa yang ada di pasaran. Anda bisa mendapatkan tenaga hingga 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm (Mesin), 1,4 KW / 3.000 rpm (Motor) dan torsi  13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm (Mesin), 4,3 N.m / 3.000 rpm (Motor).

Mesin yang lebih bertenaga akan membuat perjalanan Anda jadi lebih cepat. Apalagi kalau berada di jalanan yang cukup sepi. Anda bisa melaju dengan kecepatan penuh dan mesin tidak terbebani dengan akselerasi.

2. Kapasitas Baterai yang Besar

Kapasitas baterai yang digunakan untuk berbagai keperluan termasuk untuk mengisi daya gadget jadi meningkat. Sayangnya peningkatan ini membuat bagian ruang penyimpanan jadi agak sempit. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena motor masih bisa digunakan untuk menyimpan helm.

3. Bisa Memilih Mode Berkendara

Mode berkendara pada Honda PCX 150 Hybrid ada dua. Pertama untuk standar dan kedua untuk sport. Itulah kenapa dinamai motor hybrid. Anda bisa menggunakannya untuk dua hal yang berbeda dan cukup memindah modenya saja. Kalau memilih mode sport, akselerasi bisa berjalan sangat cepat.

4. Semua Lampunya LED

Semua lampu yang digunakan pada kendaraan ini sudah LED semuanya. Dengan lampu LED ini, daya yang dibutuhkan tidak terlalu besar, tapi efek terangnya lebih baik. Selain itu lampu LED juga dikenal awet dan jarang sekali rusak.

5. Lebih Irit Bahan Bakar

Konsumsi bahan bakar Honda PCX 150 Hybrid lebih irit dibandingkan versi biasa. Namun, perlu diingat kalau penggunaan di jalan raya juga menentukan jumlah bahan bakar yang dipakai. Apalagi kalau Anda sering menggunakan mode sport.

Demikianlah ulasan tentang kelebihan Honda PCX 150 Hybrid dan juga speisifikasi lengkapnya. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan bisa Anda gunakan sebagai rujukan, bila ingin membeli motor teknologi Hybrid pertama di Indonesia ini. 

Buat Anda yang sedang mencari Honda PCX, kini caranya mudah dan tidak perlu ribet lagi. Cukup dengan melakukan klik melalui link ini! Dapatkan penawaran DP rendah dengan harga terbaiknya.

Baca juga;

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *