by

Toyota Hilux Revo Facelift, Pikap Ganteng Rp400 Jutaan

Toyota Hilux Revo Facelift – Toyota Motor Thailand Company Limited baru saja merilis dua produk terbaru mereka, yakni SUV Toyota Fortuner dan pikap Hilux Revo untuk pasar Negeri Gajah Putih.

Prosesi peluncuran produk dilakukan secara virtual, mengingat saat ini Thailand juga dilanda pandemi Covid-19. Pada Kamis pagi, 4 Juni 2020.

Thailand dikenal sebagai salah satu basis produksi bagi Toyota. Khususnya dalam memenuhi kebutuhan pasar negara ASEAN termasuk Indonesia.

Setelah sebelumnya Moladin sempat membahas secara rinci terkait dengan Toyota Fortuner facelift model 2020. Saat ini kami akan membeberkan secara rinci terkait dengan Toyota Hilux Revo facelift yang baru saja dirilis di Thailand.

Seperti apa sosok Toyota Hilux Revo Facelift? Simak bahasan lengkapnya berikut ini:

Ubahan Toyota Hilux Revo Facelift model 2020

Toyota hilux revo facelift
Tampang ganteng Toyota Hilux Revo Facelift benar-benar menggiurkan untuk dibeli

Untuk pasar Thailand, Toyota Hilux Revo Facelift ditawarkan dalam 40 varian yang terdiri dari Hilux Revo Rocco sebagai varian teratas sebanyak 4 model. Lalu ada Hilux Revo 4WD tersedia 5 model.

Tersedia pula Hilux Revo Prerunner 2WD sebanyak 12 model, Hilux Revo Z-Edition ada 12 model, dan Hilux Revo B-Cab tersedia 7 model.

Perubahan paling banyak tersedia pada varian teratas, yakni Rocco. Tampilannya kini semakin terasa agresif, berkat ubahan pada bagian bumper dan juga gril yang terlihat lebih besar.

Baca juga  Bocoran Toyota Yaris Facelift 2020, Apa Bedanya?

Dengan sentuhan tersebut nyatanya mampu menunjang tampilan jadi semakin menarik, dan diharapkan jadi modal kuat bagi Toyota untuk dapat bersaing dengan Ford Ranger yang punya paras gagah di pasar global.

Tampilan Toyota Hilux Revo facelift terasa semakin istimewa, karena telah didukung dengan lampu bi-beam LED Projector pada bagian depan. Pada bagian belakangnya, menggunakan lampu guide line LED.

Interior yang Makin Mewah, Serta Fitur Berlimpah

Toyota hilux revo facelift
Kemungkinan mobil pikap ini bakal dijual di Indonesia, akhir 2020

Beralih ke dalam kabin, ubahan Toyota Hilux Revo Facelift varian Rocco paling terlihat pada sisi desain speedometer baru yang makin terlihat modern. Serta penggunaan head unit layar sentuh berukuran 8 inci yang sudah terintegrasi dengan Apple CarPlay dan juga sistem navigasi.

Sistem hiburan tersebut dipadukan dengan 9 speaker JBL dengan amplifier 8-channel. Hal ini tentunya semakin menunjang tampilan double cab tersebut jadi semakin terasa mewah.

Hilux Revo facelift 2020, juga didukung dengan perangkat keselamatan canggih yang mencangkup Pre-Collision Warning dengan automatic brake, departure warning system dengan automatic steering delay, dan variable speed dynamic radar cruise control.

Berkat perangkat keselamatan Toyota Safety Sense ini, Toyota Alphard, Toyota RAV4, dan Toyota Raize, mendapatkan skor tertinggi uji tabrak JNCAP yang diumumkan pekan lalu.

Baca juga  MPV dan SUV 7-Penumpang Toyota Topang Penjualan di Indonesia

Pilihan Mesin Hilux Terbaru

Desain baru pada pikap kabin ganda Toyota
Di Thailand tersedia pilihan mesin 2.8 liter diesel yang sangat bertenaga

Pada jantung mekanisnya, Toyota Hilux Revo Facelift ditawarkan dalam tiga pilihan mesin yaitu 2.800 cc dan 2.400 cc (Diesel) dan 2.700 cc (bensin).

Dari ketiga mesin tersebut, hanya 2.800 cc yang mendapatkan penyegaran. Tenaga yang dihasilkan meningkat jadi 201 PS dan torsi 500 Nm. Mesin 2.400 cc Diesel dan 2.700 cc bensin tidak mendapatkan upgrade alias sama seperti model sebelumnya.

Mengacu pada pasar Indonesia, Toyota Hilux hanya tersedia dalam pilihan mesin 2.400 cc Diesel saja. Sementara mesin 2.800 cc Diesel dan 2.700 cc bensin tidak akan masuk ke Indonesia.

Peningkatan pada sektor jantung mekanis tersebut membawa Toyota Hilux facelift kini mampu disejajarkan dengan kompetitor terdekat mereka, yakni Ford Ranger.

Khusus untuk mesin 2.4 liter, masih sama seperti model sebelumnya alias sama sekali tak mengalami perubahan.

Poin penting pada ubahan di sektor mesin Hilux terbaru ini, Toyota mengklaim idle mesin berkurang dari 850 rpm menjadi 680 rpm. Hal ini disebut untuk meningkatkan traksi dan efisiensi bahan bakar yang lebih baik.

Ubahan lain yang tak kalah penting adalah di sektor kaki-kaki, di mana suspensi dengan peredam kejut lebih nyaman, ditambah struktur pegas per daun yang diperbaiki.

Baca juga  Jangan Beli Toyota Innova Bekas, Sebelum Baca Ini!

Sekadar informasi, bagi konsumen Thailand yang ingin meminang mobil satu ini. Pengiriman unit Toyota Hilux facelift bisa dilakukan mulai pekan ini.

Harga Toyota Hilux Facelift Varian Rocco Mulai Rp400 Jutaan

Toyota Hilux revo facelift 2020
Toyota Hilux Revo Facelift varian Rocco yang paling canggih dan ganteng dibanding varian ain

Terkait harga, Toyota Hilux facelift ditawarkan dengan banderol mulai 544.000 THB, setara Rp 243,75 juta (single cab). Sementara untuk varian Rocco yang paling ganteng dan canggih, dijual mulai 949.000 THB atau sekitar Rp442 Jutaan. Sementara yang termahal tembus 1.239.000 THB, setara Rp 555,1 juta.

Bagi kamu yang menginginkan produk ini, rasanya bukan hanya impian saja. Mengingat Toyota Hilux dan Toyota Fortuner sama-sama dipasarkan di Indonesia.

Kedua model ini diperkirakan juga akan masuk ke Tanah Air dalam waktu dekat. Sayangnya hingga kini Toyota Astra Motor (TAM) belum bersedia mengungkap kapan waktu peluncurannya, namun Toyota Indonesia sudah memberikan sinyal. Masih akan meluncurkan minimal empat model baru hingga akhir tahun ini.

Dua model di antaranya kemungkinan besar Toyota Hilux facelift dan Toyota Fortuner facelift. Kita tunggu bersama kelanjutannya.

Baca juga:

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Terbaru