Honda PCX 2020 Thailand Hadang Nmax Baru!

Honda PCX 2020 Thailand – Honda PCX versi terbaru akhirnya meluncur juga. Bukan di Indonesia, tapi di Thailand pada Selasa (3/12). Apa yang baru dari Honda PCX 2020 Thailand? Skuter bongsor ini hadir dengan konsep Vertex of Pride.

Melihat tampilan, Honda PCX anyar pakai kombinasi warna bodi two tone. Di atas lampu depan dan di bawah windshield, ada perbedaan warna yang seolah-olah membentuk huruf V. Kemudian di bodi bagian dalam juga dibuat efek warna kontras. Tentu kombinasi ini sangat berbeda dengan PCX yang ada di Indonesia.

“(Honda PCX 2020 Thailand) tersedia dalam empat warna, hitam merah, putih merah, merah-hitam dengan pelek emas, dan abu-abu hitam dengan pelek emas,” seperti dikutip dari rilis resmi AP Honda Thailand.

Kehadiran pelek emas di Honda PCX juga sangat menarik. Artinya pabrikan berlambang sayap mengikuti tren yang sedang berkembang saat ini. Tidak percaya? Pelek kelir emas sudah menjamur di Tanah Air, dipakai oleh kompetitor seperti Yamaha Nmax, Lexi, dan Aerox.

Baca juga:

Honda PCX Terbaru Pertahankan Fitur Welcoming Light

honda pcx 2020 thailand
Pelek emas jadi daya tari Honda PCX terbaru


Perbedaan lain PCX 2020 Thailand dengan yang di Indonesia adalah kemunculan fitur welcoming light. Sebenarnya di Thailand, fitur ini bukan barang baru, lantaran memang sudah ada di Honda PCX lama. Guna welcoming light untuk memberi kesan modern dan memudahkan penglihatan pengendara saat turun dari motor di malam hari.

Selain itu, tidak ada yang baru dari Honda PCX 2020 Thailand. Fitur pencahayaan LED masih dipertahankan plus panel instrumen full digital. Tidak ketinggalan ada keyless dengan immobilizer yang menyulitkan maling untuk membobol motor.

Kapasitas bagasi juga sangat luas, mencapai 28 liter. Bagasi di bahwa jok itu mampu memuat helm full face. Ada pula socket charger untuk mengisi ulang daya smartphone sepanjang perjalanan.

Honda PCX 2020 Thailand Pakai mesin eSP+?

Mesin eSP+ digadang-gadang jadi jantung mekanis Honda PCX di masa depan!


Di Eicma 2019, Honda memamerkan mesin terbarunya yaitu eSP+. Jantung mekanis tersebut berkapasitas 156,9 cc berpendingin cairan dan memiliki empat katup. Klaim Honda, mesinnya mampu menghadirkan top speed lebih baik dan konsumsi bahan bakar lebih irit.

Memang jika dibanding mesin Honda PCX lama, performa mesin baru ini cukup istimewa. Bagaimana tidak? Torsi puncak yang dihasilkan bisa mencapai 14.2 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal mampu tergelontor hingga 16.17 PS pada 8.250 rpm. Performa yang bahkan lebih baik dari Yamaha Nmax 2020.

Sayangnya, Honda PCX 2020 yang meluncur di Thailand belum menggunakannya. Skutik bongsor tersebut masih pakai mesin lama yang torsi puncaknya cuma 13,2 Nm pada 6.500 rpm dan tenaga maksimal 14,7 PS pada 8.500 rpm.

Buat kamu yang tertarik membeli motor-motor Honda terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung saja klik link ini!

Share this!

Baghendra Lodra

Jurnalis otomotif sejak 2012. Spesialisasinya sebagai reviewer motor dan mobil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *