by

Prediksi Honda PCX Terbaru, Pakai Airbag?

Prediksi Honda PCX Terbaru – Saat ini bisa dikatakan Honda PCX kalah fitur dibanding All New Nmax. Hampir semua fitur yang dipunya motor matik pabrikan berlambang sayap tersebut sudah dimiliki sang rival.

Bahkan ada beberapa fitur yang terbenam di Nmax terbaru, tapi PCX belum punya. Sebut saja traction control untuk mencegah motor tergelincir saat berakselerasi di jalan licin. Ada pula Y-Connect yang berfungsi mengintegrasikan motor dengan smartphone.

Lewat fakta tersebut, tentunya Honda wajib berinovasi melalui fitur-fitur anyar dalam membuat PCX terbaru, bila mau bersaing. Pertanyaannya, fitur apa yang cocok untuk adik Honda Forza ini?

Honda PCX Pakai Airbag?

prediksi honda pcx terbaru
Gambar paten airbag di Honda PCX


Beredar gambar paten yang menjelaskan bahwa Honda sedang mengembangkan fitur airbag untuk PCX terbaru. Cara kerjanya, airbag bakal keluar saat mendeteksi potensi kecelakaan. Fitur keselamatan ini siap untuk melindungi bagian kepala dan tubuh pengendara dari benturan depan.

Sebenarnya airbag di motor bukan hal aneh, terlebih untuk produk Honda. Fitur tersebut telah diaplikasikan lebih dulu ke dalam motor matik premium, Gold Wing. Hanya saja memang, apakah cocok ketika disematkan ke Honda PCX yang harganya cuma Rp30 jutaan?

Baca juga  Daftar Harga Motor Matik April 2019, Termurah Mulai Dari Harga Rp 15 Jutaan

Hal itulah yang jadi masalah utama menurut kami. Mau dijual harga berapa? Kalau terlalu mahal, tentu bisa tidak sesuai dengan kantong pembeli.

Baca juga:

Prediksi Honda PCX Terbaru yang Paling Memungkinkan!

prediksi honda pcx terbaru
Aplikasi My Honda memungkinkan motor terkoneksi dengan smartphone

Dibanding airbag, kemunculan fitur yang menghubungkan motor dengan smartphone lebih memungkinkan untuk terbenam di PCX terbaru. Alasannya dari sisi ongkos lebih murah dan sudah diaplikasikan ke skutik 150cc yang dijual di Thailand, SH150i 2020.

Fitur tersebut bernama My Honda. Di samping mampu terkoneksi smartphone, My Honda bisa memberi berbagai informasi penting ke pengendara. Sebut saja panggilan telepon, pesan singkat, informasi servis, dan lain-lain.

Kemudian, fitur lain yang juga memungkinkan masuk ke Honda PCX terbaru adalah mesin eSP+. Sejauh ini, salah satu kekalahan PCX dari Nmax adalah performa. Dengan jantung mekanis eSP+, motor matik Honda bisa bersaing, lantaran dari sisi torsi dan tenaga akan terdongkrak jauh.

Baca juga  Motor Terbaru Honda: CBR250RR 2020 atau CBR1000RR-R?

Kapan Honda PCX terbaru meluncur? Perlu diingat bahwa umur motor produksi dalam negeri ini baru seumur jagung. Diluncurkan pertama kali pada akhir 2017, maka kecil kemungkinan versi All New keluar 2020, lantaran umurnya baru 3 tahun.

Prediksi kami, PT Astra Honda Motor (AHM) bisa jadi melansir versi PCX facelift pada tahun ini. Apa penyegarannya? Paling memungkinkan adalah masuknya fitur My Honda. Sementara untuk jantung mekanis eSP+, sepertinya masih harus dipersiapkan lebih matang lagi untuk versi All New Honda PCX.

Jika kamu tertarik memiliki motor terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, klik di sini!

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru