by

Spesifikasi Nmax Thailand dan Jepang Tidak Sehebat Indonesia!

Spesifikasi Nmax Thailand dan Jepang – Para pembeli All New Yamaha Nmax di Indonesia boleh berbangga. Motor matik berukuran bongsor tersebut dilengkapi dengan banyak fitur istimewa.

Ambil contoh suspensi belakang jenis tabung. Suspensi ini bukan cuma mampu memberikan bantingan yang berkualitas saat melewati jalan bergelombang. Khusus versi terbaru untuk varian ABS, ada tambahan pengaturan tingkat kekerasannya.

Lalu tersedia pula fitur konektivitas smartphone atau Y-Connect. Peranti ini mampu membuat berkendara lebih menyenangkan dan seluruh data terekam secara apik via digital.

Fitur-fitur tersebut, bukan cuma kompetitor yang tidak punya. Ternyata Nmax di negara lain juga belum memilikinya.

Tidak percaya? Berikut kami akan bahas detail soal spesifikasi Nmax Thailand dan Jepang.

Kedua negara itu sudah meluncurkan Nmax versi 2020. Hanya saja, spesifikasinya tidak selengkap Nmax yang ada di Indonesia. Buat kamu yang penasaran dengan detailnya, simak bahasan berikut:

Spesifikasi Nmax Thailand, Serupa Tapi Tidak Sama

spesifikasi nmax thailand
Tidak pakai suspensi tabung, Y-connect, dan traction control

Yamaha Nmax merupakan produk global. Motor matik bongsor tersebut diproduksi di Indonesia untuk kemudian diekspor ke berbagai negara.

Baca juga  Honda Forza Roadsync Edition, Motor yang Bisa Bicara

Ketika Nmax versi 2020 meluncur di Indonesia, keran ekspor juga terbuka. Salah satu negara yang jadi tujuan pertama adalah Thailand. Peluncuran dilakukan pada 15 April 2020. Anehnya spesifikasi Nmax Thailand ternyata berbeda.

Bila melihat tampilan sekilas, kamu mungkin menganggap sama. Terutama ketika memandang lampu depannya yang kini pipih. Kemudian bodi belakang, agak-agak mirip Xmax. Panel instrumennya pun serupa, full digital dan besar.

Lalu apa bedanya? Kalau cek detail di bagian suspensi belakang, tidak pakai tabung. Alhasil tampilannya tidak segagah versi Indonesia. Kualitas bantingan pun seharunya lebih mantap Nmax Indonesia.

Perbedaan selanjutnya ada di fitur Y-Connect. Ternyata spesifikasi Nmax Thailand belum memilikinya. Fitur keselamatan kendali traksi (traction control) pun belum hadir. Padahal fungsinya vital dalam mencegah roda selip saat berakselerasi.

Dengan spesifikasi lebih rendah, anehnya harganya lebih mahal dari Indonesia. Yamaha Nmax Thailand dipasarkan 85.900 baht atau setara Rp41 jutaan. 

Baca juga: 

Baca juga  Kapan PCX 160 Masuk Indonesia? Ini Kata Honda

Nmax Jepang Lebih Aneh Lagi

spesifikasi nmax jepang
Untuk model 2020, Jepang masih penggunaan Nmax lama

Melihat spesifikasi Nmax versi 2020 yang ada di Jepang lebih aneh lagi. Walau sudah ada All New Nmax, Negeri Sakura ternyata masih mengimpor Nmax lama. Entah apa alasannya.

Jadi dari sisi teknologi, jelas ketinggalan jauh dibanding Nmax terbaru di Indonesia. Sebut saja fitur yang belum ada power charger untuk mengisi daya baterai smartphone saat berkendara. Tidak hadir pula fitur keyless.

Padahal keyless memudahkan pengguna dalam mengaktifkan motor. Selain itu keyless bisa mencegah maling, lantaran sudah tersemat immobilizer di dalamnya.

Sektor mesin juga masih pakai yang lama. Padahal jantung mekanis Nmax baru sudah mendapat banyak revisi. Perbedaannya mulai dari air cleaner box dan katup intake lebih besar, hingga penggunaan piston YZF-R15.

Mesin Nmax baru juga sudah dilengkapi smart motor generator (SMG) dan stop & start sytem (SSS). Keduanya saling mendukung untuk membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat. Sementara di spesifikasi Nmax Jepang belum ada.

Setelah melihat spesifikasi Nmax Thailand dan jepang, bagaimana perasaan kamu? Apakah menganggap ini sebagai keberuntungan?

Baca juga  Vespa Sei Giorni II Tampil Beda, Mesin Paling Bertenaga!

Buat kamu yang tertarik membeli motor Yamaha terbaru dengan DP ringan dan berbagai promo lain, langsung saja klik link ini!

Terbaru