by

5 Fakta Mengenai Spesifikasi MG HS, Apa Kelebihannya?

Secara spesifikasi MG HS punya teknologi modern, serta desain yang elegan dan mewah. Produk sport utility vehicle (SUV) kedua MG Motor Indonesia itu meluncur  secara virtual.

MG HS menemani line-up produk SUV MG Motor lainya, yakni MG ZS untuk berkiprah di pasar otomotif Nasional. Produk ini menawarkan sejumlah keunggulan, yang tentu menjadi daya tariknya.

Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia mengungkapkan, “Karakter yang kuat merupakan faktor penting dalam memproduksi sebuah mobil. Di MG, hal tersebut diwujudkan melalui desain khas Inggris”.

“Pengalaman terbaik kami dalam menciptakan mobil yang sporty, serta berbagai fitur canggih yang mampu memberikan kesan berkendara yang mewah dengan harga yang sangat memikat,” ujar Figo.

Lebih lanjut Ia pun meyakini, “Kehadiran MG HS adalah cara kami untuk terus meredefinisikan ekspektasi masyarakat Indonesia akan sebuah SUV yang elegan.”

Lalu seperti apa sebenarnya spesifikasi MG HS yang memiliki banderol mulai dari Rp 369,8 juta itu? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. MG HS Punya Dimensi yang Besar, Jadi Daya Tariknya

spesifikasi mg hs indonesia
Mengenal spesifikasi MG HS, SUV asal Inggris yang ramaikan pasar Indonesia

Mengacu pada spesifikasi MG HS, produk ini memiliki desain yang menarik. Walau secara tampilan tak jauh berbeda dengan ZS. Pembedanya terletak pada sisi dimensi saja, di mana MG HS terlihat lebih besar.

Sangat disayangkan, mobil ini hanya berkonfigurasi 5-penumpang saja. Padahal bila mengacu pada tren di pasar otomotif Nasional, tentunya konfigurasi 7-penumpang sangatlah menjanjikan.

Di atas kertas MG HS punya dimensi panjang 4.574 mm, lebar 1.876 mm, tinggi 1.664 mm dan jarak sumbu roda 2.720 mm. Berbanding cukup jauh dengan saudaranya MG ZS, yang hanya didukung dimensi panjang 4.314 mm, lebar 1.809 mm, tinggi 1.624 mm, dan wheelbase 2.585 mm.

Baca juga  Toyota Fortuner Legender Resmi Meluncur, Apa Istimewanya?

Mengacu pada pasar SUV yang disasar MG HS, nampaknya SUV ini akan menghantam segmen yang dihuni oleh Mazda CX-5 hingga Honda CR-V. Jika berkiblat kepada sejumlah keunggulan yang ditawarkan, tentunya MG HS pantas untuk diperhitungkan konsumen pecinta SUV di Indonesia.

2. Interior Sportif dengan Dominasi Merah

Interior MG HS
Interior MG HS terlihat lebih sporty dan elegan

Tampilan interior ini patut diacungi jempol, pasalnya melihat spesifikasi MG HS. Mobil ini didukung dengan interior berdesain sporty dan elegan.

Hal ini tertuang melalui hadirnya jok dengan lekukan berotot khas bucket seat, berkelir marron dan hitam. Nuansa ini dirasa menarik ketika berada di dalam kabin.

Selain itu, MG HS juga dilengkapi dengan lampu iluminasi dan tombol Sport Mode berkelir merah yang menghiasi bagian dasbor pada sisi pengemudi. Mesin dan fitur nampaknya cocok dengan pasar Indonesia.

3. Spesifikasi MG HS, Mengusung Mesin Turbo!

Spesifikasi mesin MG HS Indonesia
Spesifikasi MG HS, usung mesin turbo 

Berbicara mengenai spesifikasi MG HS, dapur pacu yang ditawarkan untuk Indonesia ternyata serupa dengan Thailand.  MG HS dipersenjatai dengan mesin bensin 1.5 liter berteknologi turbocharged.

Mesin 1.5 liter turbocharged MG HS mampu menghasilkan tenaga 160 dk pada putaran 5.600 rpm dan torsi maksimal 250 Nm di putaran 1.700 hingga 4.400 rpm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan melalui transmisi dual clutch 7-percepatan (otomatis).

Mobil ini juga sudah didukung dengan paddle shift untuk memudahkan pengemudi memindahkan transmisi, fitur itu juga mampu memaksimalkan tenaga mesin.

Melihat pasar SUV saat ini, nampaknya mesin yang ditawarkan pada MG HS bakal mampu bersaing dengan kompetitor di Indonesia.

4. MG HS Punya Fitur Berlimpah

Logo MG (Morris Garage)
Di atas kertas, spesifikasi MG HS didukung dengan beragam fitur modern

Dari data spesifikasi MG HS yang diterima Moladin, SUV ini telah didukung dengan sejumlah fitur-fitur modern. Contoh nyatanya adalah fitur keselamatan yang modern, meliputi enam airbags, yang terdiri dari dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags.

Baca juga  Nissan X-Trail Terbaru, Gagah dan Bertenaga!

Ada juga Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Differential System (EDS), Door Opening Warning (DOW), dan sejumlah fitur lainnya memungkinkan pengoperasian mobil dapat dilakukan dengan mudah.

Selain itu, MG HS juga didukung dengan fitur tilt dan telescopic untuk membantu pengemudi mendapatkan posisi terbaik dalam mengemudi.

Dalam kabin MG HS juga tersedia 64 pilihan warna ambient light yang bisa disesuaikan dengan mood dan atmosfer yang diinginkan. Guna menunjang kemewahan, mobil ini dilengkapi dengan panoramic sunroof.

Tak lupa, untuk menunjang kenyamanan ketika berkendara, MG HS dilengkapi dengan sistem hiburan berupa head unit layar sentuh berukuran 10,1 inci yang telah terintegrasi dengan Apple Carplay dan Android Auto.

5. MG HS Ditawarkan Dalam Dua Varian

MG HS
MG HS membuat persaingan di segmen SUV di Indonesia jadi semakin ketat

Secara spesifikasi, MG HS Indonesia memang serupa dengan Thailand. Namun untuk jumlah varian, MG HS yang dijual di Tanah Air hanya tersedia dalam dua varian saja yaitu Excite dan Ignite.

Terkait harga, MG HS Excite ditawarkan dengan banderol Rp 369,8 juta. Sementara MG HS Ignite dijual dengan harga Rp 429,8 juta.

Banderol yang ditawarkan terbilang masih cukup kompetitif. Terlebih bila melihat spesifkasi MG HS yang cukup mumpuni bersaing di pasar otomotif Nasional.

Melihat dari sejumlah keunggulan yang ditawarkan tersebut, di rasa mobil ini pantas untuk karakter konsumen di Indonesia.

“Peluncuran mobil kedua ini adalah perwujudan keseriusan kami dalam menghadirkan mobil SUV yang berkualitas. Terlepas dari begitu banyak tantangan yang terjadi di sepanjang 2020, kami tetap optimis dan agresif untuk dapat meredefinisikan ekspektasi masyarakat Indonesia. Didukung oleh jaringan purna jual yang mumpuni, MG Motor Indonesia siap menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia,” ungkap Arief Syarifun, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia.

Baca juga  7 Kelebihan MG ZS Indonesia, SUV Tiongkok Rp250 Jutaan!

Baca juga:

Program Penjualan MG HS

Spesifikasi MG HS Lengkap!
Spesifikasi MG HS untuk pasar Indonesia

MG Motor Indonesia memastikan kedua produk SUV mereka didukung dengan layanan purna jual yang prima. Hal ini diwujudkan melalui hadirnya layanan MG Care.

Keunggulan layanan MG Care tersebut, setiap konsumen MG di Indonesia akan mendapatkan garansi produk selama 5 tahun tanpa batasan kilometer.

Para calon pembeli MG HS juga berkesempatan untuk mendapatkan promosi terbatas yang dikemas dalam Freedom Deals berupa free one year insurance, free one year 0 interest, free 6 months gasoline, free Rp 2 juta voucher thule, serta gratis biaya suku cadang dan jasa untuk perawatan reguler sampai dengan 50.000 km atau 4 tahun.

Bagi kalian yang ingin meminang mobil ini, MG HS tersedia mulai tanggal 13 Agustus 2020 di seluruh outlet resmi MG di Indonesia yang dapat dikunjungi di Lippo Mall Puri, The Breeze BSD, Pondok Indah, Samanhudi, Warung Jati, Cibubur, Soekarno Hatta Bandung, Surabaya, serta Medan.

Selain itu, saat ini konsumen juga dapat mengunjungi Mall Exhibition Roadshow yang ada di Pondok Indah Mall 1 sampai tanggal 16 Agustus dan akan hadir di Bandung, Surabaya, serta Medan.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi akun Instagram resmi @mgmotor.id atau situs www.mgmotor.id.

Semoga informasi mengenai spesifikasi MG HS dapat bermanfaat buat kamu yang ingin membeli SUV blasteran Inggris-Tiongkok tersebut.

Terbaru