by

5 Fakta MG HS, SUV Tiongkok Terbaru untuk Pasar Indonesia

Spesifikasi MG HS Indonesia – MG Motor Indonesia baru saja merilis produk Sport Utility Vehicle (SUV) terbarunya via virtual melalui akun Youtube MG Motor Indonesia, yakni MG ZS. Produk ini mengisi segmen SUV kompak yang diketahui memiliki persaingan yang cukup ketat.

Namun kali ini, Moladin tidak akan membahas mengenai produk MG ZS. Melainkan SUV MG lain yang diproyeksikan bakal masuk juga ke Indonesia.

Kemungkinan hadirnya SUV terbaru Morris Garage (MG) itu terungkap ketika momentum peluncuran ZS pada Selasa lalu. 

“Selagi Anda menikmati segala kehebatan ZS, inilah preview yang dipersembahkan untuk Anda, MG HS,” ujar Managing Director MG Motor Indonesia, Figo Lee saat live streaming.

Lalu seperti apa sebenarnya spesifikasi MG HS yang nampaknya juga bakal mengaspal di pasar Indonesia? Berikut ulasan lengkapnya.

1. MG HS Punya Dimensi Lebih Besar, Persis Mazda CX-5

spesifikasi mg hs indonesia
Tampilan MG HS mirip dengan MG ZS

Secara tampilan, MG HS memiliki desain yang sama dengan ZS. Namun yang membedakan hanyalah dimensi saja, karena HS memiliki bodi yang lebih besar. Tapi sama-sama berkonfigurasi 5-penumpang.

Di atas kertas MG HS memiliki dimensi panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, tinggi 1.664 mm dan jarak sumbu roda 2.720 mm. Untuk MG ZS memiliki dimensi panjang 4.314 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.624 mm, dan wheelbase 2.585 mm.

Baca juga  Penjualan Naik, Suzuki Bawa Produk Baru di 2020

Spesifikasi dimensi MG HS yang bongsor tersebut, bakal berhadapan langsung dengan Mazda CX-5 di pasar otomotif Indonesia. 

2. Interior Sportif dengan Dominasi Merah

Interior MG HS
Interior MG HS terlihat lebih sporty dan elegan

Bila dibandingkan dengan MG ZS, tampilan interior MG HS terasa lebih sporty dan elegan. Hal ini tertuang melalui hadirnya jok dengan lekukan berotot khas bucket seat, berkelir marron dan hitam. Nuansa ini dirasa menarik ketika berada di dalam kabin.

Selain itu, MG HS juga dilengkapi dengan lampu iluminasi dan tombol Sport Mode berkelir merah yang menghiasi bagian dasbor pada sisi pengemudi. Mesin dan fitur nampaknya cocok dengan pasar Indonesia.

3. Spesifikasi Mesin MG HS, Pakai Turbo!

Spesifikasi mesin MG HS Indonesia
Mesin MG HS lebih bertenaga

Spesifikasi mesin MG HS untuk pasar Indonesia sepertinya tidak beda di banding Thailand. MG HS dipersenjatai dengan mesin bensin 1.5 liter berteknologi turbocharge.

Jika berkiblat kepada spesifikasi yang dirilis MG Thailand, mesin MG HS mampu menghasilkan tenaga sebesar 160 dk di di 5.600 rpm dan torsi maksimumnya 250 Nm di putaran 1.700 hingga 4.400 rpm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi dual clutch 7-percepatan (otomatis).

Baca juga  Spesifikasi BMW X6, SUV Rp1,9 Miliar Meluncur Saat Korona

Selain itu, MG HS juga sudah dilengkapi dengan paddle shift untuk memudahkan pengemudi memindahkan transmisi, agar tenaga mesin dapat lebih maksimal. Mesin MG HS setidaknya mampu bersaing di Indonesia.

4. Spesifikasi Fitur yang Kemungkinan Tersedia di MG HS Indonesia

Logo MG (Morris Garage)

MG HS sudah dilengkapi dengan fitur i-Smart. Fitur ini memungkinkan pengoperasian mobil dapat dilakukan hanya dengan perintah suara, serta dapat mengetahui kondisi terkini mobil hanya lewat aplikasi di gawai saja.

Mobil yang kemungkinan bakal bersaing dengan Mazda CX-5 ini juga disematkan fitur panoramic sunroof dengan bukaan yang lebih lebar.

Untuk fitur keselamatannya pun terbilang cukup mumpuni. MG HS sudah dilengkapi dengan 6 airbag, Electronic Differential System (EDS), Hill Start Assist (HSA), Hill Descent Control (HDC), Curve Brake Control, Anti Rolling Program, Forward Collision Warning, Lane Departure Warning, Lane Keep Assist, Lane Change Assist, Blind Spot Detection, Rear Cross Traffic Alert.

Jika benar masuk Indonesia, semoga saja seluruh fitur yang ditawarkan tersebut tidak dipangkas.

Baca juga  Daihatsu Terios Facelift Meluncur Tahun 2020? Ini Jawabannya

5. MG HS Ditawarkan Dalam Tiga Varian

MG HS
MG HS membuat persaingan di segmen SUV di Indonesia jadi semakin ketat

Berbeda dengan ZS yang hanya tersedia dalam dua varian, untuk saudaranya itu ditawarkan tiga varian yakni MG HS model C, D, dan X. Banderol yang ditawarkan terbilang masih cukup kompetitif, terlebih bila melihat spesifkasi MG HS yang bakal masuk Indonesia ini benar-benar istimewa.

Harga MG HS di Thaialnd mulai  Rp452,1 juta untuk model C, lalu Rp501,3 juta untuk model D, dan Rp550,5 juta untuk model X. (konversi rupiah saat ini). Bukan tidak mungkin, banderolnya lebih murah saat masuk Tanah Air, seperti MG ZS.

Melihat dari sejumlah keunggulan yang ditawarkan tersebut, di rasa mobil pantas untuk pasar otomotif Indonesia. Meski sayang, hingga saat ini MG Motor Indonesia masih enggan untuk membeberkan secara rinci terkait waktu peluncuran produk barunya itu.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru